Cemilan Favorit Saat Berbuka, Kripik Tempe Kobe

Keripik tempe Kobe
Keripik tempe Kobe (doc.pri)

Saat bulan puasa, menghidangkan menu untuk sahur dan berbuka menjadi tantangan tersendiri buat saya. Karena tidak jarang antara anggota keluarga yang satu dengan yang lainnya memiliki selera yang berbeda-beda. 

Untungnya dengan adanya kemajuan teknologi, sudah ada solusi untuk masalah ini. Karena sekarang dengan mudah kita bisa mencari inspirasi menu untuk berbuka dengan googling lewat internet. 

Salah satu hidangan menu sahur dan berbuka yang menjadi andalan saya adalah inspirasi Menu Sahur Dan Buka Puasa yang ada di website Kobe. 

30 hari inspirasi menu sahur dan berbuka kobe
30 hari Inspirasi Menu Ramadhan (sumber : Kobe)

Pilihan menu yang disajikan sangat beragam, enak, dan mudah dipraktikkan. Sangat cocok buat ibu rumah tangga seperti saya yang kemampuan memasaknya biasa-biasa saja.

Sejarah Kobe

Kobe merupakan produsen aneka tepung bumbu di Indonesia. Kobe mengawali perjalanan usahanya di Semarang pada tahun 1979 sebagai industri rumahan.  

Tepung bumbu yang diproduksi oleh Kobe merupakan tepung bumbu pertama di Indonesia. Saat ini tepung bumbu Kobe memiliki banyak varian dan bisa diolah menjadi aneka masakan. 

Dulu banyak yang mengira Kobe perusahaan dari Jepang. Padahal Kobe adalah perusahaan asli Indonesia. Nama Kobe memiliki kepanjangan Kata Orang Banyak Enak. Kobe merupakan pionir produk tepung bumbu dan memiliki tagline "Kobe Ahlinya Tepung Bumbu" .

Aneka Tepung Bumbu dari Kobe

Sebagai orang Indonesia, salah satu menu yang wajib ada di saat berbuka puasa adalah gorengan. Dan agar lebih sehat, saya lebih suka memasak gorengan sendiri daripada beli di luar.  

Sebab dengan memasak sendiri, saya akan tahu persis kualitas minyak goreng dan bahan baku yang digunakan untuk membuatnya. Jujur saja, saya sangat terbantu dengan hadirnya aneka tepung bumbu yang disediakan oleh Kobe. 

Mulai dari tepung bakwan kress, tempe kriuk, pisang crispy, tepung super crispy kentucky, dan masih banyak lagi. 

Aneka tepung bumbu dari Kobe menjadi solusi bagi saya karena memasak hidangan favorit keluarga menjadi mudah, cepat, dan enak. Tidak ada lagi drama gorengan kurang asin atau keasinan selama saya masak di bulan Ramadan.  

Sebab tanpa perlu dicicipi, takaran bumbu yang ada di tepung bumbu Kobe sangat sesuai dengan lidah dan selera orang Indonesia pada umumnya. Yang pasti seluruh anggota keluarga saya sangat menyukainya. 

Keripik Tempe Kobe Favorit Keluarga

Seperti sudah saya ceritakan sebelumnya, keluarga saya sangat menyukai gorengan. Dan di bulan puasa seperti ini gorengan dan teh panas adalah menu wajib untuk berbuka. 

Sebelum menikmati hidangan utama, kami pasti membatalkan puasa dengan menyantap camilan sebagai pembuka. Jika dulu saya harus kerepotan menyiapkan bumbu dan bahan-bahan lainnya saat hendak membuat gorengan, sekarang tidak perlu lagi.  

Cukup menggunakan tepung bumbu Kobe sesuai keperluan, dan dalam sekejap gorengan nikmat telah tersedia di meja. 

Hasil recook keripik tempe Kobe
Keripik tempe Kobe favorit keluarga (doc. Pri) 

Salah satu gorengan favorit yang selalu ada di atas meja saat menunggu waktu berbuka adalah keripik tempe Kobe. Resep dari keripik tempe Kobe ini saya ambil dari aneka menu sahur dan berbuka yang ada di website Kobe. Tepung yang digunakan untuk membuatnya adalah Kobe tempe kriuk.

Keistimewaan Tepung Bumbu Kobe Tempe Kriuk

Keripik tempe yang dibuat dengan menggunakan Kobe Tempe Kriuk ini istimewa. Karena rasanya berbeda dengan keripik tempe yang dibuat dari tepung lainnya. 

Cita rasanya lebih gurih dan nikmat, serta kriuknya lebih tahan lama. Hal ini disebabkan karena Tepung Bumbu Kobe Tempe Kriuk memiliki berbagai keungulan, diantaranya :
  1. Diformulasikan secara khusus untuk menghasilkan gorengan yang renyahnya sempurna dan tahan lama, dengan cita rasa yang pas. 
  2. Diolah dengan teknologi tinggi sehingga menghasilkan tepung yang berkualitas dan higienis, tanpa bahan pengawet maupun pewarna buatan.  
  3. Menggunakan bumbu yang berasal ketumbar asli sehingga rasanya gurih dan cruncy
Dengan kualitas yang dimiliki tersebut tidak heran jika cita rasa keripik tempe Kobe lezat dan bikin ketagihan. 

Nah, penasaran kan, seperti apa kelezatan keripik tempe ala Kobe? Berikut saya sertakan resepnya.

Resep Keripik Tempe Kobe

Bahan yang dibutuhkan :
  • Tempe 1 bungkus
  • Kobe Tepung Tempe Kriuk 1 bungkus
  • Air 125 ml 
  • 3 lembar daun jeruk, dipotong halus
  • Minyak goreng secukupnya
bahan membuat keripik tempe Kobe
Bahan membuat keripik tempe Kobe (doc.pri)

Cara membuat:
  1. Potong tipis tempe  dan goreng hingga matang dan kering, kemudian tiriskan.
  2. Buat adonan tepung, campur 1 bungkus Kobe Tempe Kriuk dengan air, aduk rata.  
  3. Masukkan potongan daun jeruk dan aduk rata
  4. Masukkan tempe yang sudah digoreng ke dalam adonan tepung
  5. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan. 
  6. Angkat dan biarkan hingga dingin, kemudian simpan dalam toples dan sajikan.  
Sangat mudah bukan?  Yuk dicoba, orang rumah pasti suka. Oh ya,  masih banyak lho 30 Hari Inspirasi Menu Ramadhan dari Kobe yang menarik untuk dicoba.  

Semoga informasi ini bermanfaat ya... 

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter