IMGS 2022, Persembahan IDN Media Bagi Generasi Muda Indonesia

helatan Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2022
Helatan IMGS 2022 (sumber : IDN Media)

Generasi muda adalah penentu masa depan bangsa. Oleh karena itu pembangunan mental dan karakter para pemuda sangat penting dilakukan. 

IDN Media sebagai perusahaan media platform yang menargetkan para generasi muda, khususnya para Millennial dan Gen Z yang ada di Indonesia sebagai pembaca menyadari pentingnya hal tersebut.  

IDN Media memiliki visi mendemokrasikan informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat. Sejalan dengan visi tersebut, IDN Media secara rutin menyelenggarakan pertemuan tahunan bernama Indonesia Millennial Summit

Tujuan dari kegiatan ini adalah membangkitkan semangat kolaborasi dan menyebarkan semangat positif di kalangan generasi muda.

Tahun ini  IDN Media juga akan menghelat acara yang sama. Bedanya acara yang rencananya akan digelar pada tanggal 29-30 September 2022 di The Tribrata Dharmawangsa Jakarta ini tidak hanya menargetkan generasi milenial saja sebagai peserta tetapi juga Gen Z.

Hal ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa Gen Z merupakan salah satu kelompok demografi terbesar di Indonesia yang banyak memiliki potensi. Sehingga untuk tahun ini,  acara yang hendak digelar bertajuk Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 (IMGS 2022). 

Tentang IMGS 2022

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 (IMGS 2022) merupakan sebuah pertemuan independen yang diselenggarakan oleh IDN Media. Pertemuan ini bertujuan membentuk masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dari seluruh penjuru nusantara dan lintas disiplin ilmu. 

Oleh karena itu,  dalam acara ini nanti banyak pihak akan dilibatkan. Baik dari pemimpin Akademisi, Atlet, Pejabat Pemerintah, Pemimpin Bisnis, Pemimpin LSM, Pengusaha, Artis, Pemimpin Agama, dan Media.

Tema yang diusung dalam  perhelatan ini adalah ‘Indonesia Fast Forward’. Diharapkan acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk bertukar pikiran dan saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.

tema IMGS 2022
Tema IMGS 2022 (sumber : IDN Media)

Dalam sebuah wawancara, CEO IDN Media Winston Utomo pernah menyampaikan, “Dalam sejarah pergerakan dan perjuangan bangsa Indonesia, generasi muda selalu mempunyai peran yang sangat strategis di setiap peristiwa penting yang terjadi.

Itulah sebabnya IDN Media percaya bahwa generasi muda merupakan tulang punggung dan cerminan suatu bangsa. Oleh karena itu IDN Media dengan bangga mempersembahkan Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 sebagai bentuk komitmen untuk mendemokratisasi informasi serta mengangkat berbagai isu yang dapat menginspirasi generasi muda. "One step at a time, for a better Indonesia.”

Rangkaian Acara IMGS 2022

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 (IMGS 2022) akan diisi dengan berbagai sesi diskusi menarik yang akan digelar di 3 panggung utama. Yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta.

Dalam panel diakusi tersebut akan hadir lebih dari 50 narasumber inspiratif. Selain itu untuk menyemarakkan acara, disediakan juga pertunjukan hiburan bagi para pengunjung di Entertainment Stage 

Di panggung pertama, yaitu Visionary Leaders, akan hadir para pemimpin dari sektor publik dan privat yang akan mengupas masalah isu sosial, politik, serta ekonomi yang ada di Indonesia.

Sedangkan di panggung kedua yang bertajuk Future Is Female merupakan persembahan Popbela.com. Di panggung ini nanti akan hadir beberapa tokoh perempuan Indonesia inspiratif untuk bertukar cerita mengenai pentingnya peranan dan kepemimpinan perempuan saat ini.

pelaksanaan IMGS 2022
pelaksanaan dan venue IMGS 2022 (sumber IDN Media)

Adapun di panggung ketiga yakni panggung Talent Trifecta yang merupakan persembahan dari ICE akan tampil para public figure dan juga anak muda yang sukses di berbagai bidang, untuk berdiskusi mengenai isu-isu terkini dan kontribusi mereka pada Indonesia.

Bagaimana, sangat menarik bukan rangkaian acaranya? Jika teman-teman tertarik, informasi lebih lanjut mengenai IMGS 2022 dapat diperoleh melalui akun Instagram @indonesia.summit. Semoga informasi ini bermanfaat ya... 

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter