5 Cara Ampuh Mengatasi Mata Kering Bagi Pekerja Kantoran

Insto dry eyes
Insto Dry Eyes untuk mata kering

Mata pegel bikin saya tidak konsentrasi melakukan pekerjaan kantor. Sehingga saya benar-benar butuh cara yang efektif untuk mengatasi mata kering. 

Kebetulan pekerjaan saya lebih banyak di depan gawai dan laptop. Jadi keluhan pada mata jelas sangat menggangu. Seperti kejadian yang kemarin baru saja saya alami. 

Jam masih menunjukkan pukul 10 pagi, belum ada 3 jam saya menatap layar laptop. Namun mata saya benar-benar tidak bisa diajak kompromi. 

Parahnya lagi, semakin lama malah mata makin sepet saja jadi malas melanjutkan pekerjaan. Bahkan, tanpa sadar sering saya ucek dan garuk karena ada gatalnya juga. Fiuh, benar-benar deh bikin kelimpungan cari solusi.

Pengalaman Mata Kering Karena Terlalu Lama Menatap Layar Laptop 

Sebetulnya, mata terasa tidak nyaman ini sudah saya rasakan agak lama. Namun, ya gitu deh, saya anggap biasa saja karena paling nanti juga enak sendiri.  FYI dari pagi hingga sore memang pekerjaan saya tidak lepas dari laptop.

Kemudian saat malam hari, karena saya juga juga nyambi sebagai penulis lepas kadang saya harus kembali berada di depan layar komputer. 

Selain itu, setiap harinya saya juga harus cek HP untuk berbagai keperluan. Sehingga mau tidak mau, mata saya semakin capek terkena radiasi.

Gejala mata kering seperti pegel, sepet, dan ngganjel sering saya rasakan. Dan itu sama sekali tidak nyaman. Ujung-ujungnya tangan tanpa sadar sering menggaruk atau memegang mata. Tentu saja hal ini semakin memperparah keadaan. 

Penyebab dan Bahaya Mata Kering Jika Diabaikan

Berdasar pengalaman pribadi, ternyata semua keluhan terkait mata kering dapat berakibat fatal jika terus-menerus diabaikan. Dan berikut penyebab dan bahaya yang bisa timbul dari gangguan mata kering. 

Penyebab Mata Kering

Mata kering disebabkan penurunan produksi air mata, karena adanya peningkatan penguapan air mata. Hal ini membuat mata menjadi kering dan terasa sepet. 

Kondisi ini dapat terjadi karena mata sering berhadapan dengan layar laptop atau HP. Berada di depan layar komputer dalam waktu lama, menyebabkan tingginya paparan radiasi pada mata. Sehingga akan menurunkan produksi air mata dan meningkatkan penguapan air mata.

Selain itu, risiko mata kering juga semakin besar seiring dengan bertambahnya usia, jelang menopause, atau efek penggunaan obat-obat tertentu.

Bahaya Mata Kering

Jika tidak ditangani dengan baik, mata kering dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan lensa mata. Selain itu mata kering juga membuat produktivitas menjadi berkurang. 

Karena gangguan mata ngganjel dan sepet yang diikuti dengan keluhan mata pegel, membuat aktivitas dalam bekerja menjadi kurang maksimal. 

Selain itu kebiasaan menggaruk dan mengusap mata akibat mata kering juga dapat mengakibatkan mata merah juga loh.

Maka dari itu, solusi untuk mengatasi mata kering harus segera dicari. Agar kesehatan di mata dapat terjaga dan terpelihara. 

5 Cara Ampuh Mengatasi Mata Kering Akibat Layar Laptop

Supaya mata tetap sehat dan bekerja lancar, ada cara ampuh mengatasi mata kering. Apa saja? Cek yang berikut ya.. 

1. Sering Berkedip

Jujur saja, bekerja di depan laptop itu jarang berkedip lho. Nah, jarang berkedip ini mengakibatkan mata lebih cepat kering. Dengan sering berkedip mata dibasahi secara kontinyu dan dapat mencegah iritasi mata. Simpel banget ternyata…

2. Memejamkan Mata

Selain berkedip ada solusi praktis lain yang tak kalah simpelnya dengan memejamkan mata untuk beberapa saat. Tujuannya untuk memberi waktu pada mata agar istirahat beberapa saat karena capek di depan layar laptop.

3. Mengkonsumsi Asam Lemak Omega-3

Asam lemak Omega-3 terkandung dalam makanan hijau yang mengandung klolrofil, ikan tuna, sarden, salmon, kacang-kacangan telur dan alpukat. Terdapat pula suplemen makanan yang khusus mengandung zat tersebut.

4. Mengubah Tempat Kerja

Mengubahnya tak perlu ribet kok salah satunya dengan penerangan yang cukup sehingga nyaman di mata. Saya sendiri sudah melakukanya agar cahaya tepat tidak terlalu terang atau gelap. 

Pastikan juga duduk di depan layar dengan sikap tubuh yang benar tidak membungkuk atau terlalu menyender ke belakang.

Jarak antar mata dengan layar laptop minimal 30 cm agar kesehatan mata terjaga dengan baik. Memang sepertinya sepele, tapi jika tidak disiplin menyebabkan mata bermasalah. Sebaiknya memang jarak mata ini menjadi perhatian khusus.

5. Menggunakan Tetes Mata Andalan

Solusi ampuh yang terakhir dengan menggunakan tetes mata andalan. Jangan sembarang memilih tetes mata untuk mata kering ini karena bisa berbahaya. Pilih yang paling akurat terpercaya dan pilihan saya jatuh pada Insto Dry Eyes.

Banyak alasan yang membuat saya memilih produk tersebut.

Insto Dry Eyes Sebagai Solusi Mata Kering

Iyes, saya memilih dan percayakan pada #InstoDryEyes #SolusiMataKering  yang menganggu aktivitas.

Mengapa insto ampuh mengatasi keluhan mata kering? Berikut alasannya : 

1. Mengandung Zat Yang Efektif Mengatasi Mata Kering

Insto Dry Eyes mengandung zat Aktif Hidroxyprophylmethyl Selulose dan Benzalkonium Chloride 

Kedua zat aktif tersebut ampuh mengatasi gejala mata kering akibat terlalu lama berada di depan layar laptop. 

2. Memberi Efek Seperti Air Mata

Tetes mata andalan ini memberi efek pelumas pada mata seperti air mata agar terasa sejuk kembali. Mata menjadi tidak kering, sepet, ngganjel dan pegel benar-benar bablas tak terasa lagi. 

3. Cukup Mudah Menggunakannya

Insto Dry Eyes berupa cairan sehingga lebih mudah menggunakannya saat mata kering. Caranya dengan meneteskan ke bagian mata kering dengan 1-2 tetes sebanyak 3 kali dalam sehari. Buat saya sendiri, diteteskan sekali saja mata sudah cukup baik dan nyaman kembali.

4. Aman dan Terdaftar BPOM

Produk aman digunakan dan merupakan jenis obat keras dari Manufaktur Pharma Healthcare dengan nomor registrasi BPOM: DTL1438202146A1.

5. Harga Terjangkau

Tidak perlu khawatir dengan harga karena sangat terjangkau kurang lebih 20ribuan saja untuk ukuran 75 ml.

Itulah hal-hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mata dari gangguan mata kering. Jadi sudah saatnya kita peduli dengan kesehatan mata kita dengan merawat kesehatannya. 

Salah satunya dengan rutin menggunakan Insto Dry Eyes. Hanya dengan 1-2 tetes Insto Dry Eyes akan mampu mengatasi mata kering akibat terlalu lama di depan layar laptop. 

Mata kembali nyaman dan keluhan mata pegel, mata sepet dan mata kering tidak lagi kita rasakan. Akibatnya kita bisa kembali bekerja dengan nyaman dan semakin produktif.

Dengan Insto Dry Eyes, goodbye mata kering. 


Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter