Menjadi Konten Kreator Handal Bersama Revu Indonesia

Saat ini kesempatan untuk memaksimalkan media sosial yang kita punya untuk berkarya sangatlah mudah. Apalagi sekarang sudah banyak platform influencer yang membantu kita menjadi konten kreator handal. Revu Indonesia adalah salah satunya. 

Kita tinggal bergabung di aplikasi Revu dan menikmati berbagai macam manfaatnya.  Bagaimana caranya? Yuk simak tulisan saya... 

Tentang Revu Indonesia

Revu adalah salah satu aplikasi yang menghubungkan reviewer dengan advertiser. Dengan Revu para konten kreator dapat menemukan berbagai campaign menarik yang ditawarkan oleh banyak brand.  

Revu merupakan unit bisnis Content Marketing dari 'Weble'. Sebuah perusahaan yang menjadi salah satu pionir bisnis Content marketing terbesar di Korea.  

tentang Revu Indonesia
Tentang Revu Indonesia (sumber : Revu)

Weble sendiri telah berhasil mengeksekusi banyak campaign dari berbagai brand di Korea. Sehingga tidak heran jika saat ini Revu menjadi platform Content Marketing terdepan di Asia.

Mengapa Harus Bergabung di Revu?  

Ada berbagai alasan mengapa sebagai konten kreator kita harus bergabung di Revu. Diantaranya :

1. Akan memperoleh banyak kesempatan

Dengan bergabung bersama Revu Indonesia, maka kita sebagai konten kreator akan memperoleh banyak kesempatan untuk bekerja sama dengan berbagai brand dalam beragam campaign

Sebagai platform influencer yang terkemuka, Revu banyak dipercaya oleh brand untuk menjalankan campaign-campaign-nya. Dan ini menguntungkan bagi konten kreator seperti kita.  

2. Cara mendaftarnya mudah dan cepat

Untuk mendaftar sebagai revurian (sebutan bagi reviewer yang tergabung di Revu) sangat mudah dan cepat. Kita tinggal menuliskan alamat email,  nama lengkap, nama panggilan, dan memasukkan password. Nantinya akan ada email dari Revu yang berisi kode verifikasi untuk aktivasi akun kita. 

cara mendaftar di aplikasi revu
Cara mendaftar di Revu (doc.pri)

Selanjutnya, kita tinggal melengkapi data dan mengkoneksikan akun media sosial yang kita punya. Untuk melakukannya,  kita bisa masuk ke bagian edit profil atau pengaturan. 

Kemudian pilih tab media sosial. Dan pilih media sosial yang ingin disambungkan ke akun Revu kita.  Bisa berupa instagram, blog, facebook,  youtube maupun tiktok.

cara menautkan medsos di Revu
Cara menautkan media sosial di Revu (doc.pri)

Setelah itu,  kita juga perlu untuk memperbarui profil kita. Caranya, masih di bagian edit profil, pilih tab informasi. Lengkapi hal-hal yang masih belum terisi. Kemudian simpan.  Dan selesai,  kita sudah resmi menjadi reviwer di Revu Indonesia. Sangat simpel dan mudah bukan? 

cara mengedit profil di Revu
Cara edit profil di Revu (doc.pri)

3. Beragam campaign yang bisa diikuti

Setelah mendaftar sebagai influencer di Revu Indonesia, selanjutnya kita bisa mendaftarkan diri di campaign yang kita minati, sesuai dengan akun media sosial yang kita miliki. Di Revu ini sangat banyak campaign yang ditawarkan. Kita bisa memilih campaign sesuai minat dan keahlian kita dalam membuat review.  
aneka campaign di Revu Indonesia
Campaign yang ditawarkan di Revu Indonesia (doc.pri)

Cara untuk mendaftar campaign juga mudah. Pertama, kita tinggal klik campaign yang kita minati. Baca dengan seksama syarat dan juga informasi yang diberikan. Kemudian lengkapi data yang diperlukan dan check list pada kolom yang tersedia, dan tekan tombol terapkan. Maka akun kita akan terdaftar di campaign yang ditawarkan. 

Kita tinggal menunggu review dari brand untuk melihat apakah performa media sosial yang kita miliki sesuai dengan kualifikasi yang dicari oleh pihak brand atau advertiser.

contoh tampilan jika kita sudah mendaftar campaign di Revu
tampilan jika kita sudah mendaftar di Revu (doc.pri)

4. Manajemen campaign yang handal

Setelah kita mendaftar di berbagai campaign yang ditawarkan di REVU, kita bisa memonitor status terkini dari semua campaign yang sedang berjalan lewat aplikasi REVU. 
pemberitahuan tentang campaign di Revu
pemberitahuan tentang campaign (doc.pri)

Selain itu jika terpilih, akan ada pemberitahuan berupa email yang dikirimkan kepada kita juga. Selanjutnya kita bisa langsung melalukan review terhadap produk dari brand yang campaign-nya kita ikuti sesuai petunjuk yang diberikan oleh platform influencer ini.  

Adanya petunjuk yang detil tersebut memudahkan kita untuk membuat konten sesuai yang dinginkan pihak brand. Sehingga tidak heran jika REVU ini menjadi platform recomendation baik untuk konten kreator pemula maupun yang sudah berpengalaman. 

5. Mobile friendly

Senangnya lagi, aplikasi di revu ini sangat mobile friendly. Sehingga kita bisa mengakses aplikasi Revu dengan mudah baik via gawai maupun PC.  

Pengalaman Saya Bersama Revu Indonesia

Saya sendiri bergabung di REVU Indonesia sejak November 2018. Dan sampai sekarang sudah ada beberapa campaign yang saya ikuti. Baik campaign melalui instagram maupun blog.  

tampilan akun saya di revu
Tampilan akun saya di Revu, saya menautkan 3 medsos : Blog, Ig dan FB (doc.pri)

Campaign yang saya ikuti biasanya merupakan review produk, baik kosmetik seperti ulasan saya tentang produk epona maupun tentang obat cacing untuk keluarga seperti konvermex

Sejauh pengalaman saya menjadi revurian, job review di REVU tidak susah. Kita sebagai reviewer sudah diberikan panduannya. Sehingga, memudahkan kita untuk membuat konten seperti yang diinginkan oleh brand atau penyelenggara campaign.  

Jadi bagi teman-teman yang ingin mencoba belajar menjadi konten kreator handal ada baiknya bergabung bersama Revu Indonesia. Untuk info lebih lengkapnya, silakan kunjungi website revu . Semoga tulisan saya ini bermanfaat ya, salam...
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter