Sambut Ramadan Bersama Warna-Warni Nippon Paint

sambut Ramadan bersama Nippon Paint
Sambut Ramadan bersama Nippon Paint (design by : canva)

Tidak terasa bulan Ramadan telah tiba. Bulan istimewa yang dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Bulan di mana semua kebaikan yang kita lakukan akan dilipatgandakan pahalanya. Bulan yang memberi kita kesempatan untuk menempa diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Banyak hal yang dilakukan setiap pribadi untuk menyambut datangnya bulan suci. Tidak hanya persiapan secara personal, namun lingkungan sekitar termasuk kondisi rumah pun turut dibenahi. Misalnya dengan bersih-bersih dan memperbarui cat rumah.

Hal tersebut juga merupakan pelaksanaan dari hadits yang diriwayatkan oleh Muslim, yang berbunyi : "Kebersihan adalah sebagian dari iman". 

Apalagi sejak pandemi, aktivitas kita memang lebih banyak dilakukan di rumah saja. Sehingga sangat penting menjadikan rumah homey dan nyaman ditinggali.

Saya pribadi juga menjadikan momen jelang Ramadan untuk merapikan rumah dan sekitarnya. Kebetulan beberapa waktu yang lalu untuk cat tembok rumah sudah saya perbarui. 

Sekarang giliran furniture berupa meja dan kursi serta pagar rumah yang ingin saya jadikan lebih rapi. Akhirnya saya pun diskusi dengan suami untuk menentukan warna dan jenis cat yang akan kami gunakan. 

Penentuan merk dan pemilihan warna menjadi penting karena akan berpengaruh kepada kualitas hasil yang diperoleh. Di samping itu, warna juga memberi kontribusi terhadap perasaan dan mood kita.

Kebetulan meja dan kursi serta pagar yang ingin kami ganti catnya, terbuat dari kayu dan besi. Jadi kami membutuhkan cat khusus untuk kayu dan besi.

Proses Penentuan Merk dan Warna Cat

Proses dan penentuan warna cat ini tidak mudah. Kami berdiskusi lama untuk menentukannya. Kami juga bertanya kepada yang lebih paham dan mencari referensi lewat internet. 

Kebetulan kami menemukan website dari Nippon Paint yang sangat membantu. Karena di website tersedia Colour Scheme Service. Yaitu layanan konsultasi kombinasi warna ruangan dengan Colour Expert dari Nippon Paint yang bisa dilakukan secara Gratis.

layanan konsultasi di web Nippon Paint
Konsultasi yang disediakan Nippon Paint (doc.pri)

Layanan ini akan kita jumpai ketika kita memilih menu Happenings, dan memilih Nippon Paint Colour Scheme Service. Cara untuk menggunakan layanan tersebut juga mudah. 

Kita tinggal mengisi formulir yang disediakan sesuai petunjuk yang diberikan. Dan nanti jawaban akan diberikan dalam 5 hari kerja melalui email.

Atau jika ingin lebih praktis, kita bisa bertanya seputar permasalahan dinding, produk, hingga inspirasi warna melalui Whatsapp Care di nomor 0811-1283-028.

layanan konsultasi via Whatsapp yang disediakan Nippon Paint
Layanan konsultasi via Whatsapp (doc.pri)

Selain itu, untuk mencari toko yang menyediakan produk dari Nippon Paint juga mudah. Kita bisa memanfaatkan fitur Find Us yang ada di web dan memasukkan nama propinsi serta kota/kabupaten di mana kita kita tinggal. Nanti kita bisa memilih toko yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal kita. 

Fitur Find Us yang ada di web Nippon Paint (doc.pri)

Karena itulah kami kemudian sepakat untuk menggunakan cat kayu dan besi dari Nippon Paint.

Tentang Produk Nippon Paint

Ada berbagai pertimbangan yang melatar belakangi mengapa kami memutuskan menggunakan produk Nippon Paint. Diantaranya adalah :

1. Nippon Paint terkenal awet dan tahan lama

Awet dan tahan lama adalah kelebihan utama dari cat Nippon Paint. Cat dari Nippon Paint terbukti awet hingga 5 tahun lamanya.

2. Anti bakteri

Berkat pengaplikasian teknologi Silver Ion, maka cat Nippon Paint memiliki sifat anti bakteri. Sehingga aman digunakan.

3. Anti Noda

Noda atau kotoran tidak mudah menempel pada permukaan yang dilapisi cat Nippon Paint. Hal ini berkat teknologi Stain Guard yang digunakan, sehingga membuat mudah dibersihkan.

4. Memiliki banyak pilihan warna dan bergaransi

Pilihan warna cat Nippon Paint sangat banyak. Ada sekitar 10,000 warna pilihan yang 100% akurat dan konsisten. Dan ada garansi jika produk tidak sesuai.

5. Mudah ditemukan

Saat ini Nippon Paint telah terdistribusi luas di lebih dari 6000 toko CCM di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Sehingga tidak heran jika di mana-mana pakai Nippon Paint. Karena Nippon Paint adalah solusi dari berbagai kebutuhan cat baik interior, eksterior, kayu, besi, hingga lantai.

Trend Warna Ramadan dari Nippon Paint

Dalam rangka menyambut bulan puasa, Nippon Paint menghadirkan Trend Warna Ramadan (TWR) dengan mengambil tema “Sucikan Hati, Jadi Versi Terbaik Diri”. 

Trend Warna Ramadan ini merupakan bentuk komitmen dari Nippon Paint untuk memberi dampak positif yang berarti. Yang diharapkan dapat menjadi motivasi bagi penggunanya untuk membuka lembaran baru menjadi versi terbaik  menyambut hari yang Fitri.

Dengan berbagai pilihan warna monochrome, seperti hitam,  putih,  maupun abu-abu yang memberi kesan bersih/clean, sederhana/simple, dan murni. Warna ini dapat memberi efek psikologis  syahdu, tenang, dan bersih.

Selain itu warna monochrome dapat memberi kesan ruangan menjadi lebih bersih, luas dan simple. Aksen monokrom juga menambah ketegasan dan nuansa baru sehingga ruangan menjadi lebih hidup.

Tersedia pula warna warm meliputi warna jingga, merah, kuning dan kombinasi-kombinasi warna serupa. Warna ini dapat memberikan nuansa kehangatan yang teduh, tenang, dan intim. Sehingga ruangan menjadi tenang, hangat dan nyaman.

Terdapat pula warna tropical, yakni warna-warna cerah yang memberi nuansa menyegarkan dan ceria. Seperti warna pink, kuning, hijau tosca, hijau, dan juga putih, yang bisa dipadupadankan warna-warnanya.

Warna tropical ini memberi efek psikologis semangat dan bahagia. Dan dapat menciptakan suasana keluarga lebih ceria, seru dan akrab.

Berbagai warna yang ditawarkan oleh Nippon paint ini akan memberi banyak pilihan kepada kita untuk menggunakan warna cat sesuai selera.

Belanja Cat Nippon Paint  Untuk Kayu dan Besi

Setelah saya dan suami sepakat menggunakan cat kayu dan besi dari Nippon Paint, maka meluncurlah kami ke Matahari Jaya Supermarket Bangunan yang ada di bilangan Jl. Parangtritis km 4 no 301 Yogyakarta. Nama dan alamat store ini kami dapat dari menu find us yang ada di website Nippon Paint.

Di sana kami bertemu dengan Mbak Nita SPG dari Nippon Paint. Mbak Nita ini cukup ramah dan komunikatif. Saya banyak bertanya dan berkonsultasi tentang produk Nippon Paint.

konsultasi produk Nippon Paint
Konsultasi dengan Mbak Nita, SPG dari Nippon Paint (doc. Pri) 

Ternyata produk cat Nippon Paint ini sangat beragam. Ada cat yang multi guna bisa untuk dinding, kayu, maupun logam, ada cat yang diformulasi khusus untuk kayu saja, dan ada cat yang bisa untuk kayu dan logam. 

Karena kami mencari cat untuk kayu dan besi, Mbak Nita menyarankan untuk menggunakan Nippon Bee Brand 1000.

produk Nippon Bee Brand 1000
Produk Nippon Bee Brand 1000 yang saya beli (doc. pri)

Tentang Cat Nippon Bee Brand 1000

Nippon Bee Brand 1000 adalah cat enamel berbahan dasar resin alkyd, yang dapat digunakan untuk interior dan eksterior, baik pada kayu maupun besi. 

Cat ini mudah diaplikasikan dan menghasilkan permukaan yang mengkilap (glossy), cepat kering, tahan lama, dan dapat dicuci. Sangat cocok digunakan untuk kayu dan besi baik interior maupun eksterior.

Warna yang ditawarkan cat Bee Brand 1000 dari Nippon Paint ini banyak sekali. Ada yang sudah tersedia, ada pula yang diperoleh dengan tinting system (oplosan). 

Kebetulan kemarin setelah melihat panduan warnanya, saya dan suami tertarik dengan warna smoking gray-NP N 2045T. Menurut kami warna yang kami pilih cocok untuk mengecat kursi kayu kami. Dan akan memberi kesan bersih dan luas.

cat kayu berkualitas Nippon Bee Brand 1000
2 Kaleng Nippon Bee Brand 1000 yang saya beli (doc.pri)

Berdasar penjelasan dari Mbak Nita, warna yang saya inginkan itu adalah warna hasil tinting. Harga perliternya Rp. 74.000,00 diskon 5%. Setelah mempertimbangkan kebutuhan, kami pun memutuskan untuk membeli 2 liter (2 kaleng).

Proyek Pengecatan Dengan Nippon Bee Brand 1000

Keesokan harinya sesuai yang direncanakan, mulailah kami melaksanakan proyek pengecatan. Kursi dan meja yang akan dicat terlebih dahulu dibersihkan dengan amplas dan dilap dengan kain basah. Baru kemudian proses pengecatan dilakukan.

Ada 2 tahap pengecatan yang dilakukan. Polesan pertama sebagai dasar dan polesan kedua untuk menyempurnakan. Hasil yang didapat bagus sekali. Terlihat glossy dengan tampilan warna sesuai keinginan kami. 

trend warna Ramadan yang ditawarkan Nippon Paint
Before-after kursi kayu (doc. Pri) 

Proses pengerjaannya juga mudah, tidak perlu pengenceran lagi. Untuk satu kursi panjang dan kaki meja, hanya menghabiskan setengah kaleng saja. Nanti sisanya mau kami pakai buat mengecat pagar. Cuma kami harus menunggu cuaca bersahabat. Karena Jogja lagi sering diguyur hujan. 

rumah semakin semarak dengan trend warna ramadan dari Nippon paint
Proses pengecatan meja dan kusi (doc.pri)

Secara keseluruhan kami puas dengan hasilnya. Cat cepat kering dan menutup dengan sempurna. Dan ini dia meja dan kursi yang sudah selesai dicat, bagus bukan? Terlihat lebih bersih dan rapi. 

rumah semakin nyaman dengan trend warna Ramadan Nippon paint
Menjadi tempat bersantai yang nyaman (doc.pri)

"Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna". Terima kasih Nippon Paint, yang telah membuat rumah kami tampil beda dan semakin nyaman ditempati. 

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

19 komentar

  1. Bibiku lagi renovasi rumah peninggalan keluarga dan terakhir aku temenin dia ke toko material, beli catnya ya Nippon Paint. Sudah terbukti awetnya! dan mendekati lebaran gini, biasanya memang banyak orang yang ingin merenovasi rumahnya agak makin cantik saat lebaran.

    BalasHapus
  2. Saya suka dengerin iklan nippon paint. Hijau daun, hijau telur asin, hijau klepon, hehehe. Saya beneran pengen nyoba cat-cat dari nippon paint, biar rumah terasa lebih berwarna

    BalasHapus
  3. Saya dan keluarga termasuk salah satu yang rutin merapihkan rumah saat menyambut Ramadan. Setidaknya bebersih, menyortir baju yang bisa disedekahkan, dan melakukan penyegaran terhadap tampilan rumah. Jika ada cat yang mulai memudar dan memang butuh dipercantik, biasanya dilakukan sebelum puasa. Jadi saat lebaran semua tampil lebih cantik dan membuat kami selalu betah saat berada di dalam rumah.

    BalasHapus
  4. aku mau ngecat lagi nih mba, udah lama banget sejak renov belum lagiiii..
    dulu juga pakai nippon paint di beberapa ruang di rumah. Asyik ngecat kursi ya, aku belum pernah ngecat furniture. Aku mau cek2 yg untuk kayu, karena meja tv yg kayu udah penuh karya seni anak2 hihi. Makasih ya infonya mbaaa..

    BalasHapus
  5. Suka sekali dengan cat yang dikeluarkan Nippon Paint, pilihan warnanya banyak jadi tidak pelru bingung, dan tentunya bisa memadu madankan warna antar ruangan juga

    BalasHapus
  6. Abis ini lebaran warna dinding rumah biasanya banyak yang di cat ulang atau ganti warna biar suasananya beda

    BalasHapus
  7. Nippon paint emang udah terkenal ya untuk urusan cat tembok andalan banget...Catnya awet, variasi warnanya buanyak banget ..dan yang penting harganya juga ramah

    BalasHapus
  8. Cocok maak ulasannya ini mengisi Ramadhan aku sama anak2 juga mau cat tempat tidur si kakak yg minta diubah warnanya. Mau belanja Cat nippont juga yg warnanya di oplos pake mesin soale hasile baguss

    BalasHapus
  9. Wah keren ya ada layanan konsultasi kombinasi warna ruangan dengan Colour Expert dari Nippon Paint sangat membantu banget nih buat yang bingung mau pilih-pilih warna apa yang cocok buat dinding rumah. Apalagi layanan ini bisa dilakukan secara Gratis. Cuss langsung kepoin nih

    BalasHapus
  10. Wah, Masya Allah, pas banget aku lagi nyari cat buat beberapa perabot rumah, Mbak. Ada naksir beberapa warna dan udah masuk wish list buat dibeli tapi gak tau apa namanya kalau nanti mau beli ke toko. Insya Allah mau nyoba fitur chat wa-nya Mbak, terimakasih banyak sudah sharing ♥️

    BalasHapus
  11. Wah bener banget ini. Dengan suasana rumah yang baru, berkat dicat dengan Nippon Paint, puasa jadi makin semangat. Apalagi nanti nih, saat lebaran. Menyambut tamu atau keluarga yang mau silaturhami jadi terasa beda ya dengan suasana rumah yang baru.

    BalasHapus
  12. Paling suka kalau acara renovasi furnitur - bahkan rumah kayak gini, seringnya aku mantengin HGTV dan lifetime yang zombie flipping itu mbake

    keren ya kursinya sesudah dicat ulang dengan nippon paint, warnanya awet gak tuh

    BalasHapus
  13. Nippon Paint ini emang cat yang recommended ya mbak
    Warna warni Nippon Paint bikin Ramadan kita makin warna warni

    BalasHapus
  14. Aku baru tau ada layanan konsultasi juga. Inovasi bagus yg membantu pelanggan pilih2 cat ya, mbak.

    Btw, hasilnya bagus bangett. Kelihatan baru.

    BalasHapus
  15. Saya suka banget nih bagian konsultasi untuk memilih warna dan bahan cat yang tepat. Jadi gak asal tunjuk, melainkan konsultasi dan dipelajari dulu. Cari tahu kelebihan dan kekurangannya. Aih..itu kursinya jadi seperti baru yaa mbak

    BalasHapus
  16. Nippont paint memang pilihan tepat yang bikin rumah lebih berwarna. Baru tahu produk ini ada yang buat kayu juga mba.

    BalasHapus
  17. Kursinya jadi berkesan vintage ya kalau dicat ulang dengan warna gray gitu. Kapan hari saya juga baru aja ngecat pakai Nipon Paint mba, tapi untuk dinding luar rumah. Bagus memang warnanya dan tahan air loh.

    BalasHapus
  18. loh aku baru tahu nippon juga bisa buat kayu dan besi loh mba karena tahunya yang buat cat dinding aja..jadi pengen warnain buat pagar belakang udah beladus banget warnanya

    BalasHapus
  19. nippon paint cepat kering ya, mudah juga buat ngecat sendiri. warna grei cakep banget, bisa chatt yang lain juga ni buat sambut lebaran..

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter