Review N'PURE Marigold Eye Power Serum Concentrate

review N'PURE marigold eye serum concentrate
N'PURE Marigold Eye Serum (design by Canva)
Merawat mata dengan N'PURE Marigold Eye Power Serum Concentrate - Mata adalah bagian dari wajah yang membutuhkan perhatian ekstra. Kulit di sekitar mata sangat tipis, namun sering terpapar sinar matahari. Hal ini menjadikan kulit mata kerap mengalami tanda-tanda penuaan dini.  

Hal ini tidak lepas dari aktivitas mata yang bekerja sepanjang hari dan juga sering digunakan untuk mengekspresikan emosi. Seperti marah, sedih, menangis, dan tertawa.  

Berbagai keluhan tentang kulit di sekitar mata yang sering terjadi adalah munculnya kerutan halus, lingkaran hitam pada mata (mata panda), serta kantung mata. Hal ini jelas mengganggu penampilan. Karena wajah menjadi terlihat lebih tua dan kurang fresh.

Tips Menjaga Kesehatan Mata 

Mata sangat mempengaruhi penampilan kita. Oleh karena itu harus kita rawat dan kita jaga. Penyebab keluhan kulit di sekitar mata ada beberapa macam, bisa karena kurang tidur, kelelahan, kurang minum atau karena bertambahnya usia.  

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk merawat kulit sekitar mata adalah :

1. Jaga Kelembaban

Kulit di sekitar mata juga perlu dijaga kelembabannya,  agar terhindar dari munculnya kerutan sebelum waktunya. Kita bisa menggunakan pelembab yang biasa digunakan untuk wajah kita. Namun jika ingin lebih maksimal kita bisa menggunakan cream atau serum khusus untuk mata. 

2. Perlakukan dengan lembut dan halus

Kulit di sekitar mata sangat tipis sehingga mudah mengalami kerutan. Oleh karena itu pada saat membersihkan area sekitar mata, lakukan dengan hati-hati. Tepuk dan oles dengan lembut. Agar kulit sekitar mata tidak tergores atau terluka. 

3. Selalu gunakan tabir surya

Paparan sinar matahari sangat berbahaya untuk kulit. Oleh sebab itu selalu gunakan tabir surya untuk melindungi kulit wajah,  termasuk area mata. 

Jika kita bekerja di lapangan, mengenakan kaca mata hitam bisa kita lakukan untuk melindungi mata. Agar perlindungan efektif, penggunaan tabir surya bisa kita ulang, setiap 4 atau 6 jam sekali. 

4. Lakukan pijatan di area seputar mata

Pemijatan di area seputar mata dilakukan untuk membantu agar peredaran darah lancar dan mengurangi penumpukan cairan pada mata, yang menjadi penyebab mata bengkak .

5. Kompres mata

Pengompresan pada mata bisa dilakukan sebagai treatment untuk mengatasi mata lelah. Pengompresan bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami seperti bekas kantung teh,  atau potongan mentimun. 

Kandungan yang terdapat pada teh dan juga mentimun bermanfaat untuk memperlancar aliran darah, mengecilkan pembuluh darah, dan mengurangi penumpuka cairan. Mentimun juga berfungsi mencerahkan area mata yang mengalami mata panda.  

6. Tidur yang cukup

Ini sebenarnya adalah kunci untuk menjaga kecantikan kulit. Tidur yang cukup dan berkualitas akan memberi kesempatan tubuh termasuk kulit untuk meregenerasi. Sehingga kulit menjadi sehat dan cerah 

7. Penuhi nutrisinya

Kulit membutuhkan vitamin dan mineral untuk beregenerasi. Sehingga mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C dan E dan banyak minum air putih sebaiknya dilakukan agar kulit sehat terpelihara. 

Nutrisi untuk kulit di sekitar mata juga bisa kita dapatkan dari produk perawatan mata seperti N'PURE Marigold Eye Serum Concentrate.

Tentang  N'PURE Marigold Eye Serum Concentrate

Seperti sudah dijelaskan di bagian awal tulisan ini, menjaga kelembaban kulit di seputar area mata sangat penting dilakukan. Salah satunya bisa dengan menggunakan produk dari N'Pure, yakni N'PURE Marigold Eye Serum Concentrate. Kebetulan beberapa waktu yang lalu, saya tertarik untuk mencobannya. Karena saya memiliki masalah dengan kantung mata. Seperti apa hasilnya?  Simak terus cerita saya ya.. 

Mengapa memilih N'PURE Marigold Eye Serum Concentrate ?

N'PURE Marigold Eye Serum Concentrate ini adalah produk perawatan mata pertama yang saya coba. Ketertarikan saya mencoba produk N'Pure dilatarbelakangi oleh kecocokan saya mengunakan N'Pure Cica Beat The Sun, yang ulasannya juga sudah saya tulis di blog ini. 

N’PURE adalah brand lokal yang menggunakan bahan-bahan alami sebagai bahan utamanya. Di samping itu, produk-produk dari N’PURE sudah melalui tahap dermatologically tested. Di mana produk-produknya sudah teruji paraben free, alcohol free, SLS Free dan mineral Oil Free. Sehingga aman digunakan termasuk untuk bumil dan busui. 

Ditambah lagi semua produk dari N'Pure telah mendapat sertifikat halal MUI dan terdaftar di BPOM.

Kesan Pertama Terhadap N'PURE Marigold Eye Serum Concentrate

Saat paket datang dan saya buka,  saya terkesan dengan packaging dari N'PURE Marigold Eye Serum. Dikemas dalam tube plastik berwarna krem, dipadu dengan tulisan berwarna gold. Dengan netto 20ml, produk ini dilengkapi dengan aplikator berwarna emas yang terbuat dari stanless steel, yang memberi kesan mewah. 

N'PURE Marigold eye serum dan aplikatornya
Aplilator N'PURE Marigold Eye Serum (doc. pri)

Aplikator ini berfungsi memudahkan pengguna dalam meratakan produk dan juga dapat digunakan untuk melakukan pijatan ringan/ massage. Seperti tadi sudah dijelaskan di awal, kulit sekitar mata sangat tipis. Sehingga harus diperlakukan dengan lembut dan hati-hati.  

Aplikator ini membantu kita mengoleskan produk secara lembut dan meratakannya. Ujung aplikator dibuat sedikit pipih dan melebar,  untuk membantu kita melakukan pijatan ringan, yang berfungsi untuk menghilangkan kerutan. 

Sensasi dingin dari aplikator juga memberi efek relaksasi yang menenangkan. Pada bagian tubenya, terdapat keterangan tanggal expired date dan juga no registrasi dari BPOM. 

N'PURE Marigold Eye Serum juga dilengkapi dengan kemasan kardus berwarna krem yang dilengkapi dengan tulisan yang berisi keterangan tentang produk. Yang meliputi ingredients dan manfaat produk. 

Kandungan N'PURE Marigold Eye Serum Concentrate

Produk ini memiliki beberapa kandungan zat yang bermanfaat,  antara lain :

  • Ekstrak Bunga Calendula Officinalis (Marigold), yang berfungsi untuk melembabkan dan mengatasi penuaan dini
  • Kolagen Terhidrolisis, yang berfungsi meningkatkan elastisitas kulit,  memperlambat penuaan,  dan mecegah keriput
  • Multipeptida Non Alkohol untuk mencegah penuaan dini
  •  Ceramide, untuk memperkuat lapisan pelindung kulit 
  • Emas, berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan menjaga kesehatan kulit. 

Kandungan ekstrak Calendula dan kolagen terhidrolisis ini sangat bagus untuk merawat bagian bawah mata. Karena membuat bagian bawah mata terhidrasi, kulit menjadi berwarna lebih cerah, dan menghambat kerutan.

Dengan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, N'PURE Marigold Eye Serum diklaim memiliki manfaat sebagai berikut :

  1. Mengurangi garis dan kerutan halus disekitar mata
  2. Menghilangkan lingkaran hitam atau mata panda
  3. Melembabkan dan menghaluskan kulit di daerah mata
  4. Melindungi mata dari tanda penuaan karena cahaya

Pengalaman Menggunakan N'PURE Marigold Eye Serum

Kurang lebih sudah 2 minggu saya menggunakan produk ini. Saya teratur memakainya sehari dua kali setelah mandi pagi dan jelang istirahat malam. 

Cara pengaplikasian eye serum ini cukup mudah. Cukup oleskan sebanyak 3 titik di bagian bawah mata. Dan gunakan aplikator untuk meratakannya dengan cara usap lembut bagian bawah mata ke arah luar. Kemudian pijat ringan bagian bawah mata dengan menggunakan aplikatornya. Pada saat melakukannya, sensasi dingin akan terasa. 

pengaplikasian N'PURE Marigold Eye Serum
cara mengaplikasikan N'PURE Marigold EyeSerum (doc.pri)

Serum ini berbentuk cream berwarna putih, dan butuh waktu beberapa saat untuk terserap kulit. Efek yang saya rasakan setelah menggunakan produk ini adalah kantung mata lumayan berkurang meskipun belum sepenuhnya hilang. Yang jelas saya merasakan perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan produk ini. Mata lelah pun menjadi berkurang karena pijatan dari aplikator memberi efek relaksasi. 

penampakan N'PURE Marigold Eye serum
Penampakan N'PURE Marigold Eye Serum Concentrate (doc.pri)

Meskipun untuk efek mencerahkan belum terlihat ya, mungkin perlu waktu penggunaan yang lebih lama lagi. Jika teman-teman ingin mencoba N'PURE Marigold Eye Serum ini atau ingin tahu informasi lebih rinci mengenai produknya, teman-teman bisa kunjungi website N'PURE. Atau bisa juga follow akun instagram npureofficial.  

Sebagai tambahan informasi, N'PURE Marigold Eye Serum ini dibandrol di harga Rp. 130.500,- Semoga informasi ini bermanfaat. 

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter