AC LG DUALCOOL Series, Pilihan Pendingin Ruang Hemat Daya

Menjadikan rumah nyaman untuk ditinggali adalah keharusan. Salah satunya dengan menggunakan pendingin ruang atau AC agar rumah menjadi sejuk dan tidak panas.  


Memilih produk pendingin ruang atau AC yang sesuai dengan kebutuhan tentu tidak mudah. Ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan, disesuaikan dengan keadaan.

 

keunggulan_AC_LC_dual_cool_series
AC LG DUALCOOL series with watt control (sumber : LG)


Umumnya konsumen menginginkan produk pendingin ruang yang mempunyai desain yang mewah dan cantik, cepat dingin, dan juga hemat energi. Kalau saya pribadi AC yang hemat  listrik menjadi hal yang paling saya pertimbangkan. 


Mengingat AC akan sering saya gunakan sehari-hari. Maka demi kenyamanan dan kestabilan anggaran belanja rumah tangga, hemat daya bagi peralatan elektronik yang saya gunakan adalah yang utama. Apalagi saat ini gaya hidup hemat energi memang dianjurkan.

 

Salah satu merk AC yang bagus dan banyak direkomendasikan karena hemat energi adalah LG. LG merupakan perusahaan penyedia perangkat elektronika untuk rumah tangga, yang selalu berusaha memberikan produk terbaik demi kenyamanan penggunanya dengan pemanfaatan teknologi terbaru.

 

AC LG DUALCOOL Series

Untuk produk AC hemat listrik, LG memperkenalkan produk terbarunya. Yaitu AC Inverter DUALCOOL Series. 


Produk ini menjadi solusi AC hemat listrik dengan pilihan PK besar dan harga terjangkau. Ada berbagai keunggulan yang dimiliki oleh AC terbaru keluaran LG ini. Yakni :

 

1. Dilengkapi dengan fitur "With watt control"

Fitur ini memungkinkan AC LG DUALCOOL with Watt Control mampu mengatur tingkat penggunaan daya listrik yang digunakan. 


Di mana ada 4 pengaturan hemat listrik yang bisa digunakan, yaitu 100%, 80%, 60%, dan 40%. 


Cara menggunakan fitur Watt Control ini juga sangat mudah. Kita hanya perlu menekan tombol "Watt Control" pada remote AC maka fitur ini akan aktif secara otomatis. 


Teknologi with watt control ini merupakan inovasi baru dan hanya LG yang memiliki. Dengan fitur "with Watt Control" ini, kita bisa mengontrol penggunaan daya listrik di rumah kita sendiri.

 

Menarik pastinya ada tambahan fitur active energy control ini. Karena pengaturan konsumsi listrik di rumah menjadi mudah dilakukan.


Sebagai contoh, bagi teman-teman yang memiliki kapasitas daya listrik 900VA dan ingin mencoba ke AC 1 PK dari AC 1/2 PK, hal ini sangat mungkin dilakukan jika teman-teman menggunakan  AC LG DUALCOOL with watt control.

 

AC LG DUALCOOL ini juga memiliki layar tersembunyi yang cukup besar untuk menampilkan penggunaan daya listrik dengan mudah.

 

2. Memiliki desain mewah dan elegan

Selain hemat listrik, AC LG DUALCOOL With Watt Control ini juga memiliki desain yang mewah dan elegan. 


Dengan ukuran yang ramping membuat AC ini mudah dipasang ditempat yang kita inginkan, dan mudah untuk dilakukan perawatan. Karena filternya bisa digeser-geser, sehingga mudah dibersihkan.

 

3. Memiliki teknologi Dual Inverter Compressor

Dengan teknologi dual kompresor inverter menjadikan AC LG DUALCOOL with Watt Control ini mampu mendinginkan ruang 40% lebih cepat dibandingkan AC lainnya. 


Hal ini dikarenakan teknologi yang dipakai di AC ini menjadikan Dual Inverter Compressor-nya bekerja dengan frekuensi rotasi lebih luas. Sehingga AC menjadi lebih cepat dingin.

 

Sehingga tidak heran jika AC LG DUALCOOL with Watt Control ini telah mendapatkan verifikasi dari TUV Rheinland sebagai AC dengan tingkat pendinginan lebih cepat dan hemat listrik.

 

4. Dilengkapi dengan fitur JetCool

AC LG DUALCOOL with Watt Control dilengkapi dengan fitur JetCool. Sistem kerja dari JetCool adalah menggunakan semburan udara dengan suhu 18°C di titik tertentu yang kemudian dipertahankan pada suhu yang diinginkan. Fitur ini berfungsi untuk menyingkat waktu proses pendinginan ruang.

 

5. ThinQ, terkoneksi HP  via WiFi

Fitur tambahan yang tak kalah menarik yang terdapat di AC LG ini adalah fitur ThinQ. Fitur ini bisa digunakan untuk mengontrol AC dari jarak jauh dengan hanya menggunakan perangkat wifi.


Dengan fitur ini, kita dapat mematikan atau menghidupkan AC dan mengaktifkan fitur-fitur yang ada di AC lewat ponsel

 

6. Dilengkapi dengan Ionizer Bebas Bakteri

Pada AC LG ini terdapat filter multi proteksi dan dilengkapi dengan teknologi 3M yang mampu membasmi partikel mikro berbahaya seperti virus, bakteri, dan alergen.


Terdapat juga fitur Ionizer yang mampu melepaskan miliaran ion. Ion ini berfungsi mengikat dan membunuh partikel mikro berbahaya yang membuat ruangan menjadi lebih sehat dan lebih aman.


Kesimpulan

Dengan aneka keunggulan yang dimiliki, tidak berlebihan jika dikatakan AC LG DUALCOOL With watt control ini menjadi pilihan tepat bagi yang menginginkan AC dengan performa hebat namun tetap hemat.


Apalagi untuk setiap pembelian AC LG DUALCOOL series terdapat jaminan garansi kompresor selama 10 tahun. Dan khusus pembelian selama periode 16 April sampai 31 Mei 2021, ada  promo menarik berupa voucher MAP dan gratis hand sanitizer.


AC_Dual_cool_series_promo
Promo pembelian produk LG Air Solution (sumber : LG)


Promo ini juga berlaku untuk pembelian semua produk LG Air Solution. Mulai dari Air Conditioner atau AC serta LG Air Puricare atau LG Air Purifier.


Ketersediaan

Jika teman-teman berminat untuk membeli produk ini, teman-teman dapat mengecek ketersediaan, harga serta lokasi pembelian LG DUALCOOL Series, dengan mengunjungi situs resmi PT. LG Electronic Indonesia.

 

Selain itu, untuk mengetahui harga AC LG terbaik, harga AC LG terbaru, dan harga AC LG lainnya serta membandingkannya untuk memperoleh produk yang terbaik  sesuai kebutuhan, teman-teman dapat mengunjungi situs resmi dari Pricebook untuk memperoleh informasinya. Semoga artikel ini bermanfaat yaa ...






Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

2 komentar

  1. Wiwin | pratiwanggini.net11 Mei 2021 04.29

    Baca tentang AC ini, aku jadi terbayang Dimas yang ketagihan bobok di hotel :D Kalo di rumah pasang AC ini, pasti nyaman deh boboknya, enggak kegerahan...

    BalasHapus
  2. iya nih, ac lg dual cool with watt control ini hemat energi banget
    soalnya kita yg ngatur dayanya hoho

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter