...

Berisi cerita dan pengalaman sehari-hari yang mudah-mudahan menginspirasi...

Friday, September 25, 2020

Cerita di Balik Nama MCI di Akun Instagram Saya

Beberapa orang bertanya, kenapa akun instagram saya (boleh di klik dan difollow ya, pasti follback kok..😀) belakangnya ada mci-nya. Bahkan ada yang menduga itu ada kaitannya dengan ajang kompetisi memasak Master Chef Indonesia. Sayangnya bukan saudara-saudara, karena saya ini tidak pintar memasak. 


Sapti nurul mci


Jadi MCI yang saya pakai di sini adalah nama salah satu MLM yang saya ikuti bernama Millionaire Club Indonesia, yang biasa disingkat MCI. 


Iya, awalnya saya dulu pegiat MLM. Dan akun instagram saya tersebut memang saya buat untuk keperluan promo produk MCI. Namun dalam perjalanannnya saya khilaf, dan malah endorse yang lainnya.


Mungkin karena saya waktu itu tengah menikmati kesibukan baru saya sebagai seorang blogger. Sehingga MCI terlupakan.


Padahal pencapaian saya di MCI waktu itu lumayan. Cuma karena waktu itu saya juga baru resign kerja, sehingga saya juga mencoba mencari kesibukan yang lainnya.


Tentang MCI

MCI atau Millionaire Club Indonesia ini adalah sebuah perusahaan multi level marketing yang menjual produk kecantikan dan kesehatan. 


Waktu saya bergabung dulu, produk yang yang booming dan menjadi andalan adalah nano spray. 


Nano spray mci
Nano Spray jadul yang saya punya

Sebuah alat kecantikan yang mampu mengubah ukuran partikel air menjadi ukuran nano sehingga mudah masuk ke dalam pori-pori kulit dan membuat kulit lebih cantik.


Karena waktu itu saya juga pakai dan merasakan manfaatnya, akhirnya pun saya ikut jualan juga. Dan lumayan banyak kawan yang tertarik untuk membelinya.


Reward di MCI

Reward yang diberikan MCI kepada membernya sangat lumayan. Selain berupa cash money, ada reward berupa trip atau jalan-jalan ke luar negeri. Dan ini menjadi daya tarik tersendiri.


Saya sendiri terhitung sudah 3x memperoleh reward trip ini. Yakni :


1. Trip ke Vietnam

Trip ini saya raih setelah saya 3 bulan gabung di MCI. Saya berangkat tanggal 10-15 agustus 2014. Seneng banget rasanya. Itu adalah perjalanan pertama saya ke luar negeri. Dan seumur-umur baru sekali itu saya pergi jauh seorang diri. 


Objek wisata yang dikunjungi di vietnam ini lumayan banyak. Diantaranya istana Ho Chi Minh, kantor post tertua di Vietnam, Cu chi tunnel,  Ben Tanh Market, dan Ha Long Bay. 


MCI Great Trip to Vietnam
Di depan istana Ho Chi Minh 

Vietnam ini lumayan eksotis, wisata sejarah dan wisata alamnya sangat menarik. Banyak bangunan tua dan museum di sana. 


Di Vietnam rata-rata penduduknya memiliki tubuh langsing. Mungkin kebiasaan minum air teh tawar adalah yang menjadi rahasianya.


Lalu lintas di sana lumayan padat dan semrawut. Demikian juga dengan instalasi kabel listriknya.


Pedagang makanan kaki 5 di Vietnam sangat banyak. Demikian juga dengan pedagang buah. Buah yang dijual besar-besar. 


Bagi yang muslim, membeli makanan yang dijual di sana harus hati-hati. Karena mereka banyak menggunakan daging babi. Satu lagi, belanja di vietnam harus pintar menawar. Karena mereka biasanya melabeli dagangannya dengan harga yang tinggi. Tawar minimal separuh harga. 


Teluk halong mci trip
Ha Long Bay

Ketika mengunjungi Vietnam, saya juga berkesempatan untuk mencicipi biji bunga lotus atau teratai dan belanja aneka pernak-pernik murah meriah di Ben Tanh Market.


2. Trip ke Singapore dan Malaysia

Ini reward trip saya yang kedua. Namun berhubung saya nggak terlalu tertarik dengan objek wisata yang ditawarkan di kedua negara ini, saya memilih tidak berangkat dan saya ambil cash nya saja. 


Cuma kalau diambil cash untuk id pertama, hanya bisa dicairkan separuh dari nilai trip. Maksudnya kalau nilai dari trip 10juta, maka jika dicash nilainya menjadi 5 juta saja (setengahnya) 


3. Trip ke Beijing China

Saya berangkat ke Beijing China tanggal 8 s.d 12 maret 2015. Saat itu baru booming film Assalamu'alaikum Beijing. Jadi objek yang dikunjungi beberapa adalah yang menjadi lokasi shooting dari film tersebut. 


Beijing mci trip

Seperti Temple of heaven dan tembok besar China. Itu adalah kali pertama saya merasakan suhu -4°C yang cukup menyakitkan kulit. Jadi bersyukur tinggal di Indonesia yang hanya 2 musim saja. 


Tembok besar china mci trip

Nah, itulah sedikit cerita tentang nama mci yang saya gunakan di belakang nama akun instagram saya. 


Terus meskipun saat ini pasif, saya masih member MCI juga. Jadi yang mau tanya-tanya tentang produknya bisa hubungi saya.


Nanti di artikel berikutnya saya akan cerita tentang produk unggulan dari MCI apa saja berikut manfaatnya. Saya juga akan cerita lebih detil tentang lokasi-lokasi yang pernah saya kunjungi di trip hasil reward mci. Nantikan yaa...


Salam...


8 komentar:

  1. Wake up lagi nih? Lancar dan sukses yaa, Sapti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blm tahu mb, ini ditulis mmg karena awalnya ada yang penasaran mci apa...
      Aamiin...doa yang sama untuk mb wiwin ya

      Delete
  2. wah saya kira Miss Charm Indonesia mbak (halah malah nyambung ke pageant)

    wah seru ya tapi MLMnya
    sampai bisa jalan jalan ke luar negeri
    aku juga pengen jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah, bisa juga ke sana ya...haha. ..iya itu, mnj daya tarik karena tripnya ke LN, meskipun di dalam negeri banyak yang bagus juga..hihi.
      Mksh, sudah mampir..

      Delete
  3. Wuih...mantap ya bonusnya MCI. Aku pernah ditawarin produknya MCI mba...dikasih opsi untuk ngikut juga...tapi aku tu Ndak tegaan klo jualan produk MLM gitu. Hi...hi, harganya rata2 di atas harga pasar. Aku tu kepikiran kalo teman mbeli...e...ternyata ga sesuai harapan...ntar aku malah Ndak enak (terlalu jauh aku mikire Yoo...)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo, karo mb viki yo? Dia lumayan konsisten di MCI. Nek aku dulu beli, pakai, n cocok. Jd pas ada yang tanya enak njelasinnya ..hihi..

      Delete

 
Top