Meningkatkan Fokus & Stamina dengan Kratingdaeng Red Bull

fokus dan stamina meningkat dengan kratingdaeng red bull
cara meningkatkan fokus dan stamina (doc.pri)

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang nyambi sebagai blogger, saya harus pintar-pintar menjaga stamina dan juga kewarasan jiwa. Sering secara tidak terduga pekerjaan berbarengan datangnya. Dan terkadang membuat pusing kepala. 

Di satu sisi tentu senang, karena pemasukan untuk jajan bertambah. Tetapi di sisi lain dead line yang berdekatan membuat otak jadi stress, dan akhirnya gampang uring-uringan. Siapa yang terkena dampaknya? Sudah pasti orang-orang terdekat. 

Nah, tidak ingin hal tersebut berulang terjadi sayapun akhirnya membuat strategi. Agar pekerjaan sampingan yang saya tekuni sebagai ajang aktualisasi diri, tetap menjadi sesuatu yang menyenangkan buat saya pribadi dan orang-orang terdekat.  

Manajemen Waktu Adalah Kunci

Selama ini tantangan sebagai seorang ibu rumah tangga yang bekerja dari rumah, adalah ketidakjelasan jam kerja. Sudah menjadi risiko seorang freelancer seperti saya harus siap kapanpun pekerjaan datang. 

Namun seharusnya pekerjaan yang datang tidak menjadi alasan tugas dan kewajiban utama sebagai ibu rumah tangga menjadi terabaikan.  Lantas bagaimana caranya? Berikut hal-hal yang saya lakukan :

1. Membuat skala prioritas

Ini penting agar saya tahu mana yang harus dikerjakan lebih dahulu,  mana yang bisa belakangan. Tentu saja kebutuhan anak dan suami adalah prioritas utama. 

Jadi biasanya saya mengerjakan job menulis artikel setelah semua hal yang menyangkut kebutuhan anak dan suami tersedia. Seperti makanan untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam. Baru saya bisa fokus bekerja. 

Dalam hal ini, komunikasi dengan anggota keluarga lain sangat penting. Pembagian tugas dan tanggung jawab untuk pekerjaan rumah lainnya juga harus jalan.   

Siapa yang mendapat tugas menyapu lantai atau membersihkan halaman. Semua dilakukan secara bergantian. Cuma tugas memasak, belanja, dan mencuci, itu tanggung jawab saya yang tidak bisa didelegasikan. 

Jadi saya harus pintar-pintar mengatur strategi agar pekerjaan sebagai ibu rumah tangga dan sebagai blogger dapat berjalan beriringan dan bisa selesai tepat waktu semuanya.  

2. Membuat jadwal harian

Cara ini bagus sebagai acuan buat saya untuk berkegiatan. Meskipun ada beberapa hal yang tidak berubah alias rutin dilakukan, jadwal harian membantu saya untuk mengingat agar tidak ada satu kegiatan pun yang terlupakan.  

Apalagi jika hal tersebut menyangkut job yang harus dipertangungjawabkan kepada klien. Saya juga memasukkan dalam jadwal harian kegiatan pribadi yang bersifat me time

Seperti berolah raga, merawat diri, nonton drakor, baca buku, atau kegiatan yang menyenangkan lainnya.  

3. Disiplin dan Tidak Menunda Pekerjaan

Tidak jarang pekerjaan yang datang kepada saya memiliki batas waktu pengerjaan yang lama. Hal ini sering membuat saya tergoda untuk menunda-nunda menyelesaikannya.  Untung ada jadwal harian yang menjadi pengingat target-target yang harus saya selesaikan.  

Karena berdasar pengalaman, menunda pekerjaan sering menimbulkan masalah dikemudian hari. Sehingga saya membiasakan diri untuk sebisa mungkin segera menyelesaikan setiap pekerjaan yang datang. 

Minimal saya sudah membuat outline atau draft dari tulisan yang akan saya buat. Hal ini sangat memudahkan saya jika tiba-tiba datang pekerjaan lain yang deadline-nya beririsan dengan job pertama. Menyegerakan mengerjakan pekerjaan juga membuat pikiran lebih rileks dan tenang.  

Menjaga Stamina dan Kesehatan Tubuh

Dulu, karena sibuk menyiapkan segala sesuatu untuk keluarga dan mengerjakan job menulis dari klien, saya terkadang abai untuk menjaga kesehatan tubuh. Sering saya melewatkan jam sarapan,  atau jam makan siang. Padahal nutrisi sangat penting agar bisa selalu sehat dan produktif.  

Namun sekarang tidak lagi. Saya memberi perhatian khusus agar tubuh saya tetap sehat dan fit dengan mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi.  

cara meningkatkan fokus dan stamina dengan Kratingdaeng Red Bull
meningkatkan fokus dan stamina dengan Kratingdaeng Red Bull (doc.pri)

Bahkan jika pekerjaan sedang padat-padatnya, saya juga mengkonsumsi minuman energi Kratingdaeng Red Bull. Kebiasaan minum suplemen berupa minuman berenenergi ini sudah saya lakukan sejak saya masih menjadi pegawai kantoran dulu.  

Setiap kali pekerjaan menumpuk dan naga-naganya akan lembur, Kratingdaeng Red Bull tidak pernah ketinggalan menemani. Minuman berenergi ini membuat saya selalu bersemangat dan fokus untuk menyelesaikan pekerjaan. Kok bisa ya?  Yuk kita ulik lebih jauh tentang Kratingdaeng Red Bull ini.  

Tentang Krating Daeng Red Bull

Kratingdaeng Red Bull adalah suplemen dalam bentuk minuman energi (energy drink). Kandungan yang terdapat dalam suplemen ini memiliki banyak manfaat, seperti :

manfaat dari kratingdaeng red bull
Manfaat dari Kratingdaeng Red Bull (sumber : Kratingdaeng Red Bull)

  1. Membantu meningkatkan daya pikir. 
  2. Membantu meningkatkan daya fokus
  3. Membantu metabolisme protein dan jaringan otot
  4. Membantu meningkatkan konsentrasi dan memori
  5. Membantu mengubah glukosa menjadi energi 
  6. Membantu meningkatkan metabolisme tubuh. 

Dengan manfaat yang dimilikinya,  tidak heran jika Kratingdaeng Red Bull ini cocok untuk dikonsumsi oleh para atlet, profesional yang aktif, mahasiswa, maupun para traveller yang sedang melakukan perjalanan panjang.

Kandungan Dalam Kratingdaeng Red Bull

Tentu berbagai manfaat dari minuman berenergi Kratingdaeng Red Bull ini tidak lepas dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Kratingdaeng Red Bull ini mengandung berbagai zat yang bermanfaat untuk tubuh, antara lain :

  1. Taurin 1000mg yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh. 
  2. Kafein,  yang berguna untuk membantu meningkatkan daya fokus
  3. Vitamin B Kompleks,  yang membantu mengubah glukosa menjadi energi
  4. Inositol, yang dapat membantu meningkatkan daya pikir
  5. Kolin, yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan memori
  6. Lisin, membantu metabolisme protein dan jaringan otot.  

nutrisi pada kratingdaeng red bull
Kandungan nutrisi (sumber : Kratingdaeng Red Bull)

Setelah mengetahui kandungan yang ada di dalam Kratingdaeng Red Bull Energy drink ini tidak heran jika setelah mengkonsumsi saya merasa lebih fokus dan mudah konsentrasi. Ternyata rahasianya ada di kombinasi Inositol dan Kolin yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan daya pikir. Kandungan vitamin B Kompleksnya juga membuat saya lebih bersemangat dan berenergi.  

Selain itu Krating Daeng Red Bull Energy Drink ini juga aman karena terbuat dari bahan alami, tidak mengandung pemanis buatan dan menggunakan mata air pegunungan. Produk ini juga tidak menyebabkan ketagihan karena tidak ada kandungan zat adiktif dalam bahan bakunya. Sehingga tidak heran jika produk ini telah memperoleh ijin edar dari BPOM.

Perlu diketahui, Krating Daeng Red Bull ini memiliki kadar kafein 50mg. Angka ini di bawah kadar kafein yang tedapat pada secangkir kopi yang kandungannya mencapai 80 - 135 mg per cangkir. Kadar kafein pada minuman energi Krating Daeng Red Bull juga masih jauh di bawah batas maksimal yang diperbolehkan, yakni 400 mg / hari. Sehingga krating Daeng Red Bull aman dan baik dikonsumsi 3 x sehari.

kandungan kafein pada kratingdaeng red bull
Kandungan kafein pada Kratingdaeng Red Bull (sumber : Kratingdaeng Red Bull)

Waktu Terbaik Mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull

Untuk dapat merasakan manfaat optimal dari minuman energi Kratingdaeng Red Bull, kita harus meminumnya di saat yang tepat. Di mana waktu terbaik untuk mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull ini adalah 1 jam sebelum beraktivitas. 

Yakni sebelum berolah raga, saat mau bekerja, ketika akan belajar atau mengerjakan tugas,  ketika akan main video games, atau selama perjalanan bagi seorang traveller. Yang penting selama mengkonsumsi minuman suplemen ini, kebutuhan harian tubuh akan air putih harus tetap kita penuhi, yakni minimal 2 liter per hari.  

saat tepat minum kratingdaeng red bull
Saat tepat minum Kratingdaeng Red Bull (sumber : Kratingdaeng Red bull)

Kratingdaeng Red Bull Energy Drink ini terdapat dalam 2 sediaan. Yakni kemasan botol dan kemasan kaleng berwarna gold. Keduanya bisa diperoleh di Minimarket, Supermarket dan E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada maupun Shopee yang bertuliskan Official Store.

Yuk tingkatkan fokus dan jaga stamina dengan mengkonsumsi minuman energi Kratingdaeng Red Bull sesuai aturan. Agar hidup lebih berkualitas dan produktif. Semoga informasi ini bermanfaat ya, dan kita selalu sehat dan bahagia...  Salam...

Referensi :


Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

17 komentar

  1. Udah lama aku ngga minum kratingdaeng. Dulu jaman kuliah sering minum ini.

    BalasHapus
  2. dlm berkegiatan, memang fokus dan stamina tubuh yg ok harus dimiliki ya mba. biar tetap kuat ngejalani hidup yg penuh lika liku ini. hehhehe.

    BalasHapus
  3. Minuman berenergi legenda sejuta laki-laki dijamannya saat yang lain belum hadir, namun meski begitu rasanya tetap memiliki penggemar sendiri ya bu

    BalasHapus
  4. Ini dia salah satu minuman yang setia menemaniku kala harus menjadi driver dalam waktu yang lama... Diminum saat dingin, lebih segar lo...
    Sudah gak diragukan lagi sih kalo minuman satu ini... Segar iya, fokus dapat, dahaga terobati juga...

    BalasHapus
  5. Aku juga konsumsi kalau lagi tugas nge-tour luar kota. Lumayan bisa booster energy pas lagi lelah dan tambah badan jadi terasa berstamina. Flavournya juga enak, apalgi di minum dingin

    BalasHapus
  6. Emang bener loh. Krating Daeng ini bener-bener menunjang stamina tubuh. Dulu, saat masih kerja kantoran, saya sering minum Krating Daeng kalau harus keja overtime. Terasa banget tubuh tuh lebih kuat dan cenderung gak gampang ngantuk.

    BalasHapus
  7. Wah Kratingdaeng. Salah satu minuman andalanku saat mau olahraga nih. Bikin badan jadi lebih bertenaga. Lari 5-10 kilo pun jadi gak berasa ngos-ngosan kehabisan tenaga. Yang bikin suka, juga kandungan nutrisinya ya. Asal diminum sesuai anjuran, Insya Allah aman buat tubuh ya.

    BalasHapus
  8. Tidak hanya menambah stamina tubuh, ternyata Kratingdaeng juga bagus untuk menjaga metabolisme tubuh. Apalagi kalo dikonsumsi secara teratur .

    BalasHapus
  9. Minum ini satu jam sebelum jam rawan ngantuk datang di waktu kerja, sangat efektif hehe. Jadi kan bekerja bisa fokus tanpa terhadang rasa kantuk

    BalasHapus
  10. baru tau kalo Krating daeng mempunyai banyak manfaat

    mau ah untuk konsumsi paska olah raga

    dulu saya ragu, sekarang enggak lagi

    BalasHapus
  11. Berarti Kratingdaeng Red Bull diminum sebelum 1 jam aktivitas ya ... wah ... ilmu juga nih baca laman ini, mau kasuh tau suami juga ah ... jangan langsung minum glek terus plahraga bisa berabe deh ...

    BalasHapus
  12. Krating Daeng legend banget nih, minuman berenergi yang kukenal sejak puluhan tahun lalu. Manfaatnya ternyata beneran ya bisa ngeboost kita jadi semangat kembali bekerja

    BalasHapus
  13. Baru tau nih kalo kadar kafein kratingdaeng ini rendah ya. Soalnya aku taunya para lelaki minum ini kalo hrs begadang hehe..

    BalasHapus
  14. Kratingdaeng ini minuman booster saat masih aktif berolahraga. Kalau lagi tanding pasti adalah minum ini biar up-in stamina. Kalau sekarang minum hanya kalau mau perjalanan jauh atau capek sekali.

    BalasHapus
  15. Jadi walau sudah minum kratingdaeng, tetap kebutuhan tubuh akan air putih juga di penuhi ya mbak. Noted!

    Saya belum pernah minum, kalau suami biasanya kalau nyetir jarak jauh pasti munim krating daeng

    BalasHapus
  16. kalo sedang banyak kerjaan dan dikejar deadline, suamiku juga suka mengonsumsi kratingdaeng redbull ini agar konsentrasi dan fokus selalu terjaga

    BalasHapus
  17. kalo lagi deadline kerjaan, minum Kratingdaeng Red Bull bisa jadi solusi nih. Biar makin berenergi dan semangat. Nggak lagi nunda kerjaan :P rasanya enak dan gampang ditemukan di indoApril terdekat hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter