Mengatasi Kerusakan Skin Barrier Dengan Ms Glow WhiteCellDNA™ Night Cream

Night cream MS Glow
Ms Glow WhiteCellDNA™ Night Cream (doc.pri)

Kerusakan skin barrier pada wajah sering terjadi secara tidak sengaja. Untungnya saat ini sudah ada Ms Glow WhiteCellDNA™ Night Cream yang ampuh untuk mengatasinya. 

Berikut ini adalah cerita pengalaman saya mengatasi kerusakan skin barrier dengan menggunakan produk Night Cream MS GLOW. Yuk, disimak ya...

Beberapa waktu belakangan ini saya fokus pada perubahan kulit muka yang saya alami. Dan itu membuat saya menjadi sering berkaca. Bukan karena saya narsis, tetapi karena ada sesuatu yang membuat saya resah. 

Ya, akhir-akhir ini saya merasa kulit saya lebih kering, kasar, dan kusam dibanding biasanya. Saya pun menjadi khawatir dengan kondisi ini. Maklum seperti perempuan pada umumnya, penampilan dan kondisi kulit wajah tentu sangat berpengaruh terhadap rasa percaya diri saya. 

Setelah saya ingat-ingat, sepertinya perubahan ini muncul karena saya banyak beraktivitas di luar ruangan. Memang selama pandemi saya menjadi lebih rajin berolah raga. Namun sayangnya saya lupa memberi perlindungan ekstra pada kulit saya.

Saya jarang bahkan hampir tidak pernah menggunakan tabir surya. Bisa jadi hal tersebut menyebabkan  skin barrier saya menjadi rusak, dan menimbulkan keluhan seperti yang saya alami.

Apa itu Skin Barrier ?

Mungkin banyak diantara teman-teman yang masih awam dengan istilah skin barrier. Skin barrier merupakan lapisan terluar dari kulit yang berfungsi melindungi bagian dalam kulit dari berbagai kerusakan. 

Jika skin barrier rusak, maka akan muncul berbagai keluhan seperti kulit kering, kasar, kusam, iritasi,  mudah berjerawat,  timbul flek hitam, dan lain sebagainya. Kerusakan skin barrier dapat disebabkan oleh berbagai hal.Seperti kesalahan dalam penggunaan kosmetik, atau akibat faktor eksternal seperti polusi dan paparan sinar matahari.

Oleh karena itu skin barrier perlu dijaga dan dilindungi. Diantaranya dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat dan selalu menggunakan tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan.

Selain itu kita juga tidak boleh berlebihan dalam melakukan proses eksfoliasi, yang bertujuan mengangkat kulit mati. Karena jika tidak hati-hati, proses eksfoliasi yang kita lakukan tidak hanya mengangkat kulit mati,  tapi juga merusak skin barrier yang kita miliki.

Tidak ingin berlarut dengan permasalahan kulit yang saya hadapi, saya pun segera mencari solusi. Kebetulan saya menemukan review produk MS Glow WhiteCellDNA™ Night Cream yang ampuh mengatasi berbagai keluhan akibat skin barrier yang rusak. Di mana dikatakan hasilnya langsung terlihat setelah pemakaian secara teratur selama 7 hari.

Akhirnya saya pun tertarik untuk mencobanya. Apalagi harga produknya juga terjangkau. Yaitu Rp. 90.000,- untuk kemasan pot jar berukuran netto 12 gram. Sengaja saya memilih produk night cream karena saya pernah membaca informasi, menutrisi kulit paling bagus dilakukan di malam hari. Di saat kondisi sel-sel kulit sedang melakukan regenerasi, dan kemampuan kulit untuk menyerap nutrisi 25% lebih banyak dibandingkan di siang hari.

produk night cream ms glow
produk MS Glow WhiteCellDN™ Night Cream (doc.pri)

Tentang Night Cream MS GLOW WhiteCellDNA™

Produk Night Cream MS GLOW WhiteCellDNA™ adalah krim malam yang mengandung bahan-bahan yang dapat mengatasi berbagai keluhan akibat skin barrier yang rusak. Seperti kulit kering, kusam, timbul noda hitam, gatal-gatal, maupun iritasi. 

White Cell DNA™ merupakan inovasi baru dari MS Glow yang dapat digunakan untuk menggantikan Hydroquinone dalam mengatasi kondisi hiperpigmentasi pada kulit. Selama ini, Hydroquinone banyak digunakan untuk mengatasi hiperpegmentasi atau flek hitam di wajah. 

Namun senyawa ini memiliki efek samping yang berbahaya. Seperti dapat menyebabkan inflamasi, iritasi, dan lain-lain. Sehingga penggunaannya harus dengan pengawasan dari dokter ahli. Oleh karena itu MS Glow kemudian melakukan penelitian untuk menemukan formula yang dapat mengatasi masalah hiperpigmentasi dengan aman, dan dapat digunakan jangka panjang.

Karena tidak mengandung hydroquinon dan formulasinya ringan, MS Glow WhiteCellDNA™ Night Cream dapat digunakan oleh semua kalangan, baik remaja maupun dewasa. Termasuk dalam hal ini ibu hamil dan ibu menyusui.

Klaim produk

Night Cream MS GLOW WhiteCellDNA™ diklaim mampu untuk mengatasi masalah kulit kering,  kusam,  dan noda hitam pada wajah, serta mengembalikan skin barrier kulit. 

Kandungan Produk

Night Cream MS GLOW WhiteCellDNA™ memiliki kandungan utama WhiteCellDNA™, Niacinamide, Squalance, dan Madecassoside 2%. Komponen-komponen tersebut secara bersama-sama bermanfaat untuk membuat kulit lebih halus,  cerah, dan lembab.

Adapun manfaat ingredients utama dalam MS Glow WhiteCellDNA™ Night Cream adalah sbb :

1. WhiteCellDNA™

WhiteCellDNA™ ini memiliki manfaat untuk memudarkan dan menghambat hiperpigmentasi pada kulit namun tidak menyebabkan iritasi.  Di mana komponen ini mempunyai efisiensi untuk mencerahkan kulit 6,67x lebih bagus dibanding hydroquinone.

Selain itu, komponen ini juga berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Manfaat lainnya adalah komponen ini dapat mencegah terjadinya trans epidermal water loss sehingga menguatkan skin barrier.

2. Niacinamide

Niacinamide  adalah salah satu bentuk dari vitamin B3. Vitamin ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Niacinamide dapat diaplikasikan secara topikal pada kulit,  dan akan memberikan manfaat seperti :

  • meningkatkan kelembapan kulit karena peningkatan kadar ceramide
  • Mengurangi peradangan (inflamasi)  pada jerawat
  • Memperkecil pori-pori sehingga kulit tampak lebih halus
  • Mengurangi produksi minyak pada kulit
  • Menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah
  • Membuat kulit wajah lebih cerah

3. Squalane

Merupakan senyawa alami yang terdapat pada tumbuhan dan hewan yang biasa digunakan sebagai bahan untuk pelembap. Squalane ini memiliki sifat noncomedogenic dan mirip dengan kulit. Sehingga tekstur skincare yang mengandung Squalane ringan, mudah terserap,  dan tidak menyumbat pori-pori.

Squalane bermanfaat untuk menghidrasi kulit, mengurangi inflamasi, meredakan jerawat, eksim, serta psoriasis. Squalan juga dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit, sehingga membuat kulit tampak lebih muda, sehat, dan cerah.

4. Madecassoside 2%

Madecassoside merupakan salah satu molekul yang terdapat di dalam Centella Asiatica/Cica atau pegagan yang dikenal ampuh untuk menyembuhkan luka. Molekul ini memiliki sifat anti oksidan, anti aging, dan anti inflamasi yang dapat mempercepat perbaikan jaringan.

Di mana berdasar hasil riset, penggunaan Madecassoside dapat  meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas, dan mengurangi kerutan secara signifikan dalam waktu 6 bulan. Madecassoside juga bermanfaat untuk mencegah pembentukan melanin penyebab hiperpigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar UVB.

Kemasan Produk

MS Glow WhiteCellDNA™ Night Cream dikemas dalam pot jar bening dari bahan acrilic berukuran 12 gram. Dilengkapi dengan tutup berwarna silver. Pada saat saya terima, produk ini disegel dengan menggunakan plastik transparan sebagai pengaman, tanpa dilengkapi kotak atau box.

manfaat Ms Glow WhiteCellDNA™ Night Cream
kemasan dari Ms Glow WhiteCellDNA™ Night Cream (doc.pri)

Di bagian tutupnya terdapat ornamen dan tulisan MS glow berwarna hitam. Sedang di bagian badan pot jarnya terdapat tulisan yang berisi informasi produk. Seperti manfaat produk,  petunjuk penggunaan, expired date, adanya logo halal MUI,  dan bar code yang menunjukkan keaslian produk, dan ingredients serta nomor BPOM.

Secara keseluruhan, kemasan dari Night Cream MS GLOW WhiteCellDNA™ ini cukup bagus. Saat dibuka, terdapat tutup pengaman dari plastik yang melindungi krim yang ada di dalamnya.

Pengalaman Menggunakan Night Cream MS GLOW WhiteCellDNA™

Produk night cream dari MS Glow ini memiliki tekstur yang creamy dan ringan. Sehingga mudah terserap kulit. Creamnya  berwarna sedikit kecoklatan dan termasuk irit dalam penggunaan, karena sangat mudah diratakan.

tekstur Ms Glow WhiteCellDNA™ Night Cream
tekstur dari Ms Glow WhiteCellDNA™ Night Cream (doc.pri)

Sesuai petunjuk penggunaan, saya memakai produk ini di malam hari setelah wajah dibersihkan. Saat pertama kali menggunakan produk ini ada sedikit rasa perih yang saya rasakan. Karena memang kulit saya sedang mengalami sedikit iritasi sehingga ada sedikit rasa gatal juga.

Namun hal itu tidak terlalu mengganggu sehingga pemakaian terus saya lanjutkan. Pada hari ketiga, saya mulai merasakan adanya perubahan.  Bruntusan kecil yang saya alami mulai menghilang.  Dan kulitpun lebih halus ketika diraba.

Saat ini sudah 7 hari saya, menggunakan produk ini. Dan senangnya lambat laun keluhan yang saya alami seperti kulit kering dan kusam mulai menghilang. Nah ini dia foto before dan after setelah 7 hari saya menggunakan produk ini. Terlihat kan bedanya?

before after setelah menggunakan Ms Glow WhiteCellDNA™ Night Cream
Foto before dan after (doc.pri)

Karena saya merasa cocok dengan produk ini  maka penggunaannya pun saya lanjutkan.  Dan untuk memaksimalkan hasilnya,  saya putuskan untuk menggunakan cream malam ini bersama dengan produk MS glow WCD serum juga. Bagaimana review saya terhadap produk MS Glow WhiteCellDNA Serum, sudah saya tulis di blog ini juga.

Bagi teman-teman yang memiliki persoalan kulit yang sama dengan saya, yakni kulit kering, kusam, dan mulai timbul noda-noda hitam,  bisa deh mencoba perawatan menggunakan MS Glow WhiteCellDNA™ Night Cream.

Untuk informasi produk dan juga pembelian, teman-teman dapat memperolehnya melalui website MS Glow. Semoga informasi ini bermanfaat ya...

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

3 komentar

  1. produknya MS Glow makin variatif ya, jadi banyak pilihan buat mengatasi masalah kulit :)

    BalasHapus
  2. Wahh iya
    Banyak yg merekomendasikan
    Ms Glow WhiteCellDNA™ Night Cream ini mbak
    Lalu lihat foto before dan afternya jadi pengen coba

    BalasHapus
  3. Biasanya kerusakan skin barrier itu sebabnya apa sih mbak yang tidak disengaja? Terus taunya skin barrier rusak atau nggak tuh gimana?

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter