Kotagede Jewellery, Pembuat Cincin Kawin Custom Terpercaya

Cincin kawin custom Kotagede Jewellery
Cincin kawin (sumber : Pixabay)

Cincin adalah perhiasan yang spesial. Berdasar sejarah sudah lebih dari 4800 tahun yang lalu,  cincin digunakan sebagai penanda hubungan khusus antara pria dan wanita. Cincin biasa diberikan saat acara pernikahan, pertunangan, atau sebagai hadiah yang diberikan saat anniversary pernikahan. 

Begitu dalam makna yang dihadirkan dalam sebuah cincin, sehingga tidak heran jika pasangan yang hendak menghelat acara pernikahan menjadikan proses menentukan cincin yang akan mereka kenakan saat acara pernikahan nanti menjadi momen penting dan sakral. 

Dulu saat saya akan menggelar acara pernikahan,  saya dan calon suami  juga "hunting" cincin pernikahan. Sebelum memilih modelnya, kami sepakat cincin yang akan kami kenakan terbuat dari bahan perak agar suami juga bisa mengenakannya. Karena memang sesuai dengan syariat Islam, perhiasan yang terbuat dari emas haram untuk dikenakan oleh pria.  

Jika dipikir-pikir,  cincin pernikahan yang kami miliki ini terlalu simpel dan sederhana. Maklum selain karena keterbatasan waktu, dana kami saat itu juga terbatas.  Jadi kami memilih cincin pernikahan yang simpel yang modelnya tersedia di toko perhiasan dekat rumah. 

Nah,  kali ini jelang anniversary pernikahan kami yang jatuh di bulan Juni tahun depan, kami berencana membuat sepasang cincin custom yang unik dan cantik. Dan saya ingin memesannya di Kotagede Jewellery. 

Kebetulan belum lama ini saya memperoleh informasi ada pusat pembuatan perhiasan di Jogja yang fokus pada pembuatan cincin kawin Platidium, cincin tunangan dan cincin untuk anniversary yang bernama Kotagede Jewellery. 

Kotagede Jewellery ini sangat terpercaya sebagai pembuat cincin kawin Yogyakarta. Hal ini terlihat dari banyaknya ulasan positif di google bisnis yang mencapai lebih dari 3500 ulasan. Selain itu rating bintang yang diberikan nilainya juga sangat memuaskan, yaitu di angka 4,9. 

rating Kotagede Jewellery di Google
Rating Kotagede Jewellery di Google (sumber : google)

Tentang Kotagede Jewellery

Kotagede Jewellery berkantor pusat di Jalan Palagan km 7, RT.13/RW.35, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581. Perusahaan yang memiliki nama lengkap PT Kotagede Jewellery Group ini didirikan pada tahun 2015 oleh Joko Wardiyanto, seorang pemuda kelahiran Bantul Yogyakarta. 

Pada awalnya Joko Wardiyanto yang memiliki pengalaman kerja di bidang perbankan ini merintis usahanya  dari ruangan kecil milik mertua. Berkat kerja kerasnya, kini usaha yang ditekuninya sudah memiliki cabang di Semarang dan Surabaya. Bahkan berencana untuk membuka cabang di kota-kota besar lainnya. Karyawannya yang semula berjumlah 2 orang pun kini telah bertambah menjadi 60 orang.  

tangkapan layar website Kotagede Jewellery
Tangkapan layar website Kotagede Jewellery (sumber : Kotagedejewellery.com)

Hal ini tidak lepas dari inovasi yang terus dilakukan oleh PT Kotagede Jewellery Group yang memiliki tagline "more than love journey". Tagline "more than love journey" ini memiliki makna bahwa Kotagede Jewellery ingin menjadi saksi indahnya kebersamaan pasangan-pasangan di Indonesia bahkan mancanegara.

Inovasi yang dilakukan oleh perusahaan ini mencakup kualitas produk, pelayanan terhadap konsumen, standar produksi, hingga pengelolaan SDM. Salah satu inovasi terbesar dari sisi produk adalah penemuan PLATIDIUM sebagai signature produk di Kotagede Jewellery. Platidium ini melalui proses uji coba dan penelitian panjang, sehingga ditemukan komposisi yang paling presisi. 

Bahkan sekarang platidium ini dalam proses pengajuan hak paten. Sisi unik dari produk ini adalah  mengakomodasi pasangan muslim untuk melaksanakan syariat Islam dalam momen pernikahannya. Karena cincin dari platidium boleh dipakai oleh pria juga.  

model cincin kawin dan anniversary di Kotagede Jewelley
Cincin dari Platidium koleksi dari Kotagede Jewellery (sumber instagram @kotagede_jewellery)

Sedangkan dari sisi pengelolaan perusahaan, Kotagede Jewellery memang memiliki konsep spiritual enterprise dengan menerapkan nilai-nilai islami. Yang antara lain dilakukan dengan :
  • Merutinkan kegiatan dhuha, tilawatil Quran, kultum, dan pemanasan sebelum bekerja.
  • Melaksanakan sholat jamaah bersama agar karyawan selalu sholat tepat waktu.
  • Menyalurkan 5-10% dari keuntungannya untuk zakat, infak, dan sedekah, yang digunakan untuk berbagai kegiatan sosial keislaman. Seperti untuk kegiatan anak-anak TPA, beasiswa siswa kurang mampu dan yatim, dan ke pondok-pondok yatim yang ada di Indonesia.

Keunggulan Cincin Kawin dan Anniversary Custom Premium dari Kotagede Jewellery

Sebagai tempat pembuatan Cincin kawin dan Anniversary custom premium, Kotagede Jewellery mempunyai banyak kelebihan.  Diantaranya : 

1. Dibuat oleh pengrajin profesional

Cincin custom dari Kotagede Jewellery dibuat handmade oleh pengrajin yang profesional dan berpengalaman.  Sehingga kualitas produknya tidak diragukan lagi. 

2. Dapat membuat aneka cincin 

Kotagede Jewellery melayani pembuatan cincin baik yang terbuat dari emas maupun dari non emas yaitu platidium. Cincin dari platidium ini merupakan produk unggulan dari Kotagede Jewellery.  

Sebagai bahan untuk membuat cincin kawin, Platidium ini memiliki banyak keunggulan. Karena bahannya yang tidak mudah tergores, tidak menyebabkan alergi / hypoallergenic, halal dipakai oleh muslim, tidak mudah kusam, kuat, keras, dan tidak rapuh.

3. Garansi produk hingga 10 tahun

Produk dari Kotagede Jewellery memiliki garansi hingga 10 tahun. Garansi yang diberikan meliputi repair, resize, dan re-polish.

4. Bebas pilih model dan bahan

Customer bebas memilih model dan bahan untuk membuat cincin.  Sehingga perhiasan yang dihasilkan menjadi lebih unik, personal, serta tidak pasaran.  

koleksi cincin kawin custom di Kotagede Jewellery
model cincin kawin custom di Kotagede Jewellery (sumber : instagram @kotagede_jewellery)

5. Memiliki jangkauan layanan yang luas

Kotagede Jewellery tidak hanya melayani pasar lokal saja. Layanannya sudah menjangkau hingga ke seluruh Indonesia bahkan manca. Seperti ke Malaysia, Hongkong, Singapura, dan lain sebagainya. Hal ini menunjukkan kualitas produk dari Kotagede Jewellery diakui dan diterima banyak kalangan.    

Jadi bagi teman-teman pembaca yang sedang mencari Cincin kawin dan Anniversary custom premium, teman-teman dapat order di Kotagede Jewellery, yang mempunyai produk unggulan cincin kawin platidium. 

Teman-teman juga dapat melihat gambaran produk-produknya melalui instagram  @kotagede_jewellery. Bahkan teman-teman juga berkesempatan untuk menambah pendapatan dengan bergabung sebagai affiliate Kotagede Jewellery. 
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter