Berbagi Kebaikan Qwords : 100 Mangkuk Bakso Untuk Anak Yatim

Hari Selasa, 4 Mei 2021 lalu saya bersama beberapa teman Blogger Jogja menghadiri acara #RamadhanBermakna yang diselenggarakan PT Qwords Company International beserta seluruh subsidiary company-nya. 


pembukaan_acara_buka_bersama_anak_yatim_qwords
Buka bareng anak yatim bersama Qwords (doc.pri)

Acara yang berlangsung di Kuliner Lor Tugu Yogyakarta ini dihadiri oleh karyawan Qwords, media, blogger, dan para anak yatim berikut pendamping yang berasal dari Pondok Pesantren Anwar Futuhiyyah Jogja dan Panti Asuhan Khodijah Sinar Melati 23.


PT Qwords sebagai perusahaan IT, penyedia jasa Domain, Server dan Web Hosting Indonesia, merasa wajib untuk turut bertanggung jawab secara moral dan juga sosial terhadap lingkungan di sekitarnya.  Oleh karena itu sebagai salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), Qwords mengundang 100 anak yatim untuk berbuka bersama. 


Dalam acara ini sekaligus juga dilakukan pemberian santunan kepada Pondok Pesantren Anwar Futuhiyyah Jogja dan Panti Asuhan Khodijah Sinar Melati 23.


Sesuai Protokol Kesehatan

Acara yang digelar sengaja memilih tempat di pusat kuliner Lor Tugu Yogya yang berlokasi strategis dan memiliki ruang terbuka yang luas. 


Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan dilakukannya protokol kesehatan, seperti pengaturan jarak antar tamu undangan yang hadir, sehingga social distancing tetap dapat dilakukan dan tidak terjadi kerumunan. 


peserta_di_buka_besama_qwords
sebagian anak yatim yang hadir di acara Qwords (doc.pri)


Sebelum masuk lokasi acara, setiap tamu yang datang diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, serta diperiksa suhunya. Baru kemudian tamu undangan dipersilakan masuk ke lokasi acara.


Meriah dan Full Hiburan

Acara dimulai sekitar pukul 16.30. Rombongan anak-anak yatim dari PP Anwar Futuhiyyah Jogja dan PA Khodijah tampak hadir dengan balutan baju rapi dan penuh semangat.


Bersama para pendamping mereka duduk dengan tertib di kursi yang telah disediakan. Acara dibuka oleh MC dan diawali dengan hiburan band akustik. 


kak_radit_di_acara_qwords
Kak Radit sedang mendongeng (doc.pri)


Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan perusahaan. Dalam sambutan yang disampaikan, pihak dari Qwords berharap acara yang terselenggara di tahun ini akan dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang. 


Qwords juga berharap dapat senantiasa menyumbangkan pengaruh positif baik moral maupun material bagi lingkungan sekitar, dan menjaga hubungan harmonis dengan para pelanggan, rekan komunitas, maupun stakeholder.


Acara buka bersama dengan anak yatim ini juga dimeriahkan dengan penampilan Kak Radit dan boneka lucunya bernama Lola. Dalam acara tersebut, Kak Radit dan Lola memberikan kisah inspiratif kepada anak-anak yatim yang hadir, melalui dongeng islami yang disampaikan.


Sekitar pukul 17.30 acara rehat sejenak karena memasuki waktu berbuka. Anak-anak dan seluruh yang hadir tampak asyik menikmati hidangan bakso dari tenant Haji Akbar yang disajikan.


sajian_bakso_di_acara_buka_bersama_qwords
bakso lengkap khas Haji Akbar (doc.pri)


Setelah berbuka dan sholat magrib, acara dilanjutkan dengan hiburan musik dan pembagian door prize. Seluruh peserta yang hadir tampak bergembira dan menikmati suasana. 


Saya pribadi merasa beruntung bisa hadir di acara Qwords kali ini. Sambutan dari para karyawan Qwords yang ramah, semakin menghangatkan suasana. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 19.00, dan saatnya acara #RamadhanBermakna Qwords harus diakhiri. 


bersama_teman_blogger_yang_hadir_di_acara_qwords
Mbak Vida dari Qwords dan teman-teman blogger (doc. Vera)
 

Tentang Qwords

PT Qwords adalah Cloud Web Hosting Indonesia yang memberikan jasa pelayanan terbaik dengan harga murah. Keunggulan layanan Qwords salah satunya adalah mempunyai akses yang cepat, serta didukung layanan support 24/7.


Didirikan pertama kali pada bulan Juli 2005 oleh Rendy Maulana yang saat itu masih kuliah di Institut Teknologi Bandung. Awal ide usahanya bermula dari sebuah keinginan untuk memiliki perusahaan yang mendukung aktivitas teman-teman kuliahnya berinternet. 


Di tahun 2005, internet di Indonesia sedang masuk dalam era perkembangan. Hal ini ditandai dengan banyaknya pengguna Internet yang masuk ke ranah social media. Peluang inilah yang dibaca oleh Rendy Maulana. 


Dalam perjalanannya, Qwords berkembang dengan pesat. Dan sejak November 2011, Qwords.com berada dibawah PT Qwords Company International. Saat ini PT QWords telah memiliki banyak kantor perwakilan, antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta 


Untuk teman- teman di Jogja yang membutuhkan layanan terkait IT, web, hosting, dan sebagainya bisa menghubungi :


Qwords.com Web Hosting Indonesia

Jl. Blotan no. 18 Kayen Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta 55584

Phone : 0804-1-808-888

Email : info@Qwords.com | http://www.Qwords.com


Semoga informasi ini bermanfaat ya, salam....

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter