...

Berisi cerita dan pengalaman sehari-hari yang mudah-mudahan menginspirasi...

Saturday, November 21, 2020

DR. Hsieh Skin Care Halal Dari Taiwan, Ampuh Atasi Kulit Kering dan Kusam

Dr. Hsieh (dibaca shie) adalah brand skin care asal Taiwan yang telah mengantongi ijin halal dari dari Taiwan Halal Integrity Development Association. 


Perawatan kulit kering dari DR. Hsieh
Serum dan lotion dari DR. Hsieh (doc. Pri)

Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk mencobanya. Bagaimana pengalaman saya mencoba produk dari Dr. Hsieh ini? Simak review saya berikut ini ya...


Problem Kulit Yang Saya Alami

Sebelumnya, mungkin saya perlu jelaskan problem kulit yang saya alami. Seperti kita ketahui, setiap tahap usia tentu memiliki persoalan kulit yang berbeda.


Di usia muda biasanya masalah jerawat dan kulit berminyak menjadi masalah utama. Sementara di usia dewasa, permasalahan kulit berkaitan dengan penurunan kemampuan kulit mengikat cairan. Sehingga kelembaban dan elastisitasnya menjadi berkurang. Dan inilah saat ini yang saya alami.


Sebagaimana umumnya persoalan kulit di usia 35+, problem kulit saya adalah seputar masalah kulit kering dan kusam serta kerutan-kerutan halus yang mulai banyak muncul di wajah.


Dan seperti kebanyakan perempuan lainnya yang mempunyai cita-cita ingin cantik dan menarik lebih lama tentu saja hal ini menjadi masalah buat saya.


Apalagi saya termasuk yang tidak bisa dan tidak suka dandan. Sehingga kemampuan untuk mempercantik wajah hanya sebatas memakai bedak dan lipstik saja.


Jadi problem saya selanjutnya adalah mencari produk yang memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit dan menghilangkan tanda-tanda penuaan kulit (skin aging).


Meskipun penuaan kulit adalah sesuatu yang alami, tapi saya pernah membaca, dengan perawatan yang tepat, prosesnya bisa diperlambat. 


Untungnya secara kebetulan saya membaca review dari orang-orang tentang skin care dari DR. Hsieh yang bagus dan aman untuk semua jenis kulit. Termasuk untuk kulit kering dan kusam. Sehingga saya pun tertarik untuk mencobanya.


Tentang Produk Skin Care dari DR. Hsieh

Skin Care DR. Hsieh ini dikembangkan oleh Dr. Hsieh Mingjun, seorang ahli dalam bidang perawatan kecantikan asal Taiwan.


Berawal dari keperihatinan Dr. Hsieh  akan banyaknya produk skincare yang ditambah zat-zat tertentu dengan jumlah yang berlebihan sehingga menyebabkan persoalan baru bagi kulit seperti timbul jerawat dan juga iritasi. 


Akhirnya Dr. Hsieh mengeluarkan produk skin care yang aman. Di mana semua produk dari DR. Hsieh ini tidak mengandung alkohol, pewarna, pengawet, maupun pewangi dan tidak diujicobakan pada hewan. 


Sebelum menggunakan produk dari DR. Hsieh, saya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan menceritakan masalah kulit yang saya hadapi. 


Dalam konsultasi ini, saya diminta untuk mengirim foto wajah tanpa make up (bare face) agar bisa diketahui secara pasti kondisi muka saya. Sehingga dari pihak DR. Hsieh bisa merekomendasikan jenis skin care yang saya butuhkan.


Dan dari hasil konsultasi, saya direkomendasikan untuk menggunakan 2 produk ini guna mengatasi kulit kering dan kusam yang saya alami :


Produk andalan dari DR. Hsieh
10% Mandelic Acid home peeling liquid dan h3b3 hyaluronic acid herbal moisturizer (doc. Pri)

1. 10% Mandelic Acid Home Peeling Liquid

Produk ini adalah sejenis serum yang berfungsi mengembalikan kondisi kulit ke normal dan memberi efek mencerahkan. Produk ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif sekalipun karena non alkohol, dan tidak mengandung pewarna, pewangi, dan pengawet.


Memiliki kandungan Asam Mandelat (mandelic acid) 10% yang ramah di kulit. Asam mandelat adalah jenis asam yang berasal dari  biji almond. Asam mandelat ini merupakan jenis eksfoliator yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati. 


Karena partikel dari asam mandelat lebih besar daripada glycolic acid, maka membuat asam mandelat sulit melakukan penetrasi ke dalam kulit. Sehingga hanya melakukan eksfoliasi di permukaan kulit saja, jadi aman untuk digunakan. 


Selain itu dalam produk ini juga terdapat kandungan bahan alami yang unik. Diantaranya Silybum marianum dan gooseberry India yang dapat meningkatkan metabolisme dari sel kulit, dan Centella asiatica yang dapat membantu mengurangi efek dari AHA.


Packaging produk

10%Mandelic Acid Home Peeling Liquid ini dikemas dalam botol transparant warna hijau 15ml yang dilengkapi pipet. 


Pada botol tertulis nama produk, dan juga keterangan mengenai manfaatnya yang ditulis dalam bahasa inggris dan taiwan.


Mandelic acid dari Dr. hsieh
10% Mandelic Acid 

Sedangkan kemasan kardus luarnya memiliki perpaduan warna hijau dan putih. Informasi produk yang tertulis di kardus lebih lengkap. 


Di mana ingredients dari produk ini adalah : 

Water,  DL-Mandelic-Acid, butylene Glycol, PEG -8, Cantella Asiatica Estrack, Phyllamthus Emblica Exrract, Triethanolamine, Silybum Marianum Extract, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Imidazolidinyl Urea, Quaternium-73.


Pada bagian bawah kardus pembungkus terdapat informasi tanggal kedaluwarsanya. Sedangkan di bagian plastik terluar, tertempel logo halal dari produk ini.


Klaim dari produk ini adalah :

✓ dapat mengembalikan kondisi kulit ke normal

✓ mampu memberi efek mencerahkan pada kulit wajah yang kusam

✓ dapat mengontrol minyak berlebih

✓ memperbaiki kerut tipis di wajah


Produk ini dipakai setelah wajah dibersihkan. Selain dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam, produk ini juga mampu mengatasi pori-pori tersumbat, dan mengatasi beberapa masalah kulit berjerawat lainnya. 


Petunjuk pemakaian :

√ setelah wajah dibersihkan, ambil produk sesuai kebutuhan atau bisa juga dicampur dengan toner (disesuaikan dengan keadaan kulit)

√ Untuk kulit kering dan sensitif, disarankan dipakai pada bagian yang bermasalah.

√ Untuk kulit kombinasi dan berminyak, disarankan pada seluruh bagian wajah dan diperkuat pada bagian tertentu.


Bagi saya pribadi, setelah kurang lebih selama 3 minggu mencoba, efek dari produk ini lumayan terasa. Kulit muka jadi lebih halus. Kalau untuk efek mencerahkan, di saya belum terlalu kelihatan. Mungkin karena produk herbal sehingga prosesnya tidak instant.


Selain itu tidak ada efek negatif yang muncul, seperti kulit menjadi gatal atau bruntusan. Jadi sejauh ini saya merasa cocok menggunakannya.


Serum mandelic acid DR. Hsieh
Penampakan 10% Mandelic Acid Home Peeling (doc.pri)

Produk ini juga cukup irit, hanya digunakan 1-2 tetes untuk sekali pakai. Dan bisa dipakai untuk seluruh wajah dan leher. 


Produk ini teksturnya agak kental, cepat meresap di kulit, dan tidak meninggalkan kesan berminyak.


Dengan isi sekitar 15 ml, harga produk ini sewaktu review ini saya tulis adalah IDR 297.000,-


Untuk pemakaian 2 kali sehari setiap pagi dan sore hari dan masing-masing pemakaian 1 sampai 2 tetes, produk ini sepertinya awet digunakan untuk 2-3 bulan. 


2. H3B3 Hyaluronic Acids & Herbal Moisture Lotion 50ml

Menurut penjelasan dari web Dr. Hsieh, H3B3 Hyaluronic Acids & Herbal Moisture Lotion ini terbentuk dari 3 ukuran molekul (H3) pelembap dan 3 ekstrak tanaman (B3) Gambas, ekstrak kulit pinus dan ekstrak Alga. 


Produk ini menjadi solusi bagi kulit kering dan kasar dengan adanya kandungan ekstrak Lavender.  


Hyaluronic acid atau asam hialuronat yang terkandung dalam produk ini memiliki fungsi menahan air di dalam jaringan ikat dan kulit, yang menjadikan kulit menjadi lembab, elastis, dan terlihat awet muda.


Selain memberi kelembaban, produk lotion ini juga berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Sehingga sangat baik untuk mengatasi garis halus/keriput, kulit kering dan kasar pada wajah

 

Packaging Produk

Produk ini dikemas dalam kardus berwarna biru. Yang memuat tentang informasi produk, seperti ingredients, petunjuk pemakaian, masa kedaluwarsa, dan info lainnya, yang ditulis dalam bahasa Inggris dan Taiwan.


DR. Hsieh H3B3 Hyaluronic Acid Herbal Moisture Lotion
H3B3 Hyaluronic Acid Herbal Moisture lotion (doc.pri)

Sedangkan untuk kemasan botolnya didominasi warna putih, dengan hiasan logo Dr. Hsieh warna biru. Produk ini menggunakan botol pump, sehingga mudah digunakan dan irit. 


Klaim produk :

√ Mampu mengembalikan kondisi netral kulit dari dalam

√ Dapat mengatasi masalah garis halus (keriput) dan kulit kering

√ dapat menyegarkan kulit serta tidak lengket di kulit

√ Membuat kulit menjadi lebih elastis dan cerah

√ Dapat untuk perawatan di pagi dan malam

√ Tidak mengandung alkohol, pewangi atau pewarna


Cara Pemakaian : 

Cukup diteteskan di tangan 1-2 tetes atau sesuai dengan kebutuhan. Kemudian usap halus diseluruh wajah dan leher hingga merata. Baru setelah itu kita bisa pakai sun block atau produk dekoratif lainnya jika memang hendak bepergian.


Botol pump pada produk h3b3 herbal moisture lotion DR. Hsieh
Botol pump membuat produk mudah dikeluarkan dan irit (doc.pri)


Setelah menggunakan produk H3B3 Hyaluronic Acids & Herbal Moisture Lotion, yang saya rasakan kulit muka terasa lebih lembab dan kenyal.  


Dengan isi 50 ml sepertinya produk ini juga awet, karena penggunaannya irit. Harga yang dibandrol untuk produk ini pada saat review ini saya tulis adalah IDR. 668.000,00.


Before after setelah memakai produk DR.Hsieh
3 minggu setelah memakai produk DR. Hsieh (doc. Pri)

Sejauh ini saya merasa puas dengan 2 produk DR. Hsieh yang saya gunakan. Harapannya sih, semoga ketika produk ini habis DR. Hsieh pas banyak diskonan, hihi.. Mengingat harga produk ini cukup lumayan. 


Jika teman-teman berminat atau ingin tahu lebih banyak tentang produk dari Dr.Hsieh ini, teman-teman bisa follow akun instagram Dr. Hsieh, dan bisa juga langsung konsultasi via DM lho .. 


Semoga informasi ini bermanfaat ya, salam...




27 komentar:

  1. Permasalahan kulit bikin wanita was-was ya apalagi kalau udah masuk kepala 3 dan 4 kerutan mulai muncul. Penuaan memang pasti terjadi tapi maunya kan dirawat ya supaya gak terlalu laju perkembangannya makanya banyak yg pakai skincare.
    Skin Care Dr. Hsieh lengkap juga ya bisa bantu permasalahan kulit kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, usia yang bikin deg2an. Karena masapah kulit mulai bermunculan..skin care di DR.Hsieh memang lengkap. Dari sabun, sampai serum ada semua

      Delete
  2. Kulit kering dan kusam memang jadi masalah banget ya bagi wanita huhu dan paling ngga enak kalo sedang menghadapai permasalahan kulit tersebut, dr hsieh skin care dari taiwan ini patut untuk dicoba.. halal juga ya..

    ReplyDelete
  3. wah aku baru tahu produk ini. kayaknya karena biasa nyari skincare korea dan jepang deh, hhehehe..
    oke juga kayaknya peeling liquidnya nih. berarti untuk pembelian jg via ig nya ya ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi .iya mb, masih belum familiar ya? Tapi beneran layak dicoba. Pembelian selain via ig bisa via shopee juga

      Delete
  4. Enak yach bisa konsultasi via DM, kirim foto wajah tanpa make up :) Produk dr. Hsieh ini sepertinya oke bener dan irit hihihi pakainya hanya 1-2 tetes aja diusapkan ke seluruh wajah dan leher ya mbak. Makin kepo deh. Ga mengandung alkohol, pewangi dan pewarna nih plus halal, jadi aman ya.

    ReplyDelete
  5. Jadi untuk perawatan kulit muka sehari-hari ya Mbak. Sepertinya berupa cairan oily tapi tidak menimbulkan lengket di kulit ya. Cocok juga untuk saya yang emang kulitnya sudah keriput kali ya..Mengangat permukaan kulit mati dan meninggalkan kulit yang lebih segar

    ReplyDelete
  6. Jujur saya belum pernah nyoba serum ini, tapi kalau saya baca masalah kulit yang mbak alami persis nih seperti kulit saya, hemmm siapa tau cocok saya coba produknya

    ReplyDelete
  7. Permasalahan kulit sama sperti yang saya alamin kering, jerawat dan sering iritasi pmgen cobain nih keknya cuco buat kulit saya mau nyobain ah

    ReplyDelete

  8. Wah ini produk baru ya mbak Septi. Aku pengen nyoba serumnya. Apalagi sudah ada sertifikasi halalnya

    ReplyDelete
  9. Aku banget nih Mbak lagi mencari produk skin care untuk kulit yang kering. Beberapa kali pindah skin care belum ada yang benar-benar cocok.

    ReplyDelete
  10. Wah, halal kah ini Mba? Btw apakah produk Taiwan sama bagusnya ama Korea, hahaha

    ReplyDelete
  11. serumnya bikin pengeeeeen
    iya mak aku juga kalau pake setetes dua tetes, ngirit kan lumayan banget serum
    cuma belum pernah merek dr hsieh skin care, ini bisa langsung beli atau tanpa konsultasi?

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah, cocok dengan produk Dr.Hsieh.
    Kok pas banget siih...temenku kemarin abis cerita tentang merk ini loo..Katanya, dia juga cocok buat kulitnya.

    Positive review...suka banget.

    ReplyDelete
  13. Pas banget baca ulasan mbak. Soalnya kulit kau lagi kusam2nyaaa, terus minyakan banget. Nuhun mbak aku jadi pengen beli yg Mandelic Acid Home Peeling

    ReplyDelete
  14. Adam mandelat, baru dengar, hehe. Kandungannya banyak yang dari alam ya Mbak.

    Produknya udah sampai ke Indo berarti memang pangsa pasarnya banyak disini

    ReplyDelete
  15. sekarang penggunaan serum memang lagi hapening ya mbak, krn serum bisa membuat kulit makin terawat. .
    apalagi klo yg kualitasnya sudah oke seperti serum dari dr Hsieh ini

    ReplyDelete
  16. Jadi lebih glowing ya Mba afternya.

    Baru denger sih brandnya, tapi kalau terbukti aman produknya, ya layak dicoba.

    ReplyDelete
  17. Bener banget, dengan perawatan yang tepat penuaan kulit bisa diperlambat. Btw asli beda banget lho, Sap. Jauhhh tampak lebih segar wajahmu :)

    ReplyDelete
  18. Dapat masukan lagi nih tentang perawatan kulit wajah, apalagi juga dapat rekomendasi produk baru buat daku yaitu Dr. Hsieh. Siip nih kalau cocok pasti asik

    ReplyDelete
  19. Lebih glowing yg after ya mbak... btw setuju banget kl perempuan itu memang pinginnya cantik dan terawat terus sampai tua. Skincare dr. Hsieh aman dan halal ya, noted

    ReplyDelete
  20. Menarik Mbak Sapti! Biasanya kan produk dari korea yang beredar pesat di Indonesia, ini dari taiwan. Agak asing tapi perlu dicoba karena sudah bersertifikat HALAL, Yeay!

    ReplyDelete

 
Top