Kulit Cerah Bebas Kerutan Dengan Double layering serum MS GLOW

double layering serum MS Glow
Tenik double layering serum untuk mengatasi masalah kulit (design by canva)

Teman-teman pernah mendengar istilah double layering serum? Double layering serum adalah teknik menggunakan 2 jenis serum untuk mengatasi masalah spesifik pada kulit yang kita alami.  

Nah,  kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya merawat kulit muka dengan teknik double layering serum MS GLOW. Yakni menggunakan WhiteCellDNA™ Serum dan Whitening Lifting Serum.

Tentang Teknik Double Layering Serum

Seperti kita tahu, serum adalah produk skincare yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi masalah kulit yang spesifik. Dalam serum terkandung bahan aktif untuk mengatasi keluhan kulit yang kita alami. Sehingga dikenal serum whitening, serum antiaging,  dan lain-lain. 

Lalu bagaimana jika kulit kita memiliki banyak masalah dan ingin kita atasi bersama? Jawabannya adalah dengan menggunakan dua serum secara bersamaan yang kita kenal dengan istilah double layering serum. 

Tentu saja dalam melakukan double layering serum ini kita harus memastikan kandungan dalam serum yang kita gunakan aman tidak saling bertentangan. Selain itu ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat kita akan melakukan double layering serum. Yakni :

1. Dimulai dari serum yang memiliki teksur paling ringan

Prinsip ini sama dengan saat kita memakai skin care.  Kita gunakan serum yang memiliki tekstur cair yang lebih mudah diserap. Baru kemudian kita gunakan serum yang konsistensinya lebih kental.  

2. Aplikasikan dengan gerakan memijat (massage

Hal ini dimaksudkan agar serum cepat diserap kulit dan peredaran darah di kulit wajah menjadi lancar. Sehingga aliran nutrisi dan oksigen menjadi optimal dan kulit semakin sehat. 

3. Beri waktu masing-masing serum untuk terserap kulit

Setiap kita mengaplikasikan serum,  beri waktu bagi setiap serum untuk terserap di kulit. Diamkan paling tidak 1-2 menit sebelum beralih memakai serum lainnya

4. Lakukan di malam hari

Melakukan double layering ini paling aman dilakukan di malam hari. Karena ada beberapa bahan aktif dari serum yang sensitif jika terkena paparan sinar matahari.  

Selain itu,  malam hari adalah waktu yang tepat untuk menutrisi kulit. Di mana kulit tengah  melakukan regenerasi sel, sehingga serum akan terserap lebih maksimal. 

Double Layering Dengan Serum MS Glow

Seperti saya ceritakan di artikel saya sebelumnya,  saya mengalami masalah kulit yang ciri-cirinya mengarah kepada kerusakan skin barrier. Hal tersebut ditandai dengan munculnya keluhan kulit kering,  kusam, dan timbul noda hitam. 

Itulah sebabnya saya kemudian memilih merawat muka dengan menggunakan WhiteCellDNA™ Serum dan WhiteCellDNA™ Night Cream dari MS Glow. Namun sesungguhnya masalah kulit yang saya hadapi tidak hanya itu saja. 

Seiring bertambahnya usia, kerutan-kerutan halus juga mulai banyak muncul di muka saya. Meskipun proses penuaan kulit adalah sesuatu yang alami,  namun banyak yang bilang dengan perawatan yang benar, munculnya kerutan bisa kita kurangi bahkan kita tunda kedatangannya. 

Oleh karena itu saya kemudian memutuskan untuk menggunakan serum lain dari MS Glow untuk mengatasi masalah ini. 

Produk Serum dari MS Glow

Selain WhiteCellDNA™ Serum, MS Glow juga mengeluarkan beberapa jenis serum yang bisa kita gunakan bersama dengan WhiteCellDNA™ Serum. Kita bisa, memilih jenis serum MS Glow mana yang sesuai dengan kondisi dan permasalahan kulit yang kita alami. 

Adapun jenis serum MS Glow yang bisa kita pilih adalah :

1. Luminous Glowing Serum

Serum ini memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah dengan kecepatan 10x lipat dibanding serum whitening lainnya. Diformulasikan dengan NanoWhite dan Chromabright yang dapat membantu mencerahkan wajah yang kusam dan samarkan noda hitam.

2. Acne Serum

Yang punya masalah dengan jerawat,  bisa menggunakan Acne Serum dari MS Glow. Acne Serum MS GLow dapat dengan cepat dan efektif mengontrol bakteri penyebab jerawat dan minyak berlebih di wajah serta mencegah datangnya jerawat kembali. Kulit menjadi lebih bersih dan sehat tanpa komedo, jerawat dan minyak berlebih.

3. MS Glow Whitening Gold Serum

Memiliki kandungan 99,9% 24K Gold Extract dan Tranexamic Acid yang dapat menstimulasi kolagen untuk mencerahkan dan menyamarkan noda hitam di wajah dengan cepat. Juga berfungsi sebagai antioksidan dan menjaga elastisitas kulit.

4. Whitening Lifting Serum

Diformulasikan dengan dua bahan aktif yang berkonstrasi tinggi sehingga dapat mengencangkan kulit dan memudarkan garis halus serta mencerahkan kulit secara bersamaan untuk kulit yang lebih kenyal dan bercahaya dari hari ke hari.

Dari keempat jenis serum di atas saya memilih untuk menggunakan MS Glow Whitening Lifting Serum.

Tentang Whitening Lifting Serum dari MS Glow 

Whitening Lifting Serum dari MS Glow diperkaya dengan Liftonin Xpress, Liposome, Kojic Acid, Aloe Vera dan Actosome Whitenol. Lifting Glow Serum ini bermanfaat untuk menyamarkan kerutan di wajah, merapatkan pori-pori kulit sehingga tampak lebih kencang, mencerahkan kulit serta memberi efek kenyal dan glowing. 

Manfaat Ingredients dalam Whitening Lifting Serum MS Glow

1. Liftonin Xpress

74% dapat mengencangkan pori dan meratakan kerutan dalam waktu 1 jam. Dengan penggunaan yang rutin dapat mengencangkan kerutan secara bertahap namun hasil dapat permanen, sehingga kulit tampak dewy dan glowing.

2. Actosome Whitenol

Merupakan bahan pencerah terbaik yang terbukti dan diverifikasi secara ilmiah di Korea dan Jepang. Dikenal  sebagai penghambat tyrosinase yang menyebabkan warna kulit menjadi gelap karena terpapar matahari.

Cara Kerja Lifting Glow Serum

Lifting Glow Serum dapat meresap hingga lapisan kulit terdalam, dengan konsentrat yang tinggi untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan kerutan dan mengecilkan pori-pori besar di wajah sekaligus mencerahkan kulit hingga tampak glowing.

cara kerja whitening lifting serum dari MS Glow
Cara kerja whiting lifting serum dari MS Glow (sumber : MS Glow)

Cara Pemakaian

Serum ini dapat dipakai di malam hari, sebelum pemakaian cream malam. Dan cocok untuk semua jenis kulit.

Kemasan 

Whitening Lifting Serum dikemas dalam botol berukuran 15ml berwarna silver yang dilengkapi tutup pump. Pada bagian botol dilengkapi berbagai informasi tentang produk yang meliputi komposisi, no ijin dari BPOM, ijin halal MUI,  dan masa kedaluwarsa produk. 

Botol kemasan terlihat sangat elegan, dengan dominasi warna silver dan hitam.Pada saat pengiriman, produk ini dilengkapi dengan box luar sebagai pengaman dengan disegel plastik transparan.  

Box bagian luar terbuat dari kardus tidak terlalu tebal dengan hiasan perempuan cantik dan tulisan tentang nama produk serta informasi penting lainnya. Di bagian box juga tertempel logo halal MUI dan sticker hologram untuk mengecek keaslian produk.  

kemasan dari MS Glow Whitening Lifting Serum
Whitening Lifting Serum dari MS GLOW

Pengalaman Double Layering Serum MS GLOW

Produk Whitening Lifting Serum memiliki tekstur lebih ringan dengan aroma yang lebih wangi dibanding MS GLOW WhiteCellDNA™ Serum. Jika WhiteCellDNA™ serum memiliki warna kuning emas, maka Whitening Liffting serum ini warnanya putih
 
Sesuai petunjuk penggunaan, serum ini saya gunakan di malam hari menjelang tidur bersama dengan WhiteCellDNA™ Serum sebelum memakai WhiteCellDNA™ Night Cream. 

Caranya adalah setelah muka saya bersihkan, saya memakai Lifting Glow Serum dari MS Glow dengan mengaplikasikannya di seluruh muka sambil dipijat ringan agar meresap sempurna ke dalam kulit. 
 
perbandingan teksur dan warna WhiteCellDNA™ Serum dan whitening lifting serum dari MS Glow
perbandingan tekstur dan warna (doc.pri)

Setelah menunggu sekitar 2 menit, baru saya gunakan WhiteCellDNA™ Serum secara merata dengan gerakan massage juga. Setelah dirasa serum meresap sempurna, baru saya oleskan WhiteCellDNA™ Night Cream sebagai sentuhan terakhir.  

Sampai tulisan ini saya buat, baru tiga hari saya mempraktikkan teknik double layering serum MS GLOW. Dan meskipun belum maksimal, efek di kulit saya mulai terlihat. Seperti kerutan di sekitar mata yang semakin memudar dan kulit terasa lebih elastis dan kenyal ketika diraba.  

Pori-pori yang biasanya terlihat jelas di area pipi juga semakin samar. Ini tentu membuat kulit saya terlihat lebih halus. Memang untuk mendapatkan hasil yang maksimal, butuh waktu dan ketelatenan dalam melakukan perawatan. 

serum dari Ms GLOW yang saya gunakan untuk teknik double layering
Whitening Lifting dan WhiteCellDNA™ serum dari MS Glow (doc. Pri) 

Dan sejauh ini saya puas dengan rangkaian produk MS Glow yang saya gunakan. Baik MS Glow WhiteCellDNA™ Night Cream, WhiteCellDNA™ serum, maupun Lifting Glow Serum, semua cocok untuk kulit saya. 

rangkaian produk WhiteCellDNA™ yang saya gunakan
rangkaian produk MS Glow yang saya gunakan (doc.pri)

Demikian teman-teman, pengalaman saya merawat kulit muka dengan double layering serum MS GLOW. Jika teman-teman ingin mencoba produk-produk dari MS Glow, teman-teman dapat memperolehnya di website MS Glow ya. Semoga tulisan ini bermanfaat... 


Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

7 komentar

  1. wah teknik double layering serum msglow ini menarik nih, jadi pengen cobain deh pakai serumnya dan buktiin sendiri hasilnya di wajah aku

    BalasHapus
  2. Reviewnya lengkap euuyy, nambah lagi nih rekomendasi skincare yang bisa dipakai agar lebaran nanti bisa glowing.

    BalasHapus
  3. aku penasaran banget deh sama yang gold serum, abis rame banget seliweran di TikTok dan jadi pengen cobain

    BalasHapus
  4. Kebayang dobel layering ni hasilnya dobel glowing

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah pakai produk ini mba. Baca kandungannya dan hasilnya jadi pengen cobain deh serum MS Glow ini.

    BalasHapus
  6. Ternyata serum bisa digunakan double layering ya biar hasilnya lebih maksimal, ms glow ini terkenal pisan yaa

    BalasHapus
  7. Saya juga pakai double layering serum ms glow mbak, cuma beda di satu produknya. pakai yg whitecell dna sama luminous dan hasilnya bagus di kulit wajah

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter