Liz Setiaatmadja, Pebisnis Multitalenta Berjiwa Sosial

Elizabeth Setiaatmadja aktif dalam banyak kegiatan sosial
Elizabeth Setiaatmadja dalam sebuah kegiatan (sumber foto: Liz Setiatmadja)

Banyak tokoh wanita inspiratif di Indonesia. Salah satunya Elizabeth Setiaatmadja atau yang akrab disapa Liz Setiaatmadja. Hidupnya yang serba kecukupan tidak menyebabkannya hidup santai dan berfoya-foya. 

Namun justru membuatnya terpacu untuk terus bekerja keras memaksimalkan potensi yang dimilikinya agar memberi manfaat bagi sesama. Kebetulan dalam sebuah sessi sharing bersama komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis (IIDB)  saya berkesempatan mengenal lebih dekat dengan sosoknya.  

Fakta Tentang Elizabeth Setiaatmadja

Elizabeth Setiaatmadja adalah seorang wanita multitalenta dan visioner. Dan berikut fakta-fakta tentang wanita inspiratif ini :

1. Sosok Ayah adalah inspirasi dalam hidupnya

Sebagai putri sulung dari Presiden Direktur sebuah bank swasta ternama di Indonesia (BCA), Liz Setiaatmadja sebenarnya tidak harus melalukan apa-apa untuk bisa hidup enak. Namun Liz berpendapat pencapaian yang berhasil diperoleh ayahnya harus dapat menjadi cambuk baginya untuk meraih kesuksesannya sendiri.  

Selain itu value yang ditanamkan sejak kecil di keluarga bahwa "memberi lebih baik daripada menerima" membuatnya selalu ingin berbagi kepada sesama. 

2. Dikenal sebagai Womanpreneur Indonesia

Ketertarikan Liz Setiaatmadja di bisnis sebenarnya sudah terlihat sejak kecil. Sewaktu masih duduk di bangku sekolah dasar, Liz kecil membantu saudaranya menjualkan kartu Natal di sekolah. Dan kebiasaannya berbisnis ini berlanjut saat kuliah di Sydney Australia, dengan menjual kartu telepon untuk para mahasiswa Indonesia.

Elizabeth Setiaatmadja seorang networking expert
Elizabeth Setiaatmadja (sumber gambar : Liz Setiaatmadja)

Setelah menikah dan menjalani peran sebagai ibu rumah tangga, naluri bisnis Liz terus berkembang. Bersama sang suami, Liz mendirikan rumah produksi. Kemudian Liz juga medirikan Belle Couture yang merupakan distributor resmi Aviair Indonesia dan Caremax.

Sudah menjadi ciri khas dari Liz Setiaatmadja setiap kali memutuskan untuk memulai usaha, beliau selalu memastikan produk yang dijualnya harus unik dan bermanfaat bagi orang banyak.  Demikian juga dengan 2 produk yang saat ini dipasarkannya. Yaitu Aviair Indonesia dan Caremax. Kedua produk tersebut unik dan tidak ada duanya.  

Aviair misalnya, alat ini merupakan pembuat sanitizer dengan menggunakan bahan alami dan terbuat dari material premium. Alat ini sangat mudah digunakan dan efektif untuk membunuh kuman maupun bakteri, termasuk mampu untuk melindungi diri dan keluarga terhadap bahaya covid. 

Sedangkan Caremax adalah masker kesehatan yang mampu melindungi pemakainya dari virus dan bakteri yang mengancam. Sehingga direkomendasikan untuk dikenakan oleh anak maupun dewasa. 

Kepekaan dan kepedulian Liz juga yang membuatnya ingin turut mengembangkan dan memasarkan snack sehat yang aman untuk para penyandang diabetes dan anak-anak autis yang selama ini sulit dijumpai di pasaran melalui Belle Couture.  

3. Merupakan perempuan multitalenta

Elizabeth Setiatmadja dikenal sebagai perempuan multitalenta. Keahlian yang dimilikinya sangat banyak, mulai dari marketing, networking expert, hingga pakar komunikasi. Oleh karena itu tidak heran jika Elizabeth sering diundang sebagai pembicara di berbagai acara. 

4. Mempunyai ketertarikan di bidang sociopreneur

Pandemi merupakan tahun yang sulit bagi semua orang. Dan di tahun 2020 lalu, Liz dan beberapa temannya mendapat kesempatan untuk membantu para tenaga medis yang waktu itu kesulitan untuk mendapat baju APD.  

Saat itu hanya dalam kurun waktu 3 minggu, kurang lebih 400.000 baju APD berhasil diproduksi dan disumbangkan. Yang jika dirupiahkan nilainya mencapai sekitar Rp 20 miliar. 

Tidak hanya itu, di akhir tahun 2020, Liz juga terlibat dalam proyek untuk membantu Suku Anak Dalam di Jambi.  Hanya saja karena sifat Suku Anak Dalam yang nomaden,  terpaksa proyek ini dihentikan. Liz memang tertarik dengan bidang sociopreneur. Keinginannya untuk membantu sesama adalah salah satu yang melatarbelakangi ketertarikannya di bidang ini. 

5. Ingin turut membantu memajukan UKM

Keinginan Liz untuk memajukan UKM ditunjukkan dengan seringnya dia memberikan materi mengenai marketing kepada para pelaku UKM. Tidak hanya sekedar memberikan materi saja, namun Liz juga memberikan pendampingan kepada para pelaku UKM agar produknya laku dan diterima oleh pasar. 

Namun tentu saja Liz memberikan syarat pelaku UKM yang didampingi harus konsisten dan disiplin mengikuti panduan yang diberikan. 

Itulah beberapa fakta tentang Elizabeth yang cukup menarik dan sangat inspiratif. Jika ingin tahu lebih banyak tentang kiprah-kiprahnya, teman-teman bisa follow akun instagram @liz_setiaatmadja_official. 


Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter