Wajah Cerah Dengan Scarlett Facial Wash dan Brightly Ever After serum

Review Face Care dari Scarlett
Facial Wash dan Brightly Ever After Serum dari Scarlett (desain by : Canva)

Review Scarlett Face Wash dan Scarlett Brightly Ever After serum - Beberapa waktu yang lalu saya pernah menceritakan pengalaman saya mencoba rangkaian produk body care dari Scarlett. Nah kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya menggunakan rangkaian face care dari Scarlett. 

Jadi selain body care, Scarlett juga mengeluarkan rangkaian produk Face Care yang ditujukan untuk merawat kulit wajah sesuai dengan permasalahan kulit masing-masing orang.

Alasan Mencoba Produk  Face Care dari Scarlett

Saya tertarik untuk mencoba rangkaian produk Face Care dari Scarlett ini karena beberapa alasan, diantaranya :

Banyak direkomendasikan

Saya sering membaca berbagai review tentang produk face care dari Scarlett. Dan kebanyakan menyatakan puas setelah mencobanya. 

Kebetulan seorang kawan dekat juga sudah memakai produk face care dari Scarlett. Dan dia pun memberikan testimoni yang sama, rangkaian produk Face Care dari Scarlett memberi hasil yang memuaskan.

Aman digunakan

Semua produk dari Scarlett tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Karena telah teruji bebas merkuri dan hydroquinone, serta terdaftar di BPOM. Merkuri dan hydroquinone adalah bahan kimia yang banyak digunakan untuk krim pemutih.

Merkuri sendiri merupakan zat berbahaya dan dilarang untuk dipakai. Karena dapat menyebabkan kerusakan jaringan, kerusakan organ, hingga memicu terjadinya kanker.

Sedangkan hydroquinone merupakan obat untuk mengatasi masalah hiper pigmentasi. Penggunaan hydroquinone ini tidak boleh sembarangan dan harus dengan pengawasan dokter karena termasuk obat keras.

Harga Terjangkau dan mudah diperoleh

Scarlett adalah brand lokal milik artis cantik Felicia Angelista. Seperti produk body care-nya, produk face care dari scarlett terjangkau harganya. Yakni per item dibanderol di harga Rp. 75.000,- saja. 

Meskipun demikian, kualitas dari produk Scralett selalu terjaga. Terdapat hologram khusus untuk mengecek keaslian produknya.

Produk scarlett ini juga mudah didapatkan, nanti di bagian akhir tulisan akan saya berikan link yang memudahkan para pembaca untuk mendapatkan produk Scarlett yang asli. 

Melalui link tersebut, teman-teman juga dapat sekaligus berkonsultasi untuk mengetahui jenis produk scarlett apa yang cocok untuk digunakan disesuaikan dengan kondisi dan permasalahan kulit yang dialami.

Memberi  Efek Mencerahkan

Seperti kebanyakan perempuan Indonesia yang ingin memiliki wajah yang terlihat lebih cerah, demikian juga saya. Kulit cerah yang sehat tentunya yang didapat dengan perawatan menggunakan produk yang tepat dan aman bukan yang instant.

Seperti diketahui, produk Scarlett Whitening mengandung Gluthatione sebagai bahan aktif untuk mencerahkan kulit. Glutathione merupakan antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas dan memiliki efek mencerahkan yang aman untuk tubuh.

Mengenal Lebih Dekat Produk Scarlett Whitening Face Care

Produk Face Care dari Scarlett Whitening ini ada dua, yakni Scarlett Acne Series dan Scarlett Brightly Series. Untuk membedakannya kita bisa melihat dari warna kemasannya.

Kemasan dari rangkaian acne series memiliki warna bernuansa ungu, sedangkan Brightly Series  bernuansa pink. Keduanya memilliki desain kemasan yang cantik dan terkesan girly.

rangkaian produk face care dari scarlett
Rangkaian produk Face Care dari Scarlett Whitening (sumber : Scarlett)

Rangkaian Scarlett Whitening Acne Series

Rangkaian produk acne series dari Scarlett ini diformulasikan untuk kulit berjerawat. Terdiri dari acne serum, acne day cream, dan acne night cream.

Rangkaian produk acne series ini memiliki manfaat untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori dan garis halus pada wajah, membantu meredakan peradangan pada jerawat, dan juga menyembuhkannya.

Adapun kandungan yang terdapat pada produk acne series ini adalah CM acnatu, poreaway, double action salicylic acid, natural vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua peptide Glow, dan Triceramide.

Rangkaian Scarlett Whitening Brightly series

Rangkaian produk face care ini diformulasikan untuk kulit kering dan kusam, yang terdiri dari Brightly Ever After serum, Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream.

Rangkaian produk Scarlett Brightly series bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori dan garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Kandungan yang terdapat dalam rangkaian produk Brightly Series adalah Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Alagae, Aqua Peptide Glow, Rosehip oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit C dan Green Caviar.

Nah, dilihat dari manfaat yang ada, dan melihat kondisi kulit saya, sepertinya rangkaian Scarlett Brightly series yang cocok untuk saya. Kebetulan karena pertambahan usia, kulit saya menjadi lebih kering, kusam, dan berkurang kelembabannya.

Oleh karena itu saya kemudian tertarik untuk mencoba produk Brightly Series dari Scarlett. Meskipun belum semua saya coba. Saya baru menggunakan serumnya saja.

Saya memang penyuka serum. Menurut pengalaman saya, efek serum lebih cepat terasa dibanding produk pelembab biasa.

facial wash dan brightly ever after serum yang saya coba
Dua produk Face Scarlett yang saya coba (doc. pri)

Karena biasanya serum diperkaya dengan bahan aktif seperti antioksidan dan protein lainnya yang bermanfaat untuk kulit.  

Selain itu, serum juga memiliki tesktur yang lebih ringan di banding krim pelembab. Sehingga mudah diserap oleh kulit, dengan pemakaian yang cukup irit.

kandungan brightly ever after serum Scarlett
kandungan yang terdapat pada brightly serum Scarlett (sumber : Scarlett)

Selain menggunakan Brightly Ever After serum, saya juga menggunakan Scarlett Facial Wash. Karena saya penasaran dengan kandungan  rose petals, gluthatione, vitamin E, dan Aloe Vera yang ada di dalamnya, dan ingin merasakan manfaatnya.

Di samping itu, saya pernah membaca, hal terpenting dalam perawatan wajah adalah pembersihan pada kulit muka. 

Pembersihan kulit muka menjadi kunci berhasil tidaknya perawatan kulit selanjutnya. Pembersih yang baik harus bisa membersihkan kotoran yang ada pada kulit muka tanpa mengurangi kelembaban alami dari kulit. 

Karena berasal dari merk yang sama, manfaat facial wash dan serum dari Scarlett pasti akan saling mendukung dan melengkapi

Seperti apa pengalaman saya setelah 3 minggu menggunakan kedua produk ini ? Simak cerita saya ini ya..

Scarlett Facial Wash

Produk sabun muka dari scarlett ini menurut saya unik. Di dalamnya terdapat kelopak mawar berwarna merah, dan butiran scrub halus. 

Dikemas dalam botol mungil yang cantik, berukuran 100 ml. Dengan tutup flip yang rapat tidak gampang tumpah. Sehingga enak jika dibawa ke mana-mana (travel friendly).

Facial wash ini dilengkapi dengan kemasan luar berupa kardus yang berfungsi untuk melindungi produk selama penyimpanan dan agar aman sampai ke tangan pelanggan. 

Di bagian kemasan kardusnya terdapat informasi rinci mengenai ingredients, cara pakai, manfaat (benefit), dam juga nomer BPOM dari facial wash Scarlett, yakni NA18211202458.

Scarlett Brightening Facial Wash
Facial Wash dari Scarlett (doc. pri)

Kandungan Facial Wash dari Scarlett

Facial Wash dari Scarlett diformulasikan untuk semua jenis kulit. Memiliki kandungan bahan alami yang bermanfaat untuk merawat kulit, seperti :

Glutathione

Glutathione adalah sejenis antioksidan yang banyak digunakan untuk produk kecantikan karena memberi banyak manfaat untuk kulit.

Seperti dapat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, menangkal radikal bebas, dan mencegah hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit.

Vitamin E

Vitamin E banyak memberi manfaat untuk kulit, seperti melembabkan, membantu mengatasi peradangan, dan menenangkan kulit.

Rose petals (kelopak mawar)

Kelopak mawar mengandung  senyawa alkaloid yang berguna untuk menyegarkan kulit muka karena memiliki efek melembabkan.

Aloe Vera

Kandungan aloe vera yang yang terdapat pada produk Facial wash ini memberi efek menenangkan kulit, meredakan peradangan, serta melembabkan dan menghaluskan kulit.

Pengalaman Menggunakan Facial Wash dari Scarlett

Facial wash dari scarlett ini sangat nyaman digunakan. Busanya tidak terlalu banyak karena tidak mengandung detergent (non SLS). Sehingga tidak menyebabkan kulit kering dan iritasi, dengan aroma yang lembut.

tekstur facial wash dari Scarlett
tekstur facial wash dari Scarlett (doc.pri)

Cara penggunaan facial wash ini sangat mudah. Cukup tuangkan secukupnya ke telapak tangan dan usapkan ke seluruh wajah yang sudah dibasahi air. Untuk hasil yang maksimal saya menggunakannya sehari 2 kali setiap pagi dan malam sebelum menggunakan serum.

Brightly Ever After serum

Serum dari Scarlett ini dikemas dalam botol kaca berukuran 15 ml yang dilengkapi dengan pipet yang menyatu dengan tutupnya.

Memiliki bahan aktif phyto whitening, glutathione, vitamin C, niacinamide dan lavender water. Yang semuanya memiliki manfaat untuk melawan tanda-tanda penuaan dini akibat polusi.

Seperti timbulnya noda hitam di wajah, kulit menjadi kering, dan tampak kusam. Produk ini non alcohol dan fragrance free.

brightly ever after serum
Brightly Ever After Serum dari Scarlett (doc. pri)

Produk ini dilengkapi kemasan kardus berwarna putih dan pink yang berfungsi melindungi produk dari risiko kerusakan. 

Di bagian kardusnya terdapat bermacam informasi produk yang meliputi cara pemakaian, cara penyimpanan, ingredients, manfaat produk, dan nomor ijin BPOM yaitu NA 18201901367.

Pengalaman menggunakan Brightly Ever After serum

Brightly Ever After serum dari Scarlett Whitening ini sangat irit. Hanya butuh 2 hingga 3 tetes saja sudah cukup untuk digunakan di seluruh area muka.

Tekstur dari serum tidak terlalu kental, dan cepat menyerap ke dalam kulit. Aturan pakainya digunakan sehari dua kali pada pagi dan malam hari.

tekstur brightly ever after serum dari Scarlett
Tekstur dari serum Scarlett (doc. pri)

Tidak ada reaksi negatif di kulit saya seperti kulit gatal atau perih setelah menggunakan produk ini. Serum ini juga tidak meninggalkan kesan berminyak. 

Efek yang saya rasakan setelah 3 minggu menggunakan serum ini adalah kulit terasa lebih halus dan lembab, serta terlihat lebih cerah.

Secara keseluruhan, saya cocok menggunakan rangkaian produk Face Care dari Scarlett. Baik Facial Wash maupun  Brightly Ever After serum.

Mungkin di kesempatan lain, saya ingin mencoba Brightly Ever After cream, terutama yang Night Cream-nya. 

Karena saat terbaik untuk menutrisi kulit adalah di malam hari. Saat tubuh istirahat dan kulit bekerja untuk memperbaiki dan meregenerasi sel-sel kulit yang rusak akibat polusi, paparan sinar matahari, maupun stress yang  kita alami. 

Nah, itulah sharing saya mengenai pengalaman saya menggunakan produk face care dari Scarlett Whitening. 

Jika teman-teman ingin mencoba produk face care dari Scarlett, teman-teman bisa klik  link Scarlett Whitening. Semoga tulisan ini bermanfaat ya...


Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. Aku make ini juga mb...serumnya aweet banget. Trus klo malemny make..bangun tidur ngusapin muka itu rasane seneng...lembab+lebih halus...

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter