Investasi Sehat Bersama Anlene Actifit 3X Dan Anlene Gold 5X

Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X
Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X (doc.pri)

Investasi sehat bersama Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X .                                                      Selama ini kita sering mendengar istilah investasi, yang diartikan sebagai sesuatu yang kita tanam untuk kita petik hasilnya di kemudian hari. Investasi sering diidentikkan dengan materi. Padahal belum tentu juga lho. 

Menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat seperti rajin berolah raga dan menjaga nutrisi juga sebuah investasi. Agar di hari tua nanti kita tetap bugar dan mandiri. Salah satu investasi kesehatan yang sangat penting untuk kita lakukan adalah menjaga tulang kita agar tetap kuat hingga tua. 

Seperti kita tahu, tulang sangat penting perannya. Menopang tubuh dan membuat kita bisa bergerak ke mana-mana. Kekuatan tulang, berhubungan dengan kepadatan tulang atau mass bone. Kepadatan tulang ini berada di masa puncaknya saat kita berusia 25 - 30 tahun. Dan akan cenderung menurun ketika kita memasuki usia 40 tahun. 

Apa yang terjadi jika kepadatan tulang kita menurun? Kita akan mengalami apa yang disebut osteoporosis atau pengeroposan tulang. Osteoporosis ini sering disebut sebagai silent disease. Karena sering tidak menimbulkan gejala,  namun tiba-tiba muncul ketika usia senja. 

Osteoporosis disebabkan karena kemampuan tulang dalam menyerap kalsium berkurang. Dampak osteoporosis tentu saja sangat mengganggu kualitas hidup penderitanya. Selain rasa sakit yang dialami, osteoporosis juga membuat penderitanya tidak bebas beraktivitas. 

Pada penderita osteoporosis, gerak sedikit saja bisa menyebabkan tulang patah. Akibatnya penderita osteoporosis menjadi tergantung kepada orang lain. Dan ini dapat memberi dampak psikologis bagi orang yang mengalami,  karena menganggap dirinya tidak berarti.

Kabar baiknya, osteoporosis ini dapat dicegah. Yakni dengan menabung kalsium pada tulang mulai usia 30 tahunan. Caranya adalah dengan rajin berolah raga, penuhi asupan nutrisi penting untuk tulang, seperti protein,  kalsium,  maupun vitamin D. Kita juga harus memperbaiki pola hidup, misalnya dengan mengurangi konsumsi kafein maupun alkohol.

Community Webinar Bersama Anlene

Bicara mengenai osteoporosis dan kesehatan tulang,  kita tentu ingat Anlene. Brand susu kalsium yang sudah sejak lama mengkampanyekan berbagai ide kegiatan agar orang Indonesia aktif bergerak untuk menjaga kesehatan tulang.

Nah, hari Minggu tanggal 1 Agustus 2021 lalu,  Anlene menyelenggarakan Community Webinar dalam rangka peluncuran produk Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Dan kebetulan saya bersama teman-teman yang tergabung dalam komunitas IIDN berkesempatan mengikutinya.

Acara yang berlangsung dari pukul 07.30 - 11.00 WIB ini berlangsung dengan semarak. Ratusan peserta yang berasal dari masyarakat umum dan juga komunitas sangat antusias mengikutinya. Sebagai pembuka acara,  dilaksanakan yoga bersama. Dengan dipandu oleh Amanda Tasning, seorang instruktur yoga bersertifikasi.

sessi yoga bersama Anlene
gentle yoga bersama Anlene (doc.pri)

Lumayan menyegarkan juga mengikuti gerakan gentle yoga untuk seorang pemula yang jarang olah raga seperti saya. Gerakan-gerakannya sederhana,  dan masih mudah diikuti. Meskipun begitu, lumayan bikin berkeringat juga lho. Selesai melakukan yoga, badan dan pikiran saya  menjadi fresh, dan siap menyimak webinarnya.

Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Webinar ini menghadirkan 3 orang nara sumber, yakni   Rhesya Agustine – Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia, Haryadi Raharjo – Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia, dan Liliyana Natsir – Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

nara sumber community webinar Anlene
Nara sumber community webinar Anlene (doc.pri)

Ketiganya secara bergantian menyampaikan paparannya tentang pentingnya untuk terus menjaga kesehatan fisik sebagai sebuah investasi kesehatan di masa tua. Bagaimanapun juga,  menjaga kesehatan fisik adalah salah satu bentuk self care yang menjadi prioritas masing-masing orang.

Salah satu caranya adalah dengan rutin berolah raga, meskipun di rumah saja. Sehingga tubuh tetap sehat dan bugar, dan imunitas tubuh pun terpelihara. Agar dapat bergerak aktif, tentu tubuh perlu dukungan nutrisi yang mencukupi.

Nutrisi yang diperlukan untuk memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi, dan memberi energi untuk otot, guna mendukung aktivitas fisik baik untuk berolah raga maupun melakukan kegiatan sehari-hari. 

Kaitannya dengan hal ini, Marketing Manager Anlene, Rhesya Agustine, menyampaikan bahwa sebagai ahli nutrisi tulang, Anlene ingin menginspirasi masyarakat untuk terus bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care. Oleh karena itu, Anlene memperkenalkan 2 produk baru yakni Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

nutrisi dalam Anlene Actifit 3X
kandungan yang terdapat pada Anlene Actifit 3X (doc.pri)

Keduanya memberi manfaat nutrisi unggul yang memberikan kekuatan, fleksibilitas, dan energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia. 

Lebih jauh Haryadi Raharjo, Scientific and Nutrition Manager dari Anlene memaparkan, rangkaian produk susu berkalsium Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X ini diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul, untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia agar dapat hidup aktif dan sehat.

Anlene Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama. Yakni kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen plus vitamin C untuk kelenturan sendi, serta protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.

nutrisi Anlene Gold 5X
kandungan nutrisi Anlene Gold 5X (doc. pri)

Sedang Anlene Gold 5X,  mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia, serta tidak ada tambahan gula.

Dengan minum secara teratur 2 gelas per hari yang diminum di pagi  hari setelah sarapan,  dan malam hari sebelum tidur, akan mencukupi kebutuhan nutrisi untuk tulang kita. 

Kompetisi Virtual #JadiAtletdiRumah

Selain dukungan dengan menyediakan produk susu berkalsium yang berkualitas, Anlene juga menyelengarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah, yang mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap aktif bergerak meskipun dari rumah.

Dalam hal ini,  Liliyana Natsir, mantan atlet bulu tangkis peraih medali emas olimpiade Rio de Janeiro 2016 memberikan paparannya. Menurut Liliyana,  meskipun saat ini dirinya telah pensiun, namun dia tetap aktif berolah raga.  Dan minum susu berkalsium agar kepadatan tulang terjaga. 

gerakan#JadiAtletdiRumah bersama Anlene
Liliyana Natsir, mantan atlet badminton peraih emas olimpiade 2016 (doc.pri)

Di masa pandemi seperti ini Liliyana juga mengingatkan agar kita jangan mager atau malas gerak. Pandemi bukan alasan untuk tidak berolah raga. Dalam webinar ini, Ci Lili juga mencontohkan gerakan olah raga berjalan,  berlari,  dan melompat, yang bisa kita lakukan meskipun dari rumah. 

Ci Lili juga mengajak kita untuk mengikuti kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah sekaligus sebagai dukungan kepada atlet kita yang tengah berlaga di Tokyo. Caranya sangat mudah, yakni dengan mengunggah video ketika kita sedang melakukan olah raga berlari, berjalan, dan melompat di akun instagram kita dengan menggunakan tagar #JadiAtletDiRumah, #PilihYangLebih, dan #LebihDariSusu. 

Jangan lupa ajak 5 orang teman untuk ikut kompetisi juga. Untuk informasi rincinya bisa dicek di akun instagram @anlene_indonesia. Kompetisi ini digelar dari tanggal 23 Juli 2021 – 8 Agustus 2021. Jadi buruan saja ikutan, ada hadiah menarik lho. 

Selain itu, Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis, cukup dengan dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene. Alat sederhana ini dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana. Bentuknya berupa pertanyaan yang harus diisi sesuai kondisi yang sesungguhnya. Penasaran bagaimana hasil penilaian dari teman-teman ? Yuk, dicoba saja..

Semoga informasi ini bermanfaat ya, salam...


Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

25 komentar

  1. anlene memang sudah terkenal ya dan aku juga rutin minumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, susu berkalsium yang banyak dikonsumsi ini...

      Hapus
  2. Semakin tua kekuatan tulang semakin rapuh. Membuatnya terasa sakit. Seperti emakku. Maka, pernah aku inisiatif memberikannya anlene gold 5x.

    Tapi, aku juga menyadari. Tanpa dibarengi dengan olahraga ringan yang rutin ya kurang maksimal juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, nutrisi yang tepat dan olah raga rutin adalah kunci tulang kuat..

      Hapus
  3. Aku baru sadar ada yang namanya "investasi kesehatan" lho... selama ini kirain namanya investasi itu bentuknya ya uang. ternyata iya juga ya, kesehatan pun harus dimulai investasinya dari sekarang, sebelum benar-benar sakit dan renta. Memang sudah saatnya #PilihYangLebih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi. Iya, memang kebanyakan menganggap investasi itu selalu dalam bentuk materi. Padahal semua hal baik yang kita lakukan untuk dapat kita nikmati di kemudian hari itu adalah investasi...

      Hapus
  4. anlene cukup rutin membuat program yang mengingatkan masyarakat akan pentingnya bergerak dan menjaga kesehatan tulang juga otot

    BalasHapus
  5. Kelamaan di rumah aja memang suka bikin kita mager yach hehehe aku juga gitu. Tapi seru nih sejak ada webinar Anlene, aku makin semangat tetap bergerak meskipun di rumah melulu. Kebetulan tadi pagi sempat keluar rumah untuk jalan cepat bersama suami. Oh ya, kalau aku pilih Anlene Actifit 3X rasa vanila. Anlene sudah dua dekade membantu menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot ya :)

    BalasHapus
  6. Di umur kayak aku gini, penting banget untuk minum asupan nutrisi tulang begini. Apalagi perempuan katanya lebih beresiko osteoporosis ya, mbak. Kudu rajin olahraga, jaga pola hidup sehat dan minum nutrisi tulang gini. Tapi enaknya aku minum yang actifit 3x atau gold 5x ya?

    BalasHapus
  7. Mantuulll banget ini Mba
    Memang kita kudu aktif bergerak, supaya sehat jiwa raga ya.
    Semangaatt, walopun masih pandemi harus terus optimistis dan penuhi kebutuhan nutrisi juga

    BalasHapus
  8. Aku tertarik nih ikutan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah sekaligus sebagai dukungan kepada atlet kita yang tengah berlaga di Tokyo - buat menyemangati Indonesia yang sekarang PERINGKAT KE 55 DENGAN 5 MEDALI hihihi

    udah gitu kompetisinya kan berhadiah voucher Toped juga ya, kan enak tu belanja dibayarin Toped

    BalasHapus
  9. Setuju banget, kesehatan adalah investasi utama. Sehat itu mahal harganya, jadi jaga kesehatan itu penting banget, termasuk kesehatan tulang. Kayaknya saya harus lebih rutin lagi olahraga nih, tulang-tulang udah mulai gampang sakit.

    BalasHapus
  10. Sejak umur 30 ya kita harus aware dengan kesehatan tulang kita ya. Aku agree banget sama uraian di atas, selain olahraga dan vitamin D, kita harus menutrisi tubuh kita dengan makanan dan minuman tepat.

    BalasHapus
  11. Iya osteoporosis itu momok bagi perempuan jadi mending dari sekarang nabung tulang sehat dengan aktif bergerak dan minum susu bernutrisi tinggi seperti Anlene ya

    BalasHapus
  12. Kalau ngomongin soal osteoporosis, rasanya kok ngeri ngeri sdap ya. Dampaknya bner-bener mengerikan, bisa sampai patah tulangnya huhuhu. Salut dengan Anlene yang selalu berinovasi dengan produk produk terbarunya

    BalasHapus
  13. Aku dulu rajin bgt mbak minum Anlene. Karena tahu teman kosku tuh kena osteoporosis diusia yg muda bgt.
    Setelah tahu produk barunya, manfaatnya pasti lebih besar. Minum lagi ah

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah ikut acara ini juga. Jadi reminder deh buat aku untuk bisa aktif walopun di rumah aja. Dan juga bikin aku harus minum susu. Biar tulang, otot, dan sendi tetap sehat. Anlene Actifit 3x cocok nih kayaknya buatku.

    BalasHapus
  15. Nah, iya karena ia bisa muncul diam2 di usia senja, maka dari itu ada baiknya kita sejak dini memperhatikan kesehatan tulang ya Mak, salah satunya dengan minum susu ini yah. Emak aku juga doyan minum susu ini

    BalasHapus
  16. aku ingat banget ibuku dulu sering dibelikan kakak susu Anlene ini dan aku ikut nyobain hahaha

    BalasHapus
  17. Sepakat mbak, untuk menjaga kesehatan kita, kitalah yang lebih tahu. Oleh sebab itulah di umur yang semakin bertambah ini kita harus lebih peduli tentang kesehatan tubuh kita, utamanya kesehatan tulang. Olah raga serta asupan makanan yang bergizi 4 sehat 5 sempurna menjadi kebutuhan yang wajib terpenuhi.

    BalasHapus
  18. Kesehatan itu benar-benar investasi mahal kok karena tanpa sehat kita gak bisa ngapa-ngapain. Padahal untuk sehat kadang-kadang nggak perlu mahal ya, yang diperlukan niat dan kemauan yang tinggi. Kayak olahraga begini, karena bisa dari rumah saja jadi sebenarnya gak perlu biaya besar asal punya niat, kan.

    BalasHapus
  19. Menjaga kebugaran Penting banget meskipun dirumah ya mba... Apalgi Ada cek anlene jadi Tau yg pas ya..

    Yoga bisa jadi pilihan asalkan rutin dilakukan

    BalasHapus
  20. Saya sudah cek dan hasilnya kurang bagus. Hihihi. Memang tidak bisa langsung membaik meski sudah setahun ini saya mulai perhatian pada tubuh dengan nutrisi termasuk minum Anlene dan banyak gerak. Keteledoran bertahun-tahun butuh wakktu lama untuk recovery.

    BalasHapus
  21. Kemarin Ibuku juga ke dokter tulang kak, karena merasa sakit di bagian lutut yang berkepanjangan. Terntaya saran dokter adalah dengan bergerak aktif, seperti naik sepeda.
    Aktivitas mengayuh ini bisa membuat tulang dan sendi menjadi kuat.

    Relate banget sama webinar Anlene ini yaa..

    BalasHapus
  22. kudu banget apalagi perempuan ya kalau ga sehat gimana mau ngurus rumah *eh
    tapi aku senang banget ikutan yoga kemaren dah lama ga olahraga emang
    bikin enakan badan setelah lama mageran
    tinggal dirutinin biar tetap sehat

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter