Kobe Telur Dadar Crispy, Hidangan Praktis, Lezat, Bergizi

kobe telur dadar crispy enak bergizi
Kobe Telur Dadar Crispy (design by canva)

Alhamdulillah, kondisi pandemi sudah semakin tertangani. Tahun ini kita sudah bisa mudik lagi.  Pembelajaran secara daring juga sudah mulai dikurangi. Anak-anak secara bertahap mulai mengikuti pembelajaran di sekolah lagi. Suatu anugerah yang harus kita syukuri.  

Namun tentunya kebiasaan baik yang dulu sudah diterapkan harus terus kita jalankan. Seperti rajin mencuci tangan, memakai masker jika berada di dalam ruangan, tidak berkerumun, dan selalu menjaga kebersihan. 

Saya pribadi terus mengingatkan semua anggota keluarga untuk menerapkan pola hidup sehat. Dengan rajin menjaga kebersihan dan mengkonsumsi makanan bergizi. Saya juga mulai membiasakan anak untuk membawa bekal sendiri ke sekolah. Agar makanan yang dikonsumsi lebih terjaga kualitas dan kebersihannya.  

Untuk memudahkan dalam penyiapan, saya biasanya membuat menu masakan selama satu minggu. Sebagai sumber inspirasi saya mengambil aneka menu yang ada di Dapur Kobe. Selain menunya bervariasi dengan tetap memperhatikan kandungan gizinya, aneka masakan yang ada di Dapur Kobe praktis, lezat, dan mudah dipraktikkan. 

Salah satu menu inspirasi dari Dapur Kobe yang sering saya recook adalah Kobe telur dadar crispy. Lauk ini menjadi favorit keluarga kami. Cara membuatnya juga simpel dan ekonomis, dengan bahan-bahan yang mudah ditemui. Sangat cocok untuk sarapan atau bekal ke sekolah dan ke kantor.  

Resep Kobe Telur Dadar Crispy 

Untuk membuat telur dadar crispy ala Kobe ini, bahan yang dibutuhkan sederhana dan mudah didapat. Yaitu :
  • 3 butir telur ayam
  • 1/4 sd garam dan lada
  • 2 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCryspy @75gr. 
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
Sedangkan cara membuatnya juga gampang, teman-teman dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Kocok telur ayam,  garam,  dan lada hingga tercampur merata. Buat telur dadar.
  2. Tunggu telur dadar dingin,  dan potong-potong.
  3. Buat adonanan basah : campur setengah bungkus kobe tepung kentucky super crispy dengan air.  Aduk rata. 
  4. Selanjutnya masukkan telur dadar yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan basah,  dan gulingkan ke dalam adonan kering sambil ditekan dan dicubit-cubit.  
  5. Goreng ke dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan. Telur crispy,  siap disajikan
Gimana, mudah bukan? Dan untuk rasanya saya jamin tidak mengecewakan. Apalagi jika disajikan bersama sambal bawang atau sambal terasi, hmm... yummy... 

hasil recook kobe telur dadar crispy
ini dia, Kobe telur dadar crispy (doc.pri)

Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy

Kunci kelezatan dari resep telur dadar crispy, terletak pada tepung bumbu yang saya gunakan. Yakni Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy. Sesuai namanya, tepung bumbu ini diproduksi oleh Kobe. Sebuah perusahaan yang memproduksi aneka tepung bumbu pertama di Indonesia.

Sudah sejak tahun 1979 Kobe ini beroperasi. Sehingga pengalaman dalam mengolah tepung bumbu tidak diragukan lagi. Tidak heran jika Kobe yang memiliki kepanjangan Kata Orang Banyak Enak ini memiliki tagline "Kobe Ahlinya Tepung Bumbu"

kobe ahlinya tepung bumbu
Varian tepung bumbu dari Kobe (sumber : Kobe)

Saat ini, ada banyak varian tepung yang dihasilkan oleh Kobe. Ada tepung bumbu tempe kriuk, tepung bumbu serba guna, tepung untuk bakwan dan perkedel, tepung bumbu untuk pisang goreng, tepung bumbu putih, dan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy.  

Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy ini diformulasikan secara khusus untuk membuat ayam goreng crispy. Tepung bumbu ini mempunyai takaran bumbu yang pas gurihnya, dengan kerenyahan yang bisa bisa bertahan hingga 8 jam lamanya.  

Selain bisa digunakan untuk membuat ayam goreng kentucky, Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy juga bisa digunakan untuk membuat telur dadar crispy yang cara membuatnya sudah saya tulis di bagian awal tulisan saya ini. 

Keunggulan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy

Kobe telur dadar crispy renyahnya tahan hingga 8 jam
telur dadar crispy dari Kobe (doc.pri)r

Ada banyak tepung bumbu yang beredar di pasaran. Namun Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy ini memiliki banyak kelebihan.  Diantaranya :
  1. Diformulasikan secara khusus sehingga menghasilkan ayam goreng kentucky yang cruncy dan crispy.  
  2. Kerenyahan olahan yang dihasilkan bisa bertahan hingga 8 jam. 
  3. Memiliki cita rasa yang lezat dengan bumbu yang pas dengan selera orang Indonesia.
  4. Diproses dengan menggunakan teknologi modern, tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan sehingga aman digunakan.  
Itulah sebabnya telur dadar crispy yang dibuat dengan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy memiliki rasa yang lezat dan menjadi favorit banyak orang, termasuk di keluarga kami. Jika teman-teman ingin lauk praktis yang bikin tambah nasi berkali-kali, coba saja hidangkan telur dadar crispy dari Kobe ini. Semoga tulisan ini bermanfaat.. 

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter