Pertimbangan Memilih Digital Agency Terbaik Jakarta

pentingnya_digital_agency_untuk_marketing_online
digital marketing sangat penting saat ini (sumber foto : pixabay)

Digital marketing agency Indonesia dapat membantu perusahaan melaksanaan strategi pemasaran digital dari produk-produk yang dihasilkannya. Idealnya di era teknologi digital seperti sekarang, di mana penggunaan internet seolah tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, semua perusahaan menerapkan strategi pemasaran digital.

Namun sayang,  tidak semua perusahaan mempunyai SDM yang cakap dan mempunyai cukup keahlian untuk menerapkan strategi digital marketing. Sehingga agar strategi pemasaran digital yang diterapkan dapat tepat sasaran, sebuah perusahaan atau korporasi dapat menggunakan jasa digital marketing agency.

Pengertian Digital Agency

Digital agency Indonesia merupakan sebuah agensi yang membantu perusahaan memasarkan produknya melalui digital marketing. Yakni sebuah pemasaran atau promosi dengan menggunakan media digital, yang dapat menjangkau pelanggan lebih luas, cepat, dan relevan. Misalnya saja dengan menggunakan media sosial. 

Hal-Hal Yang Dilakukan Social Media Agency

Ketika sebuah perusahaan mengunakan jasa digital marketing agency, maka social media agency  tersebut akan melakukan promosi kepada konsumen tertarget. Misalnya saja dengan menbuat berbagai campaign yang menarik untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap produk yang dipromosikan. 

Campaign yang biasa diselenggarakan bisa berupa social media campaign, influencer marketing, KOL management, campaign SEM (Search Engine Machine) yakni kampanye untuk mengoptimalkan produk dari perusahaan di mesin pencari, campaign melalui Google ads, dan sebagainya.

Agar hasil pemasaran digital yang dilakukan dapat optimal,  maka perusahaan yang hendak menggunakan jasa dari digital marketing agency,  tidak boleh sembarangan dalam memilih rekanan. Semua harus dilakukan dengan hati-hati dan penuh pertimbangan. 

stategi_digital_marketing_untuk_branding
digital marketing berfungsi untuk memperkuat branding (sumber foto : pixabay)

Pertimbangan Memilih Digital Agency

Agar hasil promosi yang dilakukan bagus hasilnya, sebelum memilih digital agency yang akan digunakan,  maka perusahaan perlu memperhatikan hal-hal berikut :

1. Pilih agency yang memiliki identitas yang jelas

Agensi yang kita pilih harus mempunyai alamat kantor yang jelas dan contact person (CP) yang mudah dihubungi. Sebuah agency yang memiliki alamat jelas dan kontak yang responsif,  menunjukkan agensi tersebut serius dan profesional dalam mengelola layanannya.
 

2. Ketahui jenis layanan yang ditawarkan

Jenis layanan yang ditawarkan oleh agency harus dianalisa manfaatnya untuk perusahaan.  Ini penting dilakukan agar perusahaan dapat memilih layanan jasa digital agency yang paling tepat untuk produknya dan bisa menghemat biaya. 

3. Lihat portfolio dan testimoni pengguna

Untuk tahu digital agency yang kita pilih tepat,  kita harus tahu track record-nya.  Jika perlu kita  bisa meminta portfolio dari agency dan testimoni dari pengguna sebelumnya. Agency yang bonafit biasanya akan dengan senang hati memberi informasi tentang hal ini.  Bahkan portfolio dari agency digital yang bonafit biasanya sengaja dicantumkan dalam websitenya. 

3. Cari informasi tools yang digunakan

Toos yang digunakan oleh digital agency untuk optimasi maupun analisa data perlu kita ketahui juga. Agar kita bisa memperoleh gambaran alur kerja dan output yang nanti kita dapatkan. 

4. Tanyakan Jangka waktu layanan

Ini juga penting untuk diketahui.  Agar dalam prosesnya dapat dilakukan evaluasi bersama jika dijumpai kendala. Pilih digital agency yang komunikatif. Agar progres dari setiap pekerjaan, dapat secara periodik dilaporkan.

Pastikan juga digital agency yang kita pilih mengedepankan kualitas layanan. Agar setiap keluhan yang disampaikan meskipun di luar jam kerja tetap terlayani dengan baik. 

Agensi Digital RedComm Indonesia

Jika teman-teman berada di Jakarta,  dan membutuhkan jasa digital marketing agency Jakarta, maka agensi digital RedComm Indonesia,  bisa jadi salah satu pilihan. 

digital_agency_redcomm_indonesia
logo lama-kiri dan logo baru RedComm-kanan (sumber : RedComm Indonesia)

RedComm Indonesia adalah digital agency Jakarta yang menjadi anggota Red Asia Inc. Agensi ini mempunyai spesialisasi dan keahlian untuk membantu brand memenangkan pasar di dunia digital. Layanan yang diberikan mulai dari konsultasi data dan teknologi, transformasi digital, pemasaran digital, hubungan masyarakat, hingga branded entertainment lintas layar.

Dikelola secara profesional oleh ahli-ahli di bidang digital marketing, RedComm Indonesia siap membantu para pebisnis menaikkan performa penjualan produknya melalui marketing online. 

Alasan memilih RedComm Indonesia sebagai Agency digital pilihan

Ada beberapa alasan yang membuat Redcomm Indonesia layak dijadikan pilihan. Diantaranya :

1. Merupakan salah satu perusaan lokal terbesar di Indonesia

Sudah 20 tahun Redcomm Indonesia ini berdiri. Sehingga Agensi digital marketing yang mengkhususkan layanan di bidang komunikasi pemasaran berbasis data strategis dan kreatif dengan memanfaatkan teknologi ini sudah memiliki banyak pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi. 

2. Memiliki klien dari perusahaan besar dan ternama

RedComm Indonesia telah banyak membantu  banyak perusahaan nasional dan merek global dalam menentukan strategi pemasaran digital yang terbukti berdampak nyata.


klien_redcomm_indonesia
sebagian klien RedComm Indonesia
(sumber : redcomm.co.id)

3. Diakui kualitasnya

RedComm Indonesia telah beberapa kali memperoleh penghargaan bergengsi. Salah satunya dari Campaign Asia’s Award of the Year. Penghargaan ini diterima secara berturut-turut di tahun 2018, 2019, dan 2020. Di mana penghargaan yang diterima adalah gold. 

4. Penuh inovasi

Untuk meningkatkan layanan kepada kliennya, Redcomm berinovasi dengan mengeluarkan tools terbaru bernama RED Miles. Tools ini dapat meningkatkan efektifitas strategi komunikasi brand di media sosial, dengan biaya atau cost yang bisa ditekan. 

Tentang RED Miles

Secara resmi RED Miles diperkenalkan bulan Maret 2021 lalu. RED Miles ini singkatan dari Redcomm Machine Learning for Engagement on SocialTools ini memanfaatkan teknologi machine learning untuk strategi komunikasi dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). 

Keduanya digunakan untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data, sehingga dapat menghasilkan output di media sosial marketing yang lebih efektif dan efisien. RED Miles adalah tools pertama yang dibangun in-house. Tools ini diluncurkan secara eksklusif bagi klien-klien RedComm.

Hal ini merupakan bentuk komitmen RedComm untuk berubah dan beradaptasi dalam industri periklanan digital yang berkembang pesat. Perubahan logo dari RedComm menunjukkan kesungguhan untuk mewujudkan komitmen perusahaan. 

Nantinya machine learning RED Miles akan memproses jutaan data yang tersedia. Machine Learning ini memiliki beragam fungsi. Yakni untuk mendeteksi dan mengklasifikasikan formula dan variabel, yang membuat suatu konten bisa berhasil di sosial media.  

Selanjutnya kecerdasan buatan (artificial intelligence) akan memberikan rekomendasi kepada brand agar kampanye di media sosial yang dilakukan lebih efektif untuk mencapai objektif marketing.

RED Miles ini salah satu fungsi utamanya adalah penggunaan algoritma dalam machine learning. Hal ini dapat digunakan untuk mendeteksi elemen dan komposisi dalam suatu gambar atau visual, baik subjek utama maupun lingkungan sekitar. 

Berdasarkan hasil deteksi tersebut,  dalam hitungan detik, RED Miles akan menampilkan rekomendasi prediksi (predictive analytics) penggunaan visual atau gambar paling optimal dan efektif yang relevan dengan target market. 

Hal inilah nanti yang akan membantu brand mencapai objektif komunikasi yang lebih cost-efficient. Dengan peluncuran tools barunya ini, tepatlah jika RedComm Indonesia menjadi social media agency terbaik yang layak menjadi pilihan. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya... 

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter