...

Blog yang berisi kumpulan cerita, kisah, dan pengalaman sehari-hari yang menjadi pengingat buat diri sendiri dan semoga bisa memberi inspirasi dan manfaat buat pembaca.

Selasa, 09 Maret 2021

Review Scarlett Body Care, Me Time Bareng Scarlett

 

scatlett_body_care_whitening
Rangkaian Produk Scarlett bodycare (doc.pri)


Review Scarlett Body Care -

Memiliki kulit putih dan sehat sepertinya menjadi keinginan banyak perempuan, termasuk saya. Banyak produk perawatan badan yang ditawarkan di pasaran. Salah satunya  rangkaian produk whitening dari Scarlett.


Scarlett adalah nama brand lokal milik artis cantik Felicya Angelista. Sebagai seorang artis yang identik dengan penampilan yang paripurna, Felicia Angelista tentu tidak sembarangan dalam mengeluarkan produk-produknya. 


Semua melalui pengujian dan pengkajian yang dilakukan dengan seksama sehingga menghasilkan produk berkualitas dan terjaga keamanannya.


Rangkaian produk dari Scarlett ini sangat lengkap. Mulai dari perawatan wajah, rambut, dan juga badan. Karena sebagai perempuan, kita memang selalu ingin tampil prima. Dari ujung rambut hingga ujung kaki ingin terlihat bagus tak bercela. Dan Scarlett menyediakan rangkaian produk perawatan untuk membantu mewujudkannya. 


Namun untuk review kali ini, saya akan fokus bercerita pengalaman saya menggunakan produk perawatan tubuh Scarlett Whitening


Sebenarnya, saya termasuk telat mencoba produk Body Care dari Scarlett ini. Karena sesungguhnya sudah lama produk Scarlett whitening ini wara-wiri di timeline media sosial saya.


Banyak beauty blogger dan juga beautygram yang telah me-review-nya. Dan rata-rata mereka memberikan kesan positif. Itu pula yang membuat  saya tergoda dan kemudian memutuskan untuk mencobanya. 


Sengaja membeli sebagai hadiah untuk diri sendiri agar bisa me time dan relaksasi menggunakan rangkaian produk body care dari Scarlett Whitening.


Apalagi berdasar artikel yang pernah saya baca, ritual mandi sangat bagus untuk me-refresh tubuh dan pikiran. Bisa untuk meredakan stress dan mengurangi beban pikiran. Saya pun kemudian order secara online, dan ini dia produk-produknya... Cantik kan?


rangkaian_scarlett_bodycare
Paket cantik dari Scarlett Bodycare (doc. pri)

Dikemas dengan sangat rapi dalam sebuah box yang sangat cantik dan bisa digunakan lagi untuk menyimpan assesoris, atau pernik lainnya. Produk-produk yang dikirimkan juga dilindungi dengan bubble wrap sehingga aman dari risiko kerusakan selama pengiriman.


Alasan Memilih Scarlett Bodycare

Sebelum saya bercerita pengalaman saya menggunakan rangkaian produk dari Scarlett whitening, saya akan sampaikan alasan saya memilih produk lokal ini.

Selain karena banyak yang merekomendasikan, berikut alasan saya mencoba Scarlett Body Care :


1. Produknya Lengkap

Rangkaian perawatan tubuh dari Scarlett Whitening ini lengkap. Mulai dari body scrub, shower scrub, dan body lotion.


Sehingga manfaat untuk kulit dari penggunaan rangkaian  produk ini akan dapat dirasakan maksimal. Karena masing-masing produk memiliki fungsi berbeda-beda dan akan saling melengkapi.


2. Memiliki Fungsi Mencerahkan

Karena masalah yang saya alami adalah kulit kering, gelap, dan kusam, maka manfaat dari produk perawatan tubuh dari Scarlett inilah yang saya cari.

Semua rangkaian produk untuk tubuh dari Scarlett mengandung GLUTATHIONE dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.

Bagi yang masih asing, glutathione adalah antioksidan istimewa yang mempunyai beragam manfaat. Diantaranya untuk memerangi radikal bebas yang menyebabkan kerusakan tubuh.


Selain itu, Glutathione ini memiliki efek anti melanogenesis. Yakni mengurangi dan melawan pembentukan pigmen melanin yang menyebabkan kulit gelap. Sehingga kulit akan terlihat lebih cerah.


Glutathione ini terbentuk dari tiga asam amino, yakni glutamin, glisin, dan sistein. Secara alami Glutathione diproduksi di organ hati. Namun dapat juga ditambahkan dari luar melalui suntik, pil, infus, atau menggunakan cream yang mengandung Glutathione.


3. Aman digunakan

Rangkaian produk dari Scarlett Body Care ini semua telah terdaftar di BPOM sehingga aman dan tidak diujicobakan pada hewan (no testing on animal). Sehingga bagi para pecinta binatang, tidak perlu ragu-ragu menggunakan produk ini.

4. Banyak pilihan wewangian

Bagi saya, keharuman sebuah produk perawatan kulit sangat penting. Aroma dapat mempengaruhi mood dan bersifat personal karena berkaitan dengan selera.

Produk perawatan tubuh dari Scarlett ini memiliki banyak varian aroma yang bisa dipilih, disesuaikan dengan selera yang kita punya. 


5. Harga terjangkau

Semua item produk Scarlett Body Care dibandrol di harga Rp 75.000,- . Namun kita dapat membeli paket bundling berisi 5 produk (bisa mix), dengan harga Rp. 300.000,- saja. Paket ini masih ditambah free gift dan dikemas dalam box cantik multi fungsi.

Pengalaman Mencoba Scarlett Body Care

Seperti sudah saya ceritakan di atas,  rangkaian Scarlett body care ini sangat lengkap. Mulai dari Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Adapun urutan pemakaiannya adalah sebagai berikut :


rangkaian_scarlett_body_care
rangkaian Scarlett body care whitening yang saya coba (doc.pri)

1. Body scrub

Body scrub adalah produk perawatan tubuh yang berfungsi untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan menghidrasi atau melembabkan kulit. Sehingga kulit akan terlihat lebih bersih, cerah, dan lembab.

Idealnya body scrub ini digunakan seminggu 2 kali agar kulit tubuh terlihat sehat dan lebih terawat.


Kemasan body scrub

Body scrub dari scarlett dikemas dalam jar plastik berwarna putih dengan tutup ulir. Pada bagian atas  tutupnya terdapat ornamen bunga warna pink yang cantik dan memberi kesan sangat girly.

Ketika tutup dibuka, akan terlihat alumunium foil yang menjadi pelindung dari produk scrub yang ada di dalamnya.


Scarlett_body_scrubb
Body Scrubb Scarlett (doc.pri)


Di bagian kemasan, juga terdapat informasi mengenai cara penggunaan dan kandungan yang terdapat dalam produk.


Varian Body Scrub

Scarlet Body scrub memiliki 2 pilihan aroma. Yakni romansa dan pomegrante. Kebetulan produk yang saya coba adalah romasa yang memiliki keharuman yang lembut.

Pengalaman Mencoba Scarlett Body Scrub

Body Scrub ini digunakan untuk mengawali ritual mandi. Cara memakainya adalah dengan membalurkan body scrub secara merata di kulit yang masih kering dan diamkan selama 2-3 menit.

Baru kemudian scrub digosok secara memutar dengan sedikit di-massage agar aliran darah lancar dan kotoran terangkat. Buliran yang terdapat pada Scarlet body scrub lembut sehingga tidak sakit saat diaplikasikan. Meskipun demikian tetap efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan juga kotoran.


pengunaan_scarlett_body_Scrubb
cara pakai Scarlett Body Scrub (doc.pri)


Setelah digosok, sisa dari scrub bisa dihilangkan dengan dibilas dengan air bersih. Lebih enak lagi jika menggunakan air hangat. Karena sisa scrub akan lebih mudah dibersihkan.


2. Scarlett Shower scrub

Setelah menggunakan Scarlett body scrub, kita masuk ke rangkaian produk yang kedua yakni Scarlet shower scrub.


Memang dalam hal ini ada dua pendapat. Ada yang mengatakan setelah memakai body scrub kita tidak perlu memakai sabun. Karena sabun dapat menghilangkan zat-zat bermanfaat yang ada dalam body scrub.


Namun ada pula yang mengatakan memakai sabun setelah menggunakan body scrub tidak apa-apa, tergantung jenis sabun yang digunakan.


Saya memakai pendapat kedua, tetap memakai Scarlett shower scrub setelah menggunakan Scarlett body scrub. Pertimbangan saya, body scrub dan shower scrub yang saya pakai merupakan produk yang berasal dari brand yang sama. Jadi pasti kandungan dan manfaatnya akan saling melengkapi.

Kemasan Scarlett Shower Scrub

Scarlet shower scrub dikemas dalam botol plastik 300 ml yang dilengkapi tutup flip yang kencang sehingga aman dan mudah dibawa bepergian.


shower_scrub_scarlett
Tutup pada Scarlett Shower Scrub (doc.pri)

Pada bagian kemasan  botol juga dilengkapi aneka informasi berkaitan dengan produk dan cara penggunaan. 


Varian Scarlett Shower Scrub

Shower scrub dari Scarlett memiliki 3 varian yang bisa dipilih dengan warna-warna yang cantik dan menarik. Yakni violet untuk varian pomegrante, tosca untuk varian cucumber, dan kuning untuk varian mango.


varian_ Scarlett_shower_scrub
Shower Scrub varian Pomegrante dan Mango (doc.pri)


Di dalam shower scrub terdapat bulir-bulir warna-warni yang membuat produk terlihat blink-blink. Bulir-bulir tersebut bermanfaat untuk memaksimalkan pembersihan kulit. 


Pengalaman Mencoba Scarlett Shower Scrub

Kebetulan Scarlett shower scrub yang saya miliki adalah varian pomegrante dan mango. Dan kali ini mencoba varian pomegrante. Untuk memakai Shower scrub ini akan lebih maksimal jika menggunakan shower puff sehingga busanya lebih melimpah. 


sacrlett_shower_srub
shower Scrub Scarlett (doc.pri)

Caranya kita tinggal menuangkan Scarlett shower scrub pada shower puff secukupnya. Dan dibusakan. Setelah itu digosokkan merata ke seluruh tubuh dan didiamkan sesaat kemudian dibilas. 


Saya menggunakan  shower scrub ini setiap mandi pagi dan sore. Scarlett Shower scrub ini memiliki keharuman yang terkesan mewah. Keharumannya juga tahan lama, dan sesaat setelah digunakan meninggalkan kesan kulit terasa lembut dan lembab.


3. Scarlett Body lotion

Menutup rangkaian perawatan tubuh dari Scarlett ada produk body lotion yang berfungsi memberikan dan mempertahankan kelembaban kulit.

Body lotion ini bagus digunakan setelah mandi, di pagi dan sore hari. Sesaat setelah mandi kondisi kulit sangat bagus untuk menyerap nutrisi dari body lotion. Karena pori-pori kulit masih terbuka.


Kemasan Scarlett Body Lotion

Produk ini dikemas dalam botol plastik dengan tutup botol pump yang dilengkapi dengan pengaman (lock unlock) pada bagian tutupnya. Sehingga produk tidak akan tumpah ketika dibawa bepergian, jadi sangat travel friendly.


detil_Scarlett_body_lotion
Detil bagian tutup Scarlett Body Lotion (doc.pri)


Varian Produk

Scarlett Body Lotion mempunyai beberapa varian, yakni charming yang berwarna pink muda, romansa yang berwarna putih, freshy yang berwarna kuning muda, dan fantasia berwarna kehijauan.


varian_scarlett_body_lotion
Aneka pilihan aroma Scarlett Body Lotion (doc.pri)

Kebetulan saya mencoba yang varian charming. Charming Body Lotion ini memiliki keharuman yang mewah, seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De cologne.


Pengalaman Memakai Scarlett Body Lotion

Saat pertama kali mencoba, saya merasa teksturnya dari body lotion Scarlett lebih kental jika dibanding lotion yang yang pernah saya pakai sebelumnya. 


sacrlett_body_lotion
Pemakaian Scarlett Body Lotion (doc.pri)

Namun ketika digunakan, produknya mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Wangi yang ditinggalkan juga lembut dan tahan lama.

Before After 

Sudah hampir 3 minggu saya menggunakan produk Scarlett ini. Dan mandi dengan rangkaian produk Scarlett ini memang membuat ketagihan. Aktivitas mandi menjadi ritual yang menyenangkan. Keharuman yang ditinggalkan menjadikan tubuh terasa fresh dan lebih percaya diri karena keharuman yang ditinggalkan.


Perubahan yang paling saya rasakan adalah kulit terasa lebih bersih, halus, dan lembut. Dan itu sangat menyenangkan. Apalagi suami juga menyukai aromanya. Jadi nanti kalau habis, sudah pasti repeat order dong...


before_after_menggunakan_scarlett_body_care
sebelum dan sesudah memakai produk Scarlett (doc.pri)

Gimana, tertarik juga untuk mencoba rangkaian perawatan tubuh dari Scarlett Whitening? Yuk, buruan order...gampang kok caranya.  Bisa  melalui whatsapp di nomer  087700163000. Semoga ulasan ini bermanfaat ya....  

26 komentar:

  1. fotonya seger mba..apa karena memang jadi seger karena pake scarlett yaa.. Aku make juga ini...suka handbody nya, baunya awet wanginya

    BalasHapus
  2. I didnt know this brand's product:) thanks for your review...

    BalasHapus
  3. aku juga lagi pakai nih mba dan semoga bisa segera share yang sama. Memang enak banget dipakainya yaaaa

    BalasHapus
  4. Lengkap sekali nih mba produknya. Scarlett trus pakenya juga awet tapi wanginya beneran tahan lama. PIlihan banget deh :)

    BalasHapus
  5. Wah, toss yuk! AKu juga cocok nih pakai body care Scarlett Whitening :) Mandi lebih bersih dan wanginya itu berasa pakai parfum mahal hihihihi tahan lama. Anak2 dan suamiku ikutan pake juga. Beli 1 boks eksklusif lebih hemat nih :)

    BalasHapus
  6. Habis mandi pakai scarlett, badan seger dan harum. Terus pakai body lotionnya, terus jalan-jalan ke sawah lihat pemandangan yang hijau segar.

    Asyik banget. Nggak takut kulit bakal kusam kena matahari, kan ada scarlett body scrub yang bisa mencerahkannya lagi

    BalasHapus
  7. Samma nih body care kita.
    Saya juga pake Scarlett Whitening, emang khasiat mencerahkannya nyata banget.
    Saya juga suka aromanya, mulai dari yang segar sampai yang mewah.

    BalasHapus
  8. Wow..produknya lengkap banget ya.. Perawatan kulit kita jadi makin maksimal nih... Pengen banget cobain Scarlett body care.. Biar kulit jadi makin sehat

    BalasHapus
  9. Insya Allah kl habis stock yg bunda punya skrang ya mungkin harumnya seharum product Scarlett bunda akan klik nomor WAnya pengen juga coba harumnya yg awet mewangi.

    BalasHapus
  10. wangi dari rangkaian produk perawatan tubuh Scarlett Whitening itu loh yang enaaakk banget dan nempel jadi bikin semangat setiap harinya, meski di rumah aja

    BalasHapus
  11. Bodycare kita sama mak, aku cocok sama si Scarlett ini dan body lotion dengan wangi baccarat jadi favoritku sekali. Aku juga sudah repurchase untuk sabunnya efek senang dengan wanginya.

    BalasHapus
  12. Ritual mandi memang menyenangkan. Bahkan bagi saya yang kadang-kadang suka mager. Tentunya harus didukung dengan produk Body Care favorit. Saya suka dengan Scarlett

    BalasHapus
  13. Aku juga suka banget pakai rangkaian produk Scarlett Whitening body care mbak. Soalnya wanginya gak ilang-ilang alias tahan lama. Terus kulit jadi makin lembut dan cerah.

    BalasHapus
  14. Yeayy aku juga pengin cobaaa rangkaian body-care-nyaaa
    ini sekarang aku baru jajal serumnya sih mba
    mantuulll buanget
    se-cinta itu ama produk Scarlett dah

    BalasHapus
  15. setuju banget mbak...rangkaian produk bodycare dari scralett whitening ini emang bagus
    aku sudah lama pakai ini, dan emang bagus buat kulitku

    BalasHapus
  16. Shower scrub yang mango itu sesuatu banget untukku, berasa kayak mandi pakai jus mangga. Aromanya alamaaak, suka banget pokoknya karena tahan lama

    BalasHapus
  17. Enak banget ya kan mba si scarlett itu,, repurchase berkali kali aku terutama sabunnya, kalo body lotionnya awet jadi masih ada aja ini, apalagi wnaginya awet jadi pake dikit aja udah terasa

    BalasHapus
  18. Bodycarr scarlett aku udaa abiiss. Jadi pengen beli lagi. Kangen wanginya soalnya. Kek pake parfum mahal dan suami jg sukaa

    BalasHapus
  19. Saya lagi butuh nih perawatan badan, sepertinya Scarlett cocok ya, setelah rutin berenang badan jadi kusam sekali 😅

    BalasHapus
  20. Baca review scarlet dr temen2 blogger semuaa memujinya yaa, Mbak. Harga lumayan terjangkau untuk paketannya. Jadi mupeng. Hihhhi

    BalasHapus
  21. Hello mbak aku juga suka nih pakai scarlett khususnya body lotion dan scrubnya jg. UDah percaya ini aman krn udah ada dokter yg mereview jg hehe.
    Wanginya itu lho enak banget sampai kalau abis mandi makai ini jd gk usah makai parfum lg hehe

    BalasHapus
  22. Iya aku juga pengen banget punya kulit sehat apalagi jadi cerah.
    Scarlett Whitening bisa merawat kulit dan aman. Wanginyaaa...aku paling suka.

    BalasHapus
  23. Maaak, ku jadi inget udah lama ga pake body scrub. Produk Scarlet ini ngehits banget, ya. Kayaknya aku bakal segera nyoba nih. Penasaran sama wanginya. Apalagi ada kandungan glutathione, solanya kulitku pengen dicerahin juga, nih hehehe

    BalasHapus
  24. Suka banget sama lotion yg freshy wanginya seger kalau ke aku sih efek bangetbjadi agak putihan

    BalasHapus
  25. Aku udah nyobain yang shower scrub pomegrante, sukaaa banget dengan aromanya yang manis-manis wangi itu. Enak banget ya perawatan pake Scarlett ini.

    BalasHapus
  26. Mba Sapti, varian Scarlett shower scrub sama lotion favoritnya yang mana nih?

    Body care lokal sekarang kualitasnya oke, ngga kalah sama punya luar. Harganya juga terjangkau, udah lulus BPOM, halal.

    BalasHapus

 
Top