Melejitkan Bisnis Online Bersama JX Indonesia

melejitkan bisnis online bersama JX Indonesia
Jasa Ekspedisi JX Indonesia (design by Canva)

JX Indonesia adalah salah satu penyedia jasa pengantaran barang yang terpercaya. Reputasinya sebagai Sister Company JD.ID sudah tidak perlu diragukan lagi. Selama ini mungkin banyak yang masih beranggapan JX Indonesia hanya melayani pengiriman internal untuk JD.ID. saja.  

Padahal JX Indonesia juga menyediakan jasa pengiriman untuk eksternal. Baik klien korporat, online shop, maupun UMKM. Jika ingin bisnis online berkembang dengan pesat, dapat memanfaatkan jasa dari JX Indonesia ini. 

Peluang Usaha Online di Masa Pandemi

Di masa pandemi, salah satu peluang usaha yang muncul dan banyak dilirik adalah membuka usaha online. Ada berbagi alasan kenapa bisnis online  menjamur di masa pandemi. 

Salah satunya adalah bergesernya kebiasaan belanja masyarakat dari offline ke online. Hal ini disebabkan berbelanja secara online dirasa lebih aman dari risiko penularan covid 19. Sehingga membuka bisnis online dirasa menjadi sebuah peluang yang menguntungkan.  

Dalam mengelola usaha online,  banyak faktor yang dapat mendukung kesuksesan usahanya. Selain produk yang dijual harus terjamin kualitasnya, pemilihan jasa ekspedisi yang digunakan turut berpengaruh pula. 

Pengiriman barang menjadi hal yang sangat penting. Karena ini adalah ujung tombak layanan. Pemilik online shop harus dapat memberi jaminan kepada pelanggan. Bahwa ketika proses transaksi selesai dilakukan, maka barang akan segera sampai ke tangan pelanggan dengan aman dan cepat. 

Kita tentu tidak ingin dikomplain pelanggan karena barang yang nggak datang-datang. Maka dari itu kita harus jeli memilih jasa ekspedisi. Karena pemilihan jasa ekspedisi yang kita gunakan akan berpengaruh kepada kepercayaan pelanggan. 

Tips Memilih Jasa Ekspedisi 

Memiliki usaha online shop yang berkembang pesat adalah harapan semua orang. Namun tentu saja kesuksesan yang diraih perlu diupayakan. Salah satu penentu suksesnya bisnis online shop adalah ketepatan pemilihan mitra, dalam hal ini adalah penyedia layanan ekspedisi. 

Ada beberapa pertimbangan dalam memilih jasa ekspedisi yang akan digunakan,  diantaranya :

1. Pilih perusahaan logistik terpercaya

Pastikan perusahaan logistik yang kita gunakan berpengalaman dan terpercaya. Hal ini bisa dilihat dari testimoni pengguna. Bisa juga kita lihat dari jumlah kantor cabang yang dimilikinya 

2. Memiliki banyak pilihan layanan

Biasanya pelanggan ikut memilih atau menentukan jenis ekspedisi dan jenis layanan pengantaran yang digunakan. Ada yang memilih sedikit lambat tidak apa-apa asal harganya ekonomis. Ada juga pelanggan yang ingin barangnya cepat sampai, dan lain-lain. Oleh karena itu variasi layanan dari penyedia jasa ekspedisi sangat penting. 

3. Standard harga jelas dan kompetitif

Standard harga dari penyedia jasa ekspedisi sangat penting, agar online shop dapat menentukan jumlah biaya yang harus ditanggung pelanggannya.

4. Komunikatif dan solutif

Komplain adalah sesuatu yang tidak bisa dihindarkan, meskipun sesuatu sudah dikerjakan dengan cermat dan hati-hati. Nah, cara handling komplain dari suatu jasa ekspedisi yang kita ajak kerjasama, ini menjadi sesuatu yang penting. Bagaimana bagian Customer Service (CS)  dari penyedia jasa logistik merespon setiap permasalahan yang terjadi.  

Berkenalan dengan JX Indonesia

PT Jaya Ekspress Transindo atau  J-Express (JX Indonesia) adalah anak perusahaan logistik JD.ID. JX Indonesia menyediakan paket solusi logistik lengkap bagi klien korporat maupun online shop

JX Indonesia berdiri pada tahun 2015, dengan menyediakan aneka layanan ekspedisi seperti Cash On Delivery, Card Swipe on Delivery, dan Regular Delivery.

layanan dari JX Indonesia
aneka layanan dari JX Indonesia (sumber : JX Indonesia)

Khusus untuk klien korporat,  layanan pengiriman B2B dari JX Indonesia adalah yang terbaik yang dibuat khusus untuk meningkatkan dan memenuhi kebutuhan bisnis klien. 

Salah satu nilai plus JX Indonesia adalah ekspedisi ini telah menggunakan sistem dan standar logistik dari JD.ID dan JD.Com dan memberikan layanan yang disesuaikan dengan berbagai model bisnis selama bertahun-tahun.

Saat ini JX Indonesia melayani pengiriman 100.000 paket per hari. Dan untuk mengantisipasi adanya komplain, JX Indonesia menyediakan layanan Customer Service setiap hari dari Senin - Minggu pukul 08.00 - 19.00 WIB.

layanan CS dari JX Indonesia
Layanan CS dari JX Indonesia (sumber : JX Indonesia)

Adapun klien korporat yang mempercayakan penanganan logistik kepada JX Indonesia diantaranya adalah : Unilever, Kimia Farma, Zalora, Sociolla, dan lain-lain. 

Komitmen JX Indonesia

Sebagai perusahaan ekspedisi yang menawarkan solusi logistik holistik untuk klien korporat dan penjual online, JX  Indonesia saat ini memiliki 8 gudang, lebih dari 250 drop point, dan lebih dari 3.000 kurir profesional dan terlatih.

Selain itu JX Indonesia juga menyediakan layanan pengiriman yang disesuaikan (customized delivery servive), COD dan CSOD dengan biaya kompetitif, dengan proses rekonsiliasi biaya COD atau CSOD yang mudah dan transparan 2- 3 kali seminggu. 

keunggulan layanan dari JX Indonesia
keunggulan layanan JX Indonesia (sumber : JX Indonesia)

JX Indonesia juga memberikan layanan penjemputan paket (pick up) gratis  tanpa minimal order, pengiriman kargo, last-mile, dan last mile lintas batas, dengan waktu penjemputan yang fleksibel.

JX Indonesia juga menyediakan dedicated dashboard untuk penjual, manajer akun khusus, dan laporan kinerja harian yang didukung oleh JX Sales dan Customer Experience.

Keuntungan Plus dari JX Indonesia

Bagi penjual online yang menggunakan jasa JX Indonesia, akan tergabung dalam suatu komunitas bernama RUMUS X (Ruang Kumpul Seller JX). Akan ada banyak keuntungan yang didapat oleh pemilik online shop yang tergabung dalam RUMUS X. 

Karena JX Indonesia memiliki program pelatihan dan lokakarya mingguan yang diadakan secara gratis dalam format webinar untuk semua klien yang sudah terdaftar dan tergabung dalam komunitas ini.  

RUMUS X dari JX Indonesia
Komunitas pelanggan JX Indonesia (sumber : JX Indonesia)

Sementara bagi pelanggan korporat, JX Indonesia akan memberi penawaran untuk menjadi pembicara dalam webinar maupun workshop yang diadakan RUMUS X. Atau bisa juga mengadakan acara eksklusif dengan mitra atau reseller mereka. 

Tidak hanya itu, khusus bagi penjual online, JX Indonesia menyediakan kampanye yang disebut #TemanOnlineSeller. Melalui kampanye ini JX Indonesia berharap dapat menjadi teman baik dan teman dekat bagi penjual online lewat kolaborasi bisnis serta layanan pengiriman yang cepat dan metode pembayaran yang maksimal.

Adanya fasilitas COD dari JX Indonesia ini juga bisa menjadi peluang bagi penjual online maupun UMKM. Karena bisa menjadi dasar untuk membangun dan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. 

Sudah saatnya melesatkan bisnis online dengan menggunakan layanan dari JXIndonesia. Karena #JXDukungBisnisOnline, lewat #1Paket1Senyuman #JXAntarSampaiTujuan 

Yuk segera daftarkan bisnis teman-teman di JX Indonesia

layanan COD dari JX Indonesia
layanan COD JX Indonesia untuk pebisnis online (sumber : JX Indonesia)

Untuk menambah wawasan, tips, dan trik seputar bisnis online, teman-teman juga dapat mengikuti akun media sosial JX Indonesia  yaitu melalui :

Instagram: @jx.indonesia (https://www.instagram.com/jx.indonesia/)

Facebook: PT Jaya Ekspress Transindo (https://web.facebook.com/jx.indonesia)

LinkedIn: PT. Jaya Express Transindo (https://www.linkedin.com/company/pt-jaya-express-transindo-jx/)

YouTube: JX Indonesia (https://www.youtube.com/c/JXIndonesia/)

TikTok: @jx.indonesia (https://vt.tiktok.com/ZSe1fcKtU/)

Semoga informasi ini bermanfaat yaa...  



Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

10 komentar

  1. Nah, kalau punya bisnis online wajib punya nih jasa pengiriman barang langganan yang terpercaya dan terbukti kerjanya bagus. Biar pelanggan gak kabur karena kiriman barang rusak atau hilang. Aku kira JX ini ekspedisi baru. Ternyata sudah sejak 2015.

    BalasHapus
  2. Memilih perusahaan logistik yang aman, amanah nan terpercaya pun mempengaruhi banget kepercayaan dan kenyamanan yang dirasakan pelanggan dari suatu bisnis yang dijalankan ya. Wah JX Indonesia sampai ada komunitas pelanggannya.

    BalasHapus
  3. iya saya tahunya ekspedisi pengiriman ini pas order di jd.id. pengirimannya cukup cepat juga kok. saya baru tau ada komunitas pelanggannya segala, bs nih ikutan join siapa tau ada info gratisa dan bonusan karena setia pakai jx Indonesia

    BalasHapus
  4. kemarin saya mendapat paket dengan JX Indonesia sebagai jasa ekspedisinya

    ramah banget

    ketika salah alamat (pengirim salah menulis alamat, jadi bukan salah kurir), kurir datang untuk membantu, walau saya bilang gak usah karena hanya berjarak beberapa rumah

    BalasHapus
  5. penting banget memilih ekspedisi terpercaya kalau punya bisnis online, ya. moga makin banyak usaha yang sukses bareng JX Indonesia, deh

    BalasHapus
  6. Waaah, yuk pelaku dunia usaha bisa manfaatkan peran serta logistik seperti JX Indonesia untuk membantu memasarkan usahanya. Semoga semakin sukses ya!

    BalasHapus
  7. Ada card swipe delivery? Wah terobosan baru ini ya. Cashless dan lebih praktis. Jadi kita gak perlu menyiapkan uang tunai saat menerima barang. Semoga JX Indonesia segera buka cabang di Lippo Cikarang nih. Biar bisa mencoba memanfaatkan jasanya.

    BalasHapus
  8. Aku banget nih suka pake jasa ekspedisi online buat antar barang, jadi pengen coba juga pake jasa JX Indonesia, apalagi bisa COD jadi lebih mudah ya

    BalasHapus
  9. Suka dengan komitmen penuh JX Indonesia. Ini pasti sangat membantu para pemilik usaha dan juga buat pembeli ya, karena variasi pengiriman bisa COD dan CSOD

    BalasHapus
  10. Jasa pengiriman yang terpercaya seperti JX Indonesia ini akan membantu bisnis online makin berkembang ya mbak

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter