Merawat Kulit Kering dan Kusam dengan Treecos Cosmetics

treecos_cosmetics
Produk skin care dari Treecos (doc. pri)


Teman-teman sudah pernah dengar Treecos Cosmetics? Treecos Cosmetics adalah salah satu produk kosmetik lokal yang beredar di pasaran yang diproduksi oleh PT Proderma Sukses Mandiri. Selain lengkap dan menyediakan rangkaian perawatan untuk semua jenis kulit, produk Treecos juga aman. Karena terbuat dari bahan alami dan telah mengantongi ijin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 


Beberapa waktu yang lalu, atas rekomendasi kawan, saya mencoba produk dari Treecos ini. Kebetulan keluhan yang saya alami adalah kulit kering dan kusam. Pengen tahu seperti apa pengalaman saya? Yuuk...lanjut dibaca...


Tentang Treecos Cosmetics

Treecos adalah produk skincare yang diformulasikan untuk merawat kesehatan kulit. Terbuat dari bahan alami yang terbukti secara klinis menjaga kulit dari masalah kulit kusam, melasma maupun jerawat.


Rangkaian produk Treecos terdiri dari : facial wash (ada beberapa macam, tergantung jenis kulit), face toner (khusus kulit berminyak dan berjerawat), daily protection (ada berbagai macam, tergantung jenis kulit), daily foundation (untuk semua jenis kulit), night cream (ada berbagai macam, tergantung jenis kulit), dan serum (untuk semua jenis  kulit). 


Cara Memperoleh produk Treecos

Treecos cosmetics ini, dijual via online, baik melalui marketplace, web, maupun melalui Whatsapp.  Sebelum menentukan produk apa yang akan dibeli, kita dapat terlebih dahulu melakukan konsultasi. Agar produk yang kita gunakan tepat, sesuai keluhan kulit yang kita alami 


Cara untuk berkonsultasi sangat mudah. Pertama, kunjungi web Treecos, kemudian tekan tombol purchase.


cara_beli_produk_treecos
cara mendapatkan produk treecos (tangkapan layar website Treecos)


Nanti akan disediakan opsi pilihan untuk pembelian. Pilih beli melalui WA, dan lakukan konsultasi dengan adminnya.


Produk Treecos yang Saya Gunakan

Dari hasil konsultasi yang saya lakukan, ada beberapa produk yang disarankan untuk saya coba. Yakni facial wash, day cream, night cream, dan serum.


Namun, dengan berbagai pertimbangan, akhirnya dua produk inilah yang saya coba :


1. FW Cera Dry Skin

Merupakan sabun muka atau facial wash yang diformulasikan untuk perawatan kulit kering dan kusam. Selain itu produk ini juga cocok untuk kulit sensitif. 


Selain berfungsi untuk membersihkan kulit dari kotoran dan debu yang menempel, facial wash ini juga dapat mencegah hilangnya kelembaban pada kulit, sehingga kulit tetap kenyal dan lembut. Produk ini mengandung 2 bahan aktif yakni Ceramide dan Aloe barbadensis


FW_Cera_Dry_Skin_treecos
Produk Facial Wash untuk kulit kering dari Treecos (doc. pri)


Ceramide adalah golongan asam lemak yang sering digunakan sebagai campuran berbagai produk perawatan kulit. Manfaat ceramide ini sangat banyak, namun yang utama adalah  menjaga kelembaban kulit. 


Sedangkan Aloe barbadensis adalah nama lain dari aloe vera atau lidah buaya. Sudah sejak lama ekstrak daun Aloe barbadensis ini digunakan untuk mengembalikan kondisi kesehatan kulit, seperti mengurangi inflamasi maupun iritasi, dengan efek menyejukkan serta menenangkan kulit. 


Hal ini disebabkan ekstrak Aloe barbadensis kaya akan vitamin dan mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim. Terdapat juga senyawa saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba dan mengandung 20 jenis asam amino. 


Karena manfaat yang dimilikinya, produk ini direkomendasikan untuk kulit bayi, penderita dermatitis atopic dan eksim. Produk ini juga cocok digunakan untuk kulit usia 60 tahun ke atas, yang mulai bermasalah dengan kelembaban kulit. Produk ini tersedia dalam kemasan 100 ml, dan dibandrol di harga Rp. 70.000,00.


Kemasan Produk 

Produk facial wash ini memiliki kemasan yang terbuat dari botol plastik berwarna putih, dengan mulut botol model pump. Di bagian botolnya, tertempel label kertas berwarna salem, yang berisi informasi produk, masa kedaluwarsa, dan cara penggunaan. 


Produk ini juga memiliki kemasan yang travel friendly. Bisa dibawa ke mana-mana, tanpa takut tumpah. Karena pada bagian pump botolnya dilengkapi tutup yang kuat dan kencang.


Pengalaman Menggunakan FW Cera Dry Skin

FW Cera Dry Skin ini berbentuk seperti gel bening. Cara mengeluarkannya dengan menekan bagian pump-nya. Produk ini digunakan sehari dua kali, pada saat mandi. 


Cara pemakaiannya adalah dengan membasahi kulit muka dengan air, kemudian tuang FW Cera Dry Skin pada telapak tangan secukupnya. 


tekstur_fw_cera_dry_skin_treecos
Tekstur dari facial wash Treecos (doc. pri)


Lalu usapkan ke muka dengan gerakan memutar. Diamkan selama 1-2 menit, dan bilas hingga bersih. Efek yang saya rasakan ketika saya menggunakan produk ini adalah kulit terasa lebih segar, bersih, halus, dan lembab. 


Tidak ada keluhan seperti kulit terasa kesat, kering, atau iritasi sewaktu saya menggunakan produk ini.  Busa yang dihasilkan oleh facial wash ini lumayan banyak. Penggunaannya juga hemat. Cukup dengan menekan pump sekali saja, sudah cukup untuk membersihkan seluruh muka. 


2. Serum

Produk kedua yang saya gunakan adalah serum. Saya memang penyuka serum. Menurut saya, serum punya banyak kelebihan. 


Seperti mudah meresap di kulit dan efek melembabkannya lebih cepat terasa. Karena serum memang mempunyai kandungan pelembab yang lebih tinggi jika dibanding lotion wajah.


Untuk produk serum dari Treecos sendiri, diformulasikan untuk semua jenis kulit. Mempunyai kandungan vitamin A, C, dan E, yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mencegah kerutan, menjaga elastisitas kulit, dan mencegah timbulnya jerawat. 


serum_treecos
Produk serum dari Treecos (doc.pri)


Serum ini juga juga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menangkal efek radikal bebas yang menjadi penyebab terjadinya kulit kering, noda hitam, kusam, dan keriput. Serum ini dapat digunakan setiap hari, minimal dua kali sehari. Yakni setelah mandi pagi dan mandi sore.  


Produk ini diaplikasikan pada kulit wajah sebelum menggunakan krim pagi atau krim malam. Jika kita hendak bepergian dan perlu untuk berdandan, maka urutannya pemakaiannya adalah sebagai berikut : serum, krim siang, foundation, bedak. Produk serum ini dibandrol di harga Rp. 95,000,00 untuk kemasan 10ml. 


Kemasan Serum

Serum ini dikemas dalam botol kaca warna coklat. Dilengkapi juga dengan tutup model pump dan terdapat tutup luar sebagai pengaman. Di bagian botol tertempel label kertas berwarna salem, yang berisi informasi tentang produk dan cara penggunaannya.


Pengalaman Menggunakan Serum

Saat pertama saya menggunakan produk serum dari Treecos ini, kesan yang saya rasakan adalah tekstur serum Treecos lebih kental dibanding serum merk lain yang pernah saya coba. 


tesktur_serum_treecos
TeksturSerum Treecos lebih kental (doc.pri)


Produknya juga sangat cepat diserap kulit. Biasanya serum ini saya gunakan sehabis cuci muka dengan FW Cera Dry Skin. Sampai saat ini baru sekitar semingguan saya mencoba produk ini. Dan Alhamdulillah, tidak ada efek alergi maupun iritasi. Bahkan lambat laun saya merasa kulit menjadi lebih halus, lembab, dan lebih kenyal. 


Kesimpulan

Karena terbuat dari bahan alami, efek dari penggunaan produk Treecos ini tidaklah instan. Untuk dapat memperoleh hasil yang maksimal, produk ini harus digunakan dengan rutin dan teratur. Selain itu, produk kosmetik dari Treecos ini juga aman, dan bisa digunakan jangka panjang, tanpa menimbulkan efek ketagihan.


Kalaupun ada perbedaan setelah tidak menggunakan produk Treecos, ini lebih kepada perbedaan antara kulit yang dirawat dan yang tidak dirawat. Jika teman-teman tertarik dengan produk dari Treecos, teman-teman bisa kepoin webnya di treecos.com.


Selain menyediakan konsultasi online gratis melalui WA, teman-teman bisa juga berkonsultasi lewat email di consultation@treecos.com. Seluruh informasi yang teman- teman berikan selama berkonsultasi terjamin kerahasiaannya. 


Jangan lupa jika teman-teman berminat membeli produk Treecos Cosmetics via web, masukkan kode NURUL10RS agar teman-teman memperoleh gift berupa pouch cantik.


Oh, ya seluruh produk di Treecos ini terjangkau ya, dengan kisaran harga Rp. 50.000,00 hingga Rp. 95.000, 00 saja. Dan diperuntukkan untuk pria maupun wanita, mulai usia 18 tahun ke atas. Semoga informasi saya ini bermanfaat, salam....

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

16 komentar

  1. Baru kali ini saya kenal produk Treecos cosmetik. Patut dicoba. Khususnya untuk merawat kulit tangan yang udah kisut. He he ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. He3..yuk, dicoba..harga terjangkau dan aman ini...

      Hapus
  2. Wah baru tau ada brand local ini hehehe. Cukup oke yaa, packagingnya juga simple dan elegan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, harga juga ramah di kantong. Terus dah ada ijin dari BPOM pula...

      Hapus
  3. kulit kering emang agak tricky yaa mba kalau pilih skincare, soalnya kadang ga bisa tuh ketemu yang berbahan alcohol kadang malah bikin tambah kering kulitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, harus pilih kosmetik yang bener-bener punya efek menghidrasi...

      Hapus
  4. Jadi tambah wawasan tentang kandungan skin care, yaitu Ceramide. Sebab di cuaca seperti ini dan sedang berpuasa kulit memang perlu untuk terjaga kelembabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap...apalagi kalau usia sudah di atas 35 tahun juga. Harus ekstra dijaga kelembaban kulitnya, biar awet muda...hihi...

      Hapus
  5. Cocok banget nih buat aku yang punya kulit kombinasi cenderung kering. gak enak banget emang punya kulit kering tuh, gak nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kulit kering memang butuh perawatan ekstra. Jadi musti pilih-pilih skin care yang benar-benar cocok ..

      Hapus
  6. Sekarang produk lokal jadi tambah banyak pilihannya ya, jadi bisa menyesuaikan juga nih untuk kebutuhan kulit kita. Aku sih jujur penasaran biasanya sama produk lokal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak merk lokal bermunculan. Dan secara kualitas merk lokal banyak yang ga kalah dengan produk luaran..

      Hapus
  7. Aku baru tahu mbak kalau ada produk skincare namanya Treecos, harganya juga ramah di kantong. Btw, ada yang buat kulit berminyak gak ya mbak? Duh, masalah kulit wajahku gak jauh dari kata minyak 😄

    BalasHapus
  8. Ak pasca melahirkan kulit jadi kering nih mba, ak baru tahu ada merk ini semoga produk lokal makin sukses yaa

    BalasHapus
  9. Skincare yang bagus memang harus pelan2 untuk klihatan hasil kulit yang bagus jadinya rekomen bngt nih Treecos buat dipakai kulit sensitif kaya kulitku pngen cobain ah

    BalasHapus
  10. Kulit kering dan kusam, sudah gak ada lagi ya berkat serum ini..
    Kulit juga makin segar..

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter