Review Fitur Live Streaming IDN Live di IDN App

review fitur IDN Live di IDN App
Review IDN Live di IDN App

Saat ini arus informasi sangat mudah kita dapati. Hal ini harus membuat kita semakin jeli untuk memilih sumber informasi berita terpercaya yang jelas valid dan tidak diragukan kebenarannya. Dan IDN App hadir untuk memenuhinya.  

Tentang IDN App

IDN App adalah aplikasi baca berita dan hiburan yang diluncurkan oleh IDN Media pada tanggal 16 Juni 2020 lalu. IDN App dirancang untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial dan juga generasi Z yang memiliki karakter dinamis dan suka berkolaborasi. Sampai saat ini, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari satu juta pengguna, dengan nilai /rating nyaris sempurna (4,6/5).

rating aplikasi IDN
Rating yang diberikan pengguna kepada aplikasi IDN (sumber : google play)

Banyak kelebihan yang dimiliki oleh IDN App ini.  Diantaranya adalah :

1. Selalu update

IDN App selalu menyajikan berita terbaru maupun trending. Yang membuat kita sebagai pembaca tidak bakalan ketinggalan berita. 

Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur share yang memungkinkan kita sebagai pengguna berbagi informasi kepada teman-teman lainnya melalui media sosial yang kita punya. Terdapat juga halaman tanya jawab yang mungkinkan kita berbagi pendapat tentang suatu topik kepada pengguna lainnya.  

2. Paling lengkap

Berbagai kategori berita disajikan di IDN App. Mulai dari tips parenting,  berita politik,  ekonomi,olah raga, hingga kuis, dan hiburan lainnya.  Kita juga bisa menonton film gratis melalui aplikasi ini.

IDN App aplikasi berita dan hiburan terlengkap
Platform berita dan informasi terlengkap (sumber : IDN App)

3. Anti Hoax dan terpercaya

Semua berita yang disajikan akurat dan berasal dari sumber terpercaya. Sumber berita di IDN App berasal dari IDN Media network. Yaitu IDN Times, Popbela, Popmama, dan Duniaku. Sehingga akurasi kualitas berita teruji kualitasnya. 

Melalui IDN App pengguna dapat mengakses semua informasi yang tersaji di seluruh jaringan IDN Media melalui melalui satu  akun saja. Kelebihan lainnya, aplikasi IDN ini ringan, aksesnya cepat, dan tanpa diselingi iklan. Sehingga membuat kita sebagai pengguna merasa nyaman. 
 
IDN APP satu aplikasi beragam informasi
Berbagai berita dan hiburan tersaji di IDN App (sumber : IDN App)

Bersama IDN App, pengguna tidak hanya diajak untuk melek informasi tapi juga kreatif untuk mengembangkan diri. IDN App memberi kesempatan kepada para konten kreator untuk berekspresi sekaligus berkrsempatan memperoleh cuan.  

Bagi kamu yang hobi menulis artikel,  bisa memanfaatkan fitur tulis berita di IDN App untuk memperoleh pendapatan. Sebab untuk setiap artikel yang lolos kurasi dan berhasil ditayangkan, akan memperoleh poin yang bisa ditukar dengan uang.  

Sedangkan bagi kamu yang memiliki bakat lainnya ada kabar bagus nih. Belum lama ini IDN App meluncurkan fitur baru. Yaitu fitur IDN Live. Fitur ini sangat seru, karena memberi kesempatan kepada lebih banyak konten kreator untuk unjuk kebolehan. 

Penasaran apa saja kelebihan yang ditawarkan IDN Live dari IDN app? Berikut review-nya...

Mengenal Fitur IDN Live

Dunia konten kreator memang terus berkembang dan tidak ada matinya. Di mana saat ini tayangan berupa video live streaming lebih banyak disuka dan banyak menarik minat orang. IDN Media yang menjadikan milenial dan Gen Z sebagai pangsa pasar pun turut meresponnya. Dengan menghadirkan fitur IDN Live di aplikasi IDN. 

IDN Live fitur terbaru di IDN App
Fitur IDN Live di IDN App (sumber : IDN App)

Fitur ini memberi kesempatan kepada mereka yang suka tampil di depan kamera untuk mengekspresikan kreativitasnya.  Dengan membuat konten yang direkam dan disiarkan langsung melalui kamera. Dan berikut kelebihan dari Fitur IDN Live :

1. Pilihan Konten di IDN Live beragam

IDN Live memberi kesempatan kepada konten kreator untuk membuat konten yang beragam sesuai ciri khasnya. Topik yang dipilih bisa tentang parenting, memasak, komedi, menyanyi, tutorial make up, dan masih banyak lagi.  Kita bisa memilih topik sesuai selera yang kita sukai. 

contoh konten di fitur IDN Live
contoh konten di fitur IDN Live (sumber : IDN App)

2. Dapat berinteraksi Dengan Streamer dengan live chat atau virtual gift 

Melalui fitur ini antara penonton dan streamer dapat saling berinteraksi. Tidak heran jika banyak yang menyukai tayangan live streaming ini. Karena kedekatan antara penonton dan streamer dapat lebih intens dan terasa.  Sehingga tidak jarang di acara live streaming ini diadakan pula acara bagi-bagi hadiah bagi penonton.  

Selain interaksi melalui live chat, penonton juga dapat mengapresiasi streamer favoritnya dengan memberi virtual gift. Ada banyak virtual gift yang menarik di IDN Live. Mulai dari  mulai dari makanan nusantara seperti rawon dan sate, hewan khas Indonesia seperti komodo dan cendrawasih, barang mewah seperti jet pribadi naupun motor sport, dan masih banyak lagi.

Virtual gift tersebut kita dapat dengan membeli dengan menggunakan gold yang kita miliki. Pada saat kita mendaftar di aplikasi IDN,  kita langsung memperoleh sejumlah gold.  Gold inilah yang bisa kita gunakan untuk membeli virtual gift. 

Jika kurang, kita membeli gold dengan melakukan top up dan menggunakan metode pembayaran yang disediakan oleh google play atau app play. Kita bisa membeli gold sesuai kebutuhan.  Karena virtual gift yang ditawarkan sangat beragam.

3. Bisa dinikmati secara gratis

Fitur IDN Live ini bisa dinikmati secara gratis oleh siapa saja, cukup dengan mengunduh dan mendaftarkan diri di aplikasi IDN, dan kita bisa menikmati tayangan live streaming melalui fitur IDN Live.  

4. Sumber pendapatan tambahan

Bagi kamu yang suka tampil di depan kamera, dan punya keahlian yang ingin dibagikan, bisa lho gabung menjadi streamer di IDN Live. Caranya gampang, tinggal mengisi formulir yang disediakan, dan untuk proses berikutnya tunggu pihak IDN Live menghubungi. 

Ada banyak keuntungan menjadi streamer di IDN Live. Salah satunya berkesempatan memperoleh pendapatan berdasar poin virtual gift yang kamu dapatkan. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti Program IDN Live Steamer Fund 50 Miliar.

Tentang IDN Live Steamer Fund 50 Miliar

Program IDN Live Streamer Fund 50 miliar adalah program yang diluncurkan oleh IDN sebagai bentuk dukungan bagi para streamer yang tergabung dalam IDN Live.Program ini diluncurkan pada bulan April 2022 lalu. Dan merupakan bentuk apresiasi bagi para streamer, sekaligus untuk memotivasi agar mereka  terus berkreasi dalam membuat konten live streaming. 

Program IDN Live Streamer Fund dari IDN
Program IDN Live Steamer Fund 50 M dari IDN (sumber : IDN)

Melalui program ini diharapkan akan mendorong munculnya streamer baru yang berkualitas dan mendukung perkembangan industri content creator Indonesia.

Dana Rp50 miliar yang disediakan terbuka bagi siapa saja dan akan didistribusikan kepada streamer terpilih yang dinilai memenuhi kriteria tertentu. Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mengikuti Program IDN Live Streamer Fund 50 Miliar adalah :
  1. Berusia minimal 18 tahun dan menetap di Indonesia
  2. Mempunyai minimal 100 follower di IDN App
  3. Rajin melakukan live streaming konsisten setiap hari
  4. Menyebarkan konten yang positif
  5. Konten yang dibuat kreatif, otentik dengan ide-ide yang orisinil
  6. Memenuhi persyaratan yang terdapat dalam guideline IDN Live
Tidak hanya itu, IDN Media juga akan memberikan dukungan bagi para streamer berupa:
  • Media Coverage, berupa strategi promosi dan iklan berbayar di ekosistem IDN Media. Seperti IDN, IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, FORTUNE, GGWP, dan Duniaku.com).
  • Kemudahan Akses untuk menggunakan studio profesional IDN Media baik yang ada di kantor Jakarta maupun Surabaya untuk pembuatan konten.
  • Kesempatan untuk mendapat brand sponsorship yang difasilitasi oleh ICE (platform creator marketing milik IDN Media).
  • Kesempatan memperoleh beragam pelatihan dan mentoring dari tim IDN Media.
  • Dukungan perangkat untuk melakukan sesi live streaming. Seperti kamera, mikrofon, mixer, tripod, lighting, green screen, dan masih banyak lagi.
Nah,  gimana?  Menarik sekali bukan?  Jadi tunggu apa lagi yuk,  buruan gabung menjadi streamer di IDN Live.  

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter