Laptop Gaming HP Seri Terbaru, OMEN dan VICTUS

launching laptop gaming HP
Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia (doc. pri)

Hari Kamis 23 September 2021 lalu, saya bersama beberapa kawan blogger mengikuti event virtual peluncuran laptop gaming seri terbaru dari Hewlett Packard (HP). 

Launching laptop gaming dari HP ini, dikemas dalam suasana yang berbeda. Di mana masing-masing kami sebelum masuk ke sessi Q & A bareng tim dari HP terlebih dahulu diajak "berpetualang" untuk mengenal lebih jauh 2 produk laptop gaming dari HP yang di-launching.

Dalam petualangan virtual yang kami lakukan, masing-masing kami akan menemukan alur informasi yang berbeda tergantung opsi yang kami pilih. Meskipun berakhir pada ujung yang sama.

Launching Virtual VICTUS dan OMEN by HP

Seperti kita tahu, saat ini pengguna laptop gaming semakin banyak. Di Indonesia saja berdasar penjelasan dari Fiona Lee selaku Managing Director HP Indonesia merunut data di tahun 2020, ada sekitar 100 juta gamer

Hal tersebut menjadikan Indonesia menjadi negara dengan jumlah gamer terbesar di Asia Tenggara. Para gamer ini tentu membutuhkan laptop dengan performa paripurna yang mendukung aktivitas gaming mereka.  

Launching virtual laptop gaming HP
Launching Virtual laptop gaming by HP

Itulah sebabnya laptop gaming HP hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. Pada kesempatan ini, HP memperkenalkan hardware dan software gaming terbarunya yang dirancang untuk para gamer masa kini. Yaitu OMEN by HP 16 dan VICTUS by HP 16 yang memulai debutnya sebagai portable PC gaming yang mainstream.

Hansen Wijaya, selaku Consumer PC Lead HP Indonesia mengungkapkan, "Fokus kami di gaming adalah menciptakan teknologi inovatif yang terus berkembang untuk semua orang, baik itu para pengguna OMEN by HP yang antusias, maupun para pendatang baru di industri yang terus tumbuh dan menyenangkan ini." "Kami menawarkan performa hebat dan menyambut siapa saja yang ingin memulai perjalanan gaming PC mereka bersama Victus by HP," imbuhnya.

Hansen Wijaya Consumer lead PC HP Indonesia
Hansen Wijaya, Consumer Lead PC HP Indonesia

Baik OMEN by HP maupun VICTUS by HP, keduanya diperkenalkan di pasar Indonesia untuk mendorong gamer Indonesia naik ke level lebih tinggi. Laptop gaming terbaru dari HP yakni OMEN dan VICTUS merupakan GeForce RTX™ 30 Series Laptop GPUs yang memberikan kinerja luar biasa dengan menghadirkan grafis halus untuk gameplay terbaik dengan kualitas FHD dan 144Hz refresh rate

Dalam launching virtual ini, saya juga menyaksikan testimoni penggunaan 2 laptop gaming HP keluaran terbaru tersebut. Yakni dari Donna Visca yang mencoba laptop gaming VICTUS by HP, mewakili pengguna dari kalangan content creator dan casual gamer. Serta Kevin Susanto yang mencoba laptop gaming OMEN by HP, yang mewakili hardcore gamer.  

Bagaimana pengalaman keduanya setelah mencoba laptop gaming terbaru dari HP ini ? Yuk, lanjut dibaca artikelnya... 

Laptop Gaming VICTUS by HP

VICTUS by HP dibuat untuk para gamer pemula agar memperoleh pengalaman bermain game yang sederhana namun mengesankan. Dibuat dengan DNA OMEN, menjadikan VICTUS by HP hadir untuk membantu siapa saja dengan latar belakang apapun untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam bermain game

Sebagai pendatang pertama di lini VICTUS, VICTUS by HP 16 hadir dengan desain lifestyle yang cantik. Dengan tiga pilihan warna menarik, yaitu mica silver, performance blue, dan ceramic white

VICTUS by HP juga dilengkapi dengan keyboard backlit standar dengan font unik yang tersedia di perangkat OMEN. 

warna-warna laptop gaming victus by HP
pilihan warna VICTUS by HP

Fitur laptop gaming VICTUS by HP ini Powerfully Compact. Meskipun memiliki layar 16 inci, namun seperti laptop 15 inci, sehingga praktis digunakan sehari-hari. Dengan opsi refresh rate hingga 144 Hz dan resolusi FHD serta layar flicker-free. 

Tampilan grafisnya juga memukau dengan piksel yang bergerak cepat. Berkat dukungan NVIDIA® hingga seri GeForce RTX™ 3060 Laptop GPU 6 GB. 

Kecepatan yang dimiliki serta gameplay yang responsif ini berkat dukungan prosesor utama, yang terdiri dari 2 opsi. Yakni prosesor Intel® Core™ i711800H2 atau Mobile Processor AMD Ryzen™ 5000 Series2 dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB, yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. 

Laptop gaming VICTUS by HP ini memiliki  sistem pendinginan yang cepat dan sederhana.  Berupa ventilasi belakang yang lebar dan didukung oleh aliran udara lima arah serta desain pipa four-heat yang berfungsi untuk meningkatkan efisiensi termal. Sehingga membantu menjaga semuanya tetap dingin ketika aksi gaming memanas. 

Sebagai ruang simpan, tersedia opsi hingga 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB. Selain itu, untuk pengalaman bermain game yang mengesankan, VICTUS by HP Sudah dilengkapi OMEN Gaming Hub untuk memanfaatkan fitur internal yang kuat. 

Seperti Performance Mode dan System Vitals untuk membantu game berjalan dengan baik dan meningkatkan pengalaman bermain game dengan cara baru dan menarik. Terdapat juga Network Booster yang dapat memprioritaskan bandwidth untuk game dan aplikasi yang aktif. Sehingga mengurangi jaringan lagging saat bermain atau streaming

Donna Visca mencoba Victus by HP
Donna Visca mencoba laptop gaming VICTUS by HP

Hal tersebut kemarin sudah dibuktikan oleh Donna Visca sewaktu mencoba bermain Dota 2 dengan menggunakan VICTUS by HP 16. Yang di-setting ke mode performance, agar CPU dan GPU ke boost dengan baik sehingga tampilan grafik clear dan saat bermain tidak nge-lag.  

Laptop Gaming OMEN by HP

Berbeda dengan VICTUS by HP yang dirancang untuk gamer pendatang baru, maka OMEN by HP ini dirancang untuk para profesional dan hardcore gamer. Didesain agar mata tidak cepat lelah dengan teknologi TUV+Eyesafe 6 dan Flicker-free.

laptop gaming OMEN by HP
OMEN by HP

OMEN by HP fokus memberikan pengalaman baru yang melampaui ekspektasi para gamer. Menghadirkan grafis memukau dengan spesifikasi hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 Laptop GPU 8 GB. 

Sedangkan untuk pilihan prosesor bisa memilih antara Intel® Core™ i7-11800H2 atau Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX2. Beberapa aplikasi juga bisa diakses sekaligus dengan cepat dengan dukungan RAM 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. 

Selain itu, agar dapat mengakses file penting dengan sangat cepat, OMEN by HP didukung dengan daya simpan hingga 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB. 

Dalam desain internal,  OMEN 16 berinovasi dengan bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% generasi sebelumnya. Sehingga aliran udara menjadi lebih kuat, dan tidak cepat panas. 

Akibatnya sesi bermain game menjadi lebih lama karena kapasitas baterai meningkat dari 52.5 Whr menjadi 83 Whr, dengan masa pakai baterai 9 jam. 

Hal tersebut juga dirasakan oleh Kevin Susanto seorang Professional Gamer,  yang mencoba OMEN 16 dengan memainkan game Velorant.  

Kevin Susanto mencoba laptop gaming OMEN by HP
Kevin Susanto, Professional Gamer

Di mana performa dari OMEN 16 by HP ini kencang, tetap dingin, dan tidak over heating

Laptop Gaming by HP Ramah Lingkungan

Baik VICTUS by HP maupun OMEN by HP keduanya ramah lingkungan. Di mana untuk permukaan keyboard dan kotak speaker menggunakan kombinasi plastik daur ulang pasca konsumen dan ocean bound plastic

Sedangkan untuk penutup tombol juga menggunakan plastik daur ulang. Demikian juga untuk kotak kemasan laptop yang dibuat dari bantalan serat yang 100% ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. 

HARGA DAN KETERSEDIAAN

Semua laptop gaming terbaru dari HP telah tersedia di pasar Indonesia. Keduanya bisa dibeli di mitra resmi HP di Tokopedia. Untuk periode pembelian laptop gaming HP dari tanggal 23 September – 7 Oktober 2021 berlaku promo cashback dan bonus kelas gaming eksklusif bersama professional gamer. Dan untuk setiap pembelian laptop OMEN dan Victus by HP, juga akan memperoleh backpack gratis.

harga laptop gaming omen dan victus by HP
Harga OMEN dan VICTUS

Adapun harga dari kedua laptop gaming by HP tersebut adalah : 

* OMEN by HP 16 dibandrol di harga mulai dari Rp 24.999.000 

* Victus by HP 16 dibandrol di harga mulai dari Rp 18.999.000

Keduanya hadir dengan paket Microsoft Office Home & Student 2019. Dan dilengkapi dengan jaminan garansi perangkat dan Accidental Damage Protection hingga 2 tahun. Accidental Damage Protection adalah jaminan perlindungan untuk kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang, serta perlindungan tenaga kerja. Nah, bagaiman, tertarik untuk mengoleksinya?  Yuk,  buruan manfaatkan promonya... 

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter