N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50, Perlindungan Kulit Dari Sinar Matahari

n'pure_cica_beat_the_sun_spf_50
N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50 (doc. pri)

N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50 adalah produk terbaru dari NPURE. Berupa krim tabir surya yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV yang berbahaya.

Saya pernah membaca sebuah artikel.  Salah satu yang dapat merusak keindahan dan kesehatan kulit adalah sinar matahari. Sinar matahari memang penting untuk tubuh. Terutama untuk membantu pembentukan vitamin D secara alami. 

Namun paparan sinar ultravolet (UV)  baik UV A maupun UV B tidak bagus untuk kulit. Efek sinar UV A bisa menyebabkan penuaan dini, sedangkan UV B membuat kulit terbakar sehingga timbul flek-flek hitam (dark spot). 

Oleh karena itu kulit butuh perlindungan ekstra. Itulah fungsi dari produk sunscreen atau tabir surya. Nah,  baru-baru ini NPURE mengeluarkan produk Sunsreen N'PURE Cica Beat The Sun. Produk ini tidak hanya mampu melindungi kulit dari sinar UV tapi juga memiliki keunggulan lainnya. 

Kebetulan sudah kurang lebih 1 minggu saya mencoba produk ini. Penasaran seperti apa pengalaman saya menggunakan produk  N'PURE Cica Beat The Sun ? Simak ulasan saya ya... 

Tentang N'PURE Cica Beat The Sun

N'PURE Cica Beat The Sun dari NPURE merupakan krim tabir surya atau sunscreen yang mengandung SPF 50 dan PA++++. SPF atau Sun Protection Factor adalah angka yang menunjukan level perlindungan terhadap sinar matahari. 

Angka ini mengacu kepada seberapa lama kulit kita bisa bertahan di bawah sinar matahari tanpa mengalami kulit terbakar saat menggunakan sunscreen atau tabir surya. Biasanya waktu yang digunakan sebagai acuan adalah 15 menit. Semakin tinggi SPF semakin tinggi perlindungan yang diberikan. 

Sebagai contoh produk N'PURE Cica Beat The Sun ini mengandung SPF 50. Artinya produk ini ketika digunakan mampu melindungi kulit dari efek paparan sinar matahari selama 15 menit x 50 atau selama 750 menit atau sekitar 12 jam.  

Sedangkan PA (Protection Grade of UVA) berfungsi untuk menghambat timbulnya flek pada kulit akibat sinar UVA. Nilai PA mulai dari + hingga ++++.

Sunscreen atau tabir surya ini adalah produk skin care wajib yang harus kita punya. Kita harus memakainya sewaktu beraktifitas di siang hari baik di dalam maupun luar ruangan. Karena ternyata sinar UV ini bisa menembus ke dalam ruang juga. 

tabir_surya_n'pure_cica_beat_the_sun
tabir surya N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50 (doc.pri)

N'PURE Cica Beat The Sun ini terbuat dari 100% bahan alami,  yakni mengandung ekstrak Centella Asiatica (cica) leaf water yang berkhasiat mendinginkan kulit setelah terkena paparan sinar matahari.

Terdapat juga kandungan ekstrak Chamomile Recutita (Matricaria), Ekstrak Chrysanthemum Parthenium (Feverfew), dan Ekstrak Daun Camellia Sinensis yang kaya akan antioksidan dan bersifat anti-inflamasi, serta mempunyai manfaat untuk menghidrasi.

Dilengkapi pula dengan UV Filter Agent seperti Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Ethylhexyl Triazone, Isoamyl p-Methoxycinnamate, Polysilicone-15 yang mampu melindungi kulit dari efek negatif sinar UVA dan UVB.

Produk sunscreen yang diproduksi oleh PT Cosmax Indonesia dan didistribusi oleh PT Penta Natural Kosmetindo ini telah memperoleh ijin dari BPOM dan MUI. Dikemas dalam tube berwarna hijau berisi 35ml. 

Pengalaman Menggunakan N'PURE Cica Beat The Sun

Selama ini saya memang jarang memakai produk sunscreen. Seringnya saya menggunakan produk kosmetik yang sudah mengandung tabir surya.  Alasannya sih karena kepraktisan saja. 

Namun karena di saat pandemi saya lebih sering di rumah saja, maka saya menjadi jarang dandan. Biasanya saya hanya memakai serum dan pelembab saja. Tapi karena sekarang saya rutin berjemur dan olah raga pagi, sepertinya saya perlu tabir surya dengan SPF yang tinggi.


sunscreen_n'pure_cica_beat_the_sun
N'PURE Cica Beat The Sun (doc. Pri) 

Akhirnya saya mencoba N'PURE Cica Beat The Sun ini. Kebetulan banyak kawan merekomendasikan produk dari NPURE karena terbuat dari bahan alami. Sunscreen dari N'PURE ini biasanya saya gunakan sehabis mandi pagi. Dan saya memakainya lagi sehabis sholat dzuhur.  

Meskipun memiliki perlindungan hingga 12 jam, sunscreen ini harus dipakai ulang. Karena sunscreen bisa hilang karena keringat yang keluar,  atau karena kita mencuci muka. Tabir surya ini saya pakai setelah saya memakai serum dan pelembab. Baru setelah itu saya memakai bedak tabur

Adapun cara pakainya adalah  keluarkan N'PURE Cica Beat The Sun ini dari tube secukupnya. Kemudian oleskan secara merata di bagian wajah dan leher 30 menit sebelum kita beraktivitas. Kesan yang saya rasakan setelah menggunakan produk ini adalah produk ini tidak menimbulkan efek kering di wajah.  

Bahkan produk ini memiliki efek melembabkan yang disebabkan adanya kandungan ekstrak Chamomile Recutita (Matricaria), Ekstrak Chrysanthemum Parthenium (Feverfew), dan Ekstrak Daun Camellia Sinensis yang ada di dalamnya. 

Dan senangnya lagi,  meskipun produk ini memiliki SPF yang tinggi,  yaitu 50, tapi ketika digunakan tidak meninggalkan kesan whitecast. Teksturnya juga ringan,  sehingga mudah diserap oleh kulit. Dengan formula non comedogenic sehingga aman untuk kulit berminyak. Karena tidak menyebabkan pori-pori tersumbat dan tidak menimbulkan kesan berminyak saat dipakai.  


tekstur_n'pure_cica_beat_the_sun
tekstur N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++ (doc. pri)

N'PURE Cica Beat The Sun ini memang bisa digunakan untuk semua jenis kulit.  Kelebihan lainnya,  produk ini juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Karena tidak mengandung bahan berbahaya seperti Parabean, SLS, alkohol, Silicone, Mineral Oil, EU Allergen, Fragrance, dan lain-lain. 

Jadi saya cukup puas dan nyaman dengan pengalaman saya menggunakan produk ini. Jika teman-teman ingin kulit wajahnya terlindungi dari efek sinar matahari,  dan kelembabannya juga selalu terjaga,  teman-teman bisa mencoba menggunakan N'PURE Cica Beat The Sun. Produk ini tersedia di market place, dengan harga dibandrol di kisaran Rp.  145.000,-. 

Oh ya,  produk ini mulai bisa digunakan untuk usia 14 tahun ke atas ya. .untuk informasi lebih lanjut tentang produk ini, teman-teman bisa follow akun instagram @npureofficial. Semoga tulisan ini bermanfaat, salam.. 

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter