Mengenal Lebih Dekat PT Mayora Indah tbk

mengenal lebih dekat dengan PT Mayora Indah tbk
Sebagian produk PT Mayora Indah tbk (sumber : web PT Mayora)

Siapa yang selama pandemi selalu stok cemilan di rumah?  Wah,  sama dong dengan saya. Nggak bisa ke mana-mana berimbas pada kebiasan baru ingin selalu ngemil, karena mudah lapar. 

Itulah sebabnya meskipun di rumah saja saya selalu menyediakan waktu untuk berolah raga. Agar kalori yang saya dapat dari aktivitas ngemil bisa saya bakar dengan sempurna. Sehingga badan tetap sehat dan hati pun riang gembira.

Bagi yang suka ngemil,  pasti tidak asing lagi dengan nama PT Mayora Indah tbk. Sebuah perusahaan consumer goods ternama yang banyak menghasilkan jajanan berupa makanan dan minuman olahan yang akrab dengan kita.  

Siapa yang tidak kenal dengan merk-merk ternama ini.  Ada malkist roma, astor, beng-beng,  energen cereal,  choki-choki,  torabika,  kopiko, dan masih banyak lagi. Hampir semua cemilan dan minuman olahan yang sering kita konsumsi merupakan produk dari PT Mayora Indah tbk ini. 

Tidak heran,  karena PT Mayora memang merupakan market leader yang sukses menghasilkan produk-produk yang menjadi pelopor pada kategorinya masing-masing. Misalnya permen Kopiko, yang menjadi pelopor permen kopi. Astor yang menjadi produk wafer stick pertama, beng-beng sebagai pelopor wafer caramel berlapis coklat, choki-choki pelopor coklat pasta, dan Energen sebagai pelopor minuman cereal. 

Dari produk perkopian, kita mengenal Kopi Torabika Duo dan Duo Susu yang menjadi pelopor coffee mix, Kopiko Brown Coffee, pelopor racikan kopi dengan gula aren, dan Torabika Creamy Latte, yang menjadi pelopor kopi Latte dengan sajian gula terpisah

Kalau selama ini kita akrab dengan produk-produknya, kali ini tidak ada salahnya jika kita mengenal lebih dekat perusahaan pembuatnya alias produsennya ya.. 

Tentang PT Mayora Indah tbk

PT Mayora Indah tbk didirikan pada tahun 1977 dengan lokasi pabrik pertama berada di Tangerang. Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini semakin berkembang dan di tahun 1990 berubah menjadi perusahaan terbuka. Sehingga sahamnya bisa dimiliki oleh masyarakat luas, dengan melalui penjualan di pasar saham. 

Sebagai konsekwensi menjadi perusahaan terbuka (tbk), maka PT Mayora Indah tbk berkewajiban untuk menyediakan informasi kepada para investorya, termasuk Laporan Keuangan Mayora. 

Dalam laporan tersebut tercantum laporan tahunan dari tahun ke tahun. Laporan tahunan merupakan laporan keseluruhan yang mencakup aktivitas dan keuangan perusahaan saat sekarang dan rencana masa depan. Tujuannya dari laporan tahunan ini adalah sebagai informasi bagi pemegang saham atau calon investor, tentang operasi dan kinerja keuangan perusahaan.

Memang jika dilihat dari sejarahnya, perkembangan PT Mayora Indah tbk ini cukup pesat. Awal berdiri target marketnya hanya wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kemudian target konsumen berkembang menjadi wilayah Asean,  Asia,  dan sekarang mencakup 5 benua yang ada di dunia.  

Ini menunjukkan kinerja perusahaan yang bagus, dan mampu menghasilkan produk-produk berkualitas yang banyak disuka. Hal ini tentu saja diperoleh karena kesungguhan dalam melakukan tata kelola perusahaan.  

Produk yang dihasilkan PT Mayora Indah tbk

Seperti sudah dijelaskan di atas,  PT Mayora Indah tbk ini menghasilan dua produk utama berupa makanan dan minuman olahan. 

Namun dalam pelaksanaan kegiatan produksinya, PT Mayora Indah tbk membagi produk-produk yang dihasilkannya dalam 6 divisi. Yakni :

1. Divisi biskuit

Sesuai namanya,  di divisi ini dihasilkan aneka biskuit lezat yang menggugah selera. Dengan merk dagang yang digunakan antara lain roma marie,  roma malkist,  Roma Cream Creakers,  Royal Choice, Better,  Slai O Lai, Sari Gandum, dan masih banyak lagi. 

slai o lai dari mayora
slai o lai, salah satu produk Mayora yang sering jadi kudapan (doc.pri) 

2. Divisi permen atau kembang gula

Merk yang digunakan ada kis,  Kopiko, Tamarin, dan lain sebagainya. 

3. Divisi wafer

Siapa yang suka wafer coklat yang manis dan renyah?  Di divisi inilah produk tersebut dihasilkan,  dengan merek Dagang yang digunakan diantaranya adalah beng-benf,  astor,  roma wafer coklat dll. 

4. Divisi coklat

Siapa sih yang nggak suka coklat? Kudapan manis yang bisa jadi mood booster saat bosan melanda. Nah,  di divisi inilah PT Mayora Indah tbk membuat produknya.  

Dari divisi ini ada merk yang cukup melegenda,  yaitu choki-choki. Sejenis coklat pasta yang terkenal dengan iklannya yang identik dengan kata-kata "panjang dan lama"

5. Divisi kopi

Bagi yang suka ngopi, pasti tidak asing lagi dengan merk  kopi yang diproduksi di divisi ini. Yakni kopi torabika dengan aneka variannya. 

6. Divisi minuman kesehatan

Produk yang ada di sini adalah kegemaran saya. Selalu ada di rumah untuk mengawali hari. Apalagi kalau bukan energen sereal. Yang terkenal dengan slogan minum makanan bergizi.  

Nah, sekarang jadi tambah tahu kan ya, tentang PT Mayora Indah tbk ini. Ternyata banyak produk dari PT Mayora Indah yang selalu ada di rumah kami. Setiap anggota rumah punya kegemaran sendiri-sendiri. Kalau saya suka energen sereal,  suami suka torabika duo,  nah bocil suka dengan malkist roma.  

Nah,  kalau teman-teman apa produk dari PT Mayora yang selalu jadi favorit dan selalu dijumpai di rumah ?  Sharing yuuk.. 


Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter