Buka Wawasan Tentang Dunia Kuliner Melalui Situs culinaryschools.org

Serba-serbi dunia kuliner
Serba-serbi dunia kuliner (sumber : pixabay)

Sebagai orang tua kita harus mendukung setiap minat, dan bakat dari buah hati kita. Karena minat dan bakat yang dipupuk dengan baik akan menjadi modal mereka untuk meraih cita-cita.

Bahkan tidak jarang minat dan bakat yang ditekuni dengan sungguh-sungguh dapat menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan di masa depan.

Tidak terkecuali minat atau hobi memasak. Jika dikembangkan, hobi di bidang kuliner ini menjanjikan masa depan yang cerah.

Apalagi kuliner merupakan salah satu bidang yang terus berkembang dan disukai anak muda. Adanya tayangan kompetisi memasak seperti master chef turut memberi andil meningkatkan minat generasi muda terhadap bidang ini.

Jika Anda memiliki anak yang suka atau tertarik di bidang kuliner, ada baiknya Anda menyimak artikel berikut ini. Agar lebih bersemangat mendampingi buah hati meraih impiannya nanti.

Prospek Karier Di Bidang Kuliner

Mungkin banyak yang belum tahu, ada banyak profesi di bidang kuliner yang banyak dibutuhkan. Diantaranya :

1. Food Stylis

Food stylis adalah profesi bidang kuliner yang bertanggung jawab terhadap estetika atau keindahan dalam penyajian makanan atau minuman.

Tidak bisa dimungkiri estetika penyajian makanan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen saat berkunjung ke resto atau tempat makan. Sehingga sudah pasti posisi ini sangat dibutuhkan.

2. Wirausaha Kuliner

Saat ini wisata kuliner sangat diminati. Banyak orang yang suka menghabiskan waktu luang bersama keluarga dengan berwisata kuliner. Tentunya ini menjadi peluang bagi lulusan bidang kuliner untuk membuka usaha sendiri.

3. Chef atau koki

Keahlian mengolah masakan menjadi hidangan yang lezat dan menggoyang lidah, tentu banyak dicari. Apalagi saat ini industri makanan menjadi bidang yang berkembang pesat. 

Sehingga posisi chef atau koki tentu banyak dicari oleh hotel atau resto tidak hanya di dalam negeri tapi juga manca negara.

4. Food blogger/Vlogger

Lulusan sekolah di bidang kuliner tentu punya kompetensi dalam memberikan review atau ulasan tentang makanan. Dan keahlian ini memiliki peluang yang cukup besar untuk dikembangkan, seiring dengan perkembangan media sosial yang cukup pesat.

Profesi sebagai food blogger atau food vlogger menjadi menarik untuk ditekuni. Memberikan review makanan untuk kemudian di-upload di media sosial sendiri. Jika ulasan yang diberikan menarik, maka akan menjadi peluang untuk mendulang cuan.

Itulah beberapa profesi di bidang kuliner yang cukup menjanjikan di masa depan. Peluang kariernya juga terbuka lebar baik di dalam maupun luar negeri.

Informasi Tentang Sekolah Kuliner

Jika buah hati Anda tertarik di bidang kuliner dan serius ingin menekuninya, ada baiknya Anda menyimak situs culineryschools.org

Ada banyak keunggulan dari situs ini diantaranya :

1. Terdapat informasi lengkap tentang Sekolah kuliner

Di situs ini banyak diulas informasi tentang sekolah kuliner terbaik yang ada di dunia. Termasuk informasi tentang pelatihan, peluang kerja, jenjang karier, dan lain sebagainya.

Situs ini sangat cocok bagi anak yang  sudah lulus SMA dan ingin mengembangkan kemampuan serta berkarir di bidang kuliner.

Melalui situs ini, anak akan terbuka wawasannya mengenai seluk-beluk dunia kuliner. Dan tentunya hal ini akan lebih memacu semangat dan motivasi mereka.

2. Cocok untuk semua usia

Bagi Anda yang memiliki anak dengan usia yang lebih muda (TK atau SD), situs ini juga dapat digunakan untuk memperkenalkan dunia kuliner kepada anak-anak kita. Tentunya dengan cara yang menyenangkan, yakni lewat permainan atau games

Free online kids cooking games
Beragam kids cooking games di web culinary schools.org)

Ada beragam games edukatif yang menarik dan seru di situs ini yang bisa dicoba bersama buah hati. Games yang disajikan ada beberapa kategori. Diantaranya :

Kategori Food education Games

Di kategori ini, anak dapat belajar tentang makanan yang sehat dan tidak sehat. Beberapa permainan yang bisa dicoba di kategori ini diantaranya :

Games ini cocok untuk usia play group dan TK. Dalam permainan ini anak diminta untuk memilih benda mana yang dapat dimakan, dan mana yang tidak.

Games Can I Eat It ?
Games Can I Eat It ? (Sumber : culinaryschools.org)

Benda yang ditampilkan bermacam-macam, diantaranya : ranting, batu, kaca, hp, wortel, kue, keju, buah, serangga, dan lain,-lain.

Jika benar dalam memberi jawaban , anak akan mendapat poin. Semakin banyak jawaban yang benar, poin yang diperoleh akan semakin tinggi.

Permainan ini terdiri dari 30 level. Di mana Gumball dan Darwin bekerjasama untuk membantu teman-temannya agar tidak mengalami dehidrasi.

Gumball Water Sons
Cara bermain Gumball Water Sons (sumber : culinaryschools.org)

Caranya adalah dengan menekan tombol dengan batu, agar balon berisi air dapat mencapai teman yang sedang kehausan.

Melalui permainan ini, anak juga belajar pentingnya minum air putih yang cukup agar tubuh sehat.

Permainan ini sangat menarik. Di mana anak dapat belajar mengenal nama buah dan sekalian belajar menuliskannya. Dengan pendampingan dari orang tua, anak dapat belajar membaca sambil bermain.

3D Fruit Words
Cara bermain 3D Fruit Words (Sumber : culinaryschoos.org)

Anak harus dapat menyusun huruf dari nama buah yang disajikan dengan cepat. Jika berhasil menebak sebelum waktu habis, maka akan memperoleh poin dan naik level.

Itulah beberapa contoh games menarik di kategori Food Education Games.

Kategori Cooking and Kitchen Work

Di kategori ini, anak akan mendapat gambaran tentang pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan di dapur. Beberapa permainan yang menarik dicoba diantaranya adalah :

Di games ini anak akan belajar memasak telur sesuai instruksi. Anak harus fokus menjaga suhu api agar telur tidak over cook.

The boiled eggs
Permainan memasak telur (sumber : culinaryshools.org)

Meskipun sederhana, tapi games ini membutuhkan ketangkasan dan konsentrasi. Karena di level berikutnya jumlah telur yang dimasak akan semakin banyak dalam waktu yang bersamaan.

Games ini sangat menarik. Anak dapat belajar mengenal berbagai sayuran dan bahan memasak lainnya.
Bunnicula's Kaotic Kitchen
Dapur Bunnicula (Sumber : culinaryschools.org)

Di permainan ini, anak diminta untuk membantu Bunnicula membuat hidangan unik berdasar resep yang ada di lemari pendingin.

Beberapa resep hasil masakan di Bunnicula kitchen
Hasil masakan di Bunnicula Kitchen (sumber : culinaryschools.org)

Anak harus teliti dalam mengikuti resep yang diinginkan, jika tidak ingin masakannya gagal.

Games ini memberikan pengalaman berbeda. Di games ini kita bertugas membantu Kate meniti kariernya di bidang kuliner.

Seperti mengikuti sebuah cerita, tapi kita ikut berperan dalam menentukan alurnya. Biar tahu asyiknya seperti apa, Anda bisa mencobanya.

Cooking love games
Games cooking love (sumber : culinaryschools.org)

Games ini cocok untuk anak usia SMP/SMA.  Karena ada alur cerita yang harus diikuti sehingga lebih kompleks. Games bisa menjadi alternatif hiburan di sela rutinitas kegiatan di sekolah.

Itulah beberapa games menarik yang terdapat di website culinaryscools.org. Dan masih banyak games lainnya juga.

Jika penasaran, Anda bisa langsung klik link culinaryschools.org/kids-games/. Ada ratusan koleksi games menarik yang bisa dicoba. 




Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter