Raih Untung Melalui Program Referal Komunal

raih untung di program referal komunal
Raih untung di program referal komunal (design by : canva)

Beberapa waktu yang lalu, saya mencoba investasi di Komunal DepositoBPR. Saya merasa puas dengan layanan yang diberikan. Karena prosesnya cepat dan tidak ribet. Selain itu imbal hasil yang ditawarkan juga besar hingga 6% dengan minimal dana yang diinvestasikan serta pilihan jangka waktu deposito yang beragam. Sehingga bisa disesuaikan dengan keadaan masing-masing calon deposan. 

Senangnya lagi di Komunal DepositoBPR ini sering digelar promo yang berlaku baik untuk deposan baru maupun deposan lama. Promo yang diadakan juga bermacam-macam.  Hadiahnya langsung tanpa diundi, berupa barang atau saldo e-money

akun saya di Komunal DepositoBPR
akun saya di platform Komunal.id (doc.pri)

Salah satu promo menarik yang diadakan oleh Komunal di bulan Februari ini adalah Program Referal Komunal. Program Referal Komunal ini memberi peluang kepada deposan lama untuk memperoleh tambahan penghasilan dengan mengajak saudara, teman, atau kerabat untuk ikut Deposito BPR Aman di Komunal dan menggunakan kode referal yang kita miliki. 

Program ini juga memberi keuntungan bagi deposan baru. Karena dengan menggunakan kode referal dari deposan lama, deposan baru akan langsung mendapatkan cashback yang akan ditransfer ke rekening e-wallet DANA. Bagaimana mekanisme untuk mengikuti Program Referal Komunal ini secara lebih rinci akan saya ceritakan dalam artikel berikut ini.

Deposito BPR Aman di Komunal

Ada berbagai pertimbangan orang menyimpan uang di bank. Ada yang karena alasan keamanan, kepraktisan, kemudahan, dan ada pula yang bertujuan untuk investasi. Salah satu jenis investasi di bank yang aman dan menguntungkan adalah deposito.

Deposito adalah salah satu produk simpanan yang disediakan oleh perbankan untuk nasabah selain tabungan. Meskipun prinsipnya sama-sama menyimpan uang di bank, namun deposito berbeda dengan tabungan. 

Deposito merupakan salah satu produk investasi yang disediakan oleh bank. Tingkat suku bunga yang ditawarkan deposito lebih tinggi dari tabungan biasa. Deposito ini cocok sebagai pilihan investasi bagi pemula karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga minim risiko.  

Namun tentu saja deposito memiliki sejumlah persyaratan yang berbeda dengan tabungan biasa. Baik dari sisi nominal jumlah dana yang disimpan maupun dari jangka waktu penyimpanan. Jika uang di tabungan bisa kita ambil sewaktu-waktu, maka uang yang didepositokan baru bisa diambil atau dicairkan setelah jangka waktu penyimpanan sesuai kesepakatan terpenuhi.  

Bila uang deposito diambil sebelum jangka waktu jatuh tempo, maka deposan (sebutan untuk orang yang mendepositokan uangnya) akan terkena penalti.

Investasi Aman di Komunal DepositoBPR

Selama ini orang mungkin lebih familiar mendepositokan uangnya di bank konvensional. Padahal ada juga lembaga keuangan yang menyediakan layanan deposito yang menawarkan tingkat suku bunga yang lebih tinggi. Yaitu BPR atau Bank Perkreditan Rakyat.  

Berdasar aturan dari LPS per tanggal 20 September 2021, tingkat penjaminan suku bunga DepositoBPR adalah sebesar 6%. Sedangkan untuk bank umum sebesar 3,5%. Ini artinya membuka Deposito BPR Aman dan berisiko rendah karena jaminan yang diberikan LPS mencapai 2 M. Nah,  saat ini membuka Deposito BPR Aman lebih mudah dilakukan. Karena sudah tersedia layanan Komunal DepositoBPR. 

Komunal DepositoBPR adalah semacam marketplace yang mempertemukan BPR yang ada di seluruh Indonesia dengan para calon deposan. Komunal DepositoBPR ini merupakan platform yang membantu digitalisasi layanan BPR kepada pada deposan. Sehingga dengan layanan dari Komunal ini calon deposan akan memperoleh banyak kemudahan.  Diantaranya :

1. Terhubung dengan banyak BPR

Dengan menggunakan layanan dari Komunal DepositoBPR, calon deposan akan terhubung dengan banyak BPR.  Artinya dengan sekali melakukan pendaftaran di Komunal, kita akan mempunyai banyak pilihan Deposito BPR Aman tempat kita akan menginvestasikan dana yang kita miliki. Yang disesuaikan dengan besaran dana,  jangka waktu, dan tingkat pengembalian (bunga) yang kita inginkan.  

2. Bisa investasi dari mana saja

Layanan digital dari Komunal ini memudahkan kita untuk berinvestasi di BPR tanpa harus ke mana-mana. Semua bisa dilakukan dari rumah dengan cara yang sangat simpel. Cukup dengan menggunakan perangkat komputer atau gawai yang kita punya. 

3. Fitur yang memudahkan

Di komunal jika kita ingin memperpanjang deposito kita, maka hal tersebut bisa dengan mudah kita lakukan. Ada layanan ARO (Automatic Roll Over), di mana deposito bisa diperpanjang secara otomatis.  Selain itu, meskipun segala proses dilakukan secara online, namun bilyet secara fisik tetap dikirimkan. Sehingga kita tetap merasa tenang karena bukti deposito berupa bilyet ada dalam genggaman. 
fasilitas ARO di Komunal DepositoBPR
Fasilitas ARO di platform Komunal (sumber : depositobpr.id)

Jika nanti batas waktu deposito akan berakhir, maka dari pihak BPR tempat kita berinvestasi akan mengirimkan pemberitahuan melalui email agar kita menandatangi bilyet. Untuk kemudian jika deposito sudah berakhir, bilyet akan diambil oleh pihak BPR dan uang deposito kita beserta tambahan bagi hasil akan dikirimka nomor rekening yang kemarin kita daftarkan. 

Saat ini Komunal DepositoBPR telah tercatat dan diawasi oleh OJK. Dan pada tanggal 31 Januari 2022 lalu resmi memperoleh sertifikasi ISO 27001:2013 tentang Information Security Management System (ISMS).

4. Bekerjasama dengan banyak pihak

Untuk mempercepat layanan dan proses pengajuan Deposito BPR Aman dan terpercaya, Komunal Deposito BPR berkolaborasi pihak lain, seperti Privyid (penyedia layanan tanda tangan digital)  dan juga xendit (penyedia layanan pembayaran).  

kerjasama Komunal DepositoBPR dengan pihak lain
Kerjasama Komunal DepostitoBPR dengan pihak lain (sumber : depositobpr.id)

Nah, itulah gambaran berbagai kemudahan yang kita dapatkan jika deposito di Komunal DepositoBPR.  

Program Referal Komunal

Saat ini, untuk memperoleh tambahan pendapatan banyak cara bisa dilakukan. Salah satunya dengan memanfaatkan program referal dari layanan jasa yang kita gunakan. Sudah menjadi kebiasaan, jika kita merasa puas dengan produk atau layanan jasa yang ditawarkan oleh suatu perusahaan, maka dengan senang hati kita akan ikut mempromosikan dengan menceritakan pengalaman kita kepada orang lain.

Nah, di Komunal.id cerita kita tentang kepuasaan layanan yang kita terima di Deposito BPR Aman dihargai dengan cuan. Yakni melalui program Referal Komunal. Di Program Referal komunal setiap kita mengajak teman untuk mendaftar di Komunal DepositoBPR dan menggunakan kode referal yang kita miliki, maka kita akan memperoleh cashback sebesar 100.000 untuk setiap teman yang melakukan pendanaan. 

Program referal Komunal yang menguntungkan
Program Referal Komunal (sumber : komunal.id)

Sedangkan bagi teman yang mendaftar di Komunal DepositoBPR juga akan memperoleh keuntungan,  berupa cashback pendaftaran sebesar Rp. 20.000,- dan cashback penempatan dana sebesar Rp. 100.000,-.  Kedua cashback tersebut akan ditransfer ke akun e-wallet DANA. 

Mekanisme Syarat Dan Ketentuan Program Referal Komunal

Adapun mekanisme, syarat dan ketentuan Program Referal Komunal Deposito Aman BPR adalah sebagai berikut :

A.  Bagi Pengajak 

  1. Untuk setiap teman yang menggunakan kode referal yang kita miliki, maka kita akan memperoleh cashback Rp100,000 dan bonus Rp500,000 untuk kelipatan 10 teman.
  2. Bonus tersebut baru akan dihitung jika teman yang menggunakan kode referal kita melakukan pendanaan (menempatkan dana) Deposito BPR Aman.
  3. Jumlah total (akumulasi)  dari teman yang kita ajak akan dihitung selama periode 1 Februari 2022 – 31 Maret 2022
  4. Keseluruhan jumlah cashback akan ditransfer di tanggal 5 April 2022 ke rekening pembukaan deposito BPR aman yang kita miliki.  
  5. Promo ini tidak berlaku jika deposito ditarik sebelum jatuh tempo
  6. Promo Program Referral Komunal ini tidak dapat digabungkan dengan Promo Komunal DepositoBPR lainnya
  7. Promo Program Referral Komunal ini berlaku untuk semua BPR yang tergabung dalam Komunal DepositoBPR selama kuota promo masih tersedia.

B. Bagi Teman Yang diajak

  1. Bagi teman yang diajak dan melakukan pendaftaran di Komunal,  maka akan memperoleh bonus pendaftaran sebesar Rp. 20.000,00. Bonus tersebut akan ditransfer ke akun E-Wallet DANA maksimal H+14 hari kerja. Dengan ketentuan teman yang diajak telah menyelesaikan persyaratan (Pendaftaran, PrivyID, dan verifikasi email) untuk aktivasi akun Komunal DepositoBPR.
  2. Cashback Rp100,000 akan ditransfer ke akun DANA atas nama deposan maksimal 14 hari kerja setelah deposito jatuh tempo.
  3. Akun DANA yang digunakan harus sesuai dengan nama deposan yang melakukan penempatan deposito
  4. Kode referal yang digunakan harus ditulis pada kolom yang terdapat pada form registrasi. Atau bisa juga mengisi form melalui link referal dari pengajak. 
  5. Agar cashback referal didapatkan, maka pada saat pendanaan pertama deposan tidak diperkenankan untuk menggunakan kode promo yang lain. Karena jika menggunakan kode promo yang lain maka kode referal  akan tidak terhitung (promo referal tidak dapat digabungkan dengan promo yang lain) 
  6. Cashback referal tidak berlaku bila deposito ditarik sebelum jatuh tempo
  7. Promo referal Komunal ini disediakan seluruhnya oleh Komunal DepositoBPR dan berlaku selama promo masih tersedia.
Nah,  itulah penjelasan tentang Program Referal Komunal yang secara rinci mekanismenya bisa dibaca di Komunal.id. Jika teman-teman tertarik dengan program referal ini teman-teman dapat mendaftarkan diri menjadi deposan di Komunal DepositoBPR dengan menggunakan kode referal saya SH4535

kode referal saya yang bisa digunakan dalam program referal komunal
akun dan kode referal saya di platform komunal (doc.pri)

Sementara untuk prosedur dan tata cara pendaftaran di platform komunal, saya juga sudah menuliskan artikelnya di blog ini. Teman-teman bisa baca sebagai tambahan referensi. Semoga informasi ini bermanfaat ya...
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter