Apa Saja Aktivitas Seru Saat Liburan di Pulau Seribu? Ini Daftarnya

Aktivitas liburan di pulau seribu
Source: https://kumparan.com/jendela-dunia/

Liburan tentunya akan menghadirkan sebuah keceriaan dan juga kebahagiaan untuk setiap orang bahkan ada keseruan di antara keluarga atau teman ketika berlibur bersama. 

Maka itu, saat merencanakan tempat untuk berlibur harus dipertimbangkan dengan sangat matang agar tidak salah pilih. Bukan masalah jauh atau dekat, tetapi tempat wisata yang memang menarik dan diinginkan oleh semua yang ingin berlibur. 

Jika jarak tempat wisata jauh dengan tempat tinggal tentunya akan mempengaruhi biaya transportasi, pastikan semua kebutuhan untuk liburan bisa terpenuhi dengan baik. 

Biasanya banyak orang yang ingin liburan ke pulau dengan alasan butuh vitamin sea karena air lautnya masih jernih dan pemandangannya luar biasa indah.

Salah satu pulau yang bisa jadi pilihan untuk orang-orang yang tinggal di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah adalah Pulau Seribu. Memang ada pilihan lain seperti Pulau Bali tetapi jika dana yang disediakan memiliki keterbatasan maka bisa pilih Pulau Seribu yang sebenarnya tidak kalah dengan Pulau Bali karena setiap pulau punya kelebihan masing-masing. 

Sama halnya di Bali, di Pulai Seribu juga ada banyak sekali pilihan untuk melakukan aktivitas yang sudah pasti seru dan ada juga yang menantang, apa saja aktivitasnya? ini daftarnya.

Snorkeling atau diving

Kedua hal ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja saat ke pulau karena banyak orang datang ke pulau untuk melakukan salah satu atau kedua aktivitas ini. 

Bagi yang ingin aktivitas snorkeling maka bisa pilih area yang tepat yaitu di sekitaran Jembatan Cinta yang terletak di Pulau Tidung. Bagi yang ingin mencoba menikmati bawah laut lebih dalam lagi maka bisa mencoba diving dan akan menyaksikan langsung keindahan bawah laut sesungguhnya dengan adanya karang yang cantik dan juga beragam jenis ikan.

Water sport

Berikutnya ada aktivitas yang bisa dikatakan menantang yang mencoba beberapa permainan water sport mulai dari flying fish, aqua board, donut ride, jet ski, dan permainan lainnya. Untuk penyewaan jet ski harganya bervariasi biasanya sekitar 300 ribu rupiah untuk waktu penggunaan selama 15 menit. Biasanya juga ada paket yang diberikan untuk pengunjung sehingga bisa langsung mencoba permainan water sport secara sekaligus tanpa harus membayar lagi.

Jelajahi hutan mangrove

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu menjelajahi hutan mangrove yang ada di Pulau Seribu. Selama menjelajahi, jangan lupa juga untuk mengambil gambar ketika berada di posisi yang tepat karena dijamin hasilnya akan bagus. Biasanya juga terdapat edukasi tentang tanaman bakau yang berfungsi sebagai penyeimbang ekosistem di laut.

Itulah tiga aktivitas seru dan juga menantang jika ingin liburan di beberapa pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Bahkan ada juga orang yang berasal dari Semarang ingin datang ke Pulau Seribu untuk melihat secara langsung. 

Apalagi sekarang ada banyak akses transportasi dari Semarang menuju Ibukota dengan mudah termasuk bus. Sebaiknya buka aplikasi Pegipegi untuk cek harga tiketnya sekarang juga. Dengan banyaknya pilihan, maka setiap orang harus bisa memilih tiket bus Semarang Jakarta yang cocok dengan kebutuhan liburan.

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter