Raih Banyak Peluang Bersama Zenfone 9, Gawai Ringkas Dengan Fitur Lengkap dan Powerful

zenfone 9 mumpuni dan powerful
Zenfone 9 ringkas dan powerful

Ibu rumah tangga sangat identik dengan pekerjaan yang tidak ada habisnya. Selain harus mengurus keluarga dan segala tetek bengeknya, banyak ibu rumah tangga yang juga menjalankan usaha meskipun dari rumah.

Era digital seperti sekarang memang membuka kesempatan kerja bagi siapa saja. Ada banyak peluang usaha yang bisa dikerjakan oleh para ibu rumah tangga. Mulai dari reseller, content writer, blogger, influencer, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan semua pekerjaan tersebut membutuhkan perangkat mumpuni berupa laptop atau smartphone

Keunggulan Smartphone Dibanding Laptop

Jika dibandingkan laptop, saya lebih memilih smartphone sebagai piranti saya untuk bekerja. Ada beberapa alasan yang melatarbelakanginya.  Diantaranya :

1. Lebih simpel dan fleksibel

Smartphone memiliki ukuran yang mungil sehingga mudah dibawa-bawa. Selain itu smartphone juga fleksibel digunakan di mana saja tanpa ketahuan kalau sebenarnya kita sedang sibuk bekerja.  

Saat ada acara pertemuan keluarga, kondangan atau bepergian, tidak akan terlalu menyolok jika kita menggunakan HP yang kita punya untuk menyelesaikan pekerjaan kita.  

Berbeda jika kita menggunakan laptop untuk tujuan yang sama. Bisa dipastikan semua mata akan melihat ke arah kita dengan tatapan  bertanya-tanya.  

2. Memudahkan berkomunikasi

Sesuai fungsinya, smartphone memudahkan kita berkomunikasi dengan keluarga atau pihak lain yang kita butuhkan.  Bekerja menggunakan smartphone membuat kita tetap terhubung dengan keluarga dan orang-orang terdekat kita.

3. Dapat berfungsi sebagai kamera

Smartphone dilengkapi dengan kamera yang akan memudahkan kita menangkap momen penting saat bersama keluarga atau orang-orang tercinta. Selain itu bagi seorang content creator, kamera yang ada pada smartphone dapat digunakan untuk  membuat foto atau video yang menarik untuk melengkapi tulisan atau pesan yang ingin kita sampaikan kepada orang lain melalui media sosial kita.  

4. Membantu menyelesaikan segala urusan

Hampir semua pekerjaan dapat kita selesaikan dengan bantuan smartphone. Mulai dari bayar tagihan, berbelanja, hingga mencari hiburan semua mudah dilakukan dengan bantuan perangkat ini. Smartphone membuat banyak kemudahan dalam hidup kita. Smartphone adalah alat multifungsi, yang bisa digunakan untuk alat bekerja, berkomunikasi, mencari informasi dan hiburan.

Namun tentu saja smartphone juga punya beberapa kelemahan. Kalau berdasar pengalaman saya, kelemahan ponsel berkaitan dengan memori dan keterbatasan fitur saat melakukan pengeditan foto atau video. 

Selain itu hasil foto dan video yang dihasilkan tidak sebagus jika menggunakan kamera profesional. Foto yang blur, hasil video yang goyang adalah beberapa masalah yang ditemui saat saya memakai smartphone untuk membuat konten.  

Untungnya saat ini kendala tersebut sudah dapat terpecahkan. Telah hadir Zenfone 9 yang mungil namun powerful. Yang membuat hasil kerja kita baik foto maupun video mempunyai kualitas yang bagus dan tidak kalah dengan kamera profesional.  

Beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 17 November 2022 secara resmi Zenfone 9 hadir di Indonesia. Dan saya berkesempatan menyaksikan launching-nya secara virtual melalui Asus Youtube Official.  

Launching Zenfone 9
Zenfone 9 resmi direlease di Indonesia

Dalam acara tersebut dikupas tuntas berbagai kelebihan Zenfone 9, yang layak disebut sebagai smartphone idaman. Zenfone 9 siap menghadirkan pengalaman ponsel flagship yang ultra-compact, ultra-stylish, dan ultra-speedy bagi penggunanya di Indonesia. 

Keunggulan Zenfone 9

Sesuai dengan pernyataan dari Jimmy Lin (ASUS Regional Director Southeast Asia) dalam press release-nya yang mengatakan, "Zenfone 9 adalah smartphone seri Zenfone paling  powerful yang pernah diciptakan. Smartphone ini benar-benar memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen sekarang. Yakni smartphone dengan fitur yang lengkap dalam tubuh yang ringkas." maka banyak kejutan yang dihadirkan oleh Zenfone 9. Dan berikut fitur unggulan yang dimiliki Zenfone 9 :

1. Mempunyai Tampilan Ringkas, Premium, Kokoh, dan Ergonomis

Zenfone 9 didesain sedemikian rupa sehingga menghasilkan tampilan yang premium dan berkelas. Penggunaan high-grip texture pada desainnya memberikan kesan kokoh, ditambah adanya sertifikasi IP68 yang anti air dan debu sehingga membuat ponsel ini semakin tangguh karena dapat digunakan di lingkungan apapun. 

Selain itu ponsel berlayar 5,9 inci sangat ergonomis mempunyai ukuran yang pas dan sesuai dengan ukuran tangan dan saku pada umumnya. Zenfone 9 juga hadir lebih eye catching dengan empat pilihan warna menarik, yakni Moon Light White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black


banyak fitur unggulan di zenfone 9
Zenfone 9 pas dalam genggaman

Zenfone 9  dirancang agar mudah digunakan dengan satu tangan. Oleh karena itu gawai ini dibekali dengan ZenUI 9 yang memberi performa yang lebih cepat dan lebih pintar, serta dilengkapi dengan tool Edge agar mudah dinavigasi dan lebih cepat menemukan aplikasi favorit. 

2. Mempunyai Sistem Kamera Terbaru

Salah satu kelebihan dari Zenfone 9 adalah sudah menggunakan kamera belakang dual camera dan kamera depan yang keduanya pro-grade. Selain itu pada kamera utamanya dibenamkan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization.

Kamera utama pada Zenfone 9 beresolusi 50MP dan memakai sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9 dan memiliki kemampuan merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. 

Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang digunakan membuat kamera utama Zenfone 9 mampu merekam video dengan tingkat stabilitas yang sangat  tinggi, bahkan dapat mengimbangi guncangan yang terjadi jika kita mencoba merekam video dengan menggunakan satu tangan. 

kualitas kamera zenfone 9 sangat mumpuni
kualitas foto dan video Zenfone 9 sangat bagus

Tidak hanya itu,  6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization juga menjaga rekaman bebas blur dan guncangan, bahkan jika kita bergerak. Fitur ini akan memantau setiap gerakan Zenfone 9 ke semua arah. Kemudian menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan posisi lensa secara real-time. 

Dengan teknologi ini, kamera utama pada zenfone 9 akan dapat merekam objek apapun tanpa distorsi optik atau ‘ghosting’. Ditambah lagi adanya algoritma anti-guncangan dalam system Electronic Image Stabilization (EIS) yang akan mengeliminasi lebih banyak lagi dampak dari gerakan-gerakan yang tak diinginkan. Sehingga video yang dihasilkan  akan super smooth, bebas goyangan, layaknya video profesional.

Sementara untuk kamera kedua di bagian belakang menggunakan lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2, yang mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time, yang dapat merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm. 

Sedangkan kamera depan memakai sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 yang mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang dilengkapi teknologi EIS.

3. Mempunyai Performa Tinggi

Zenfone 9 memiliki performa yang lebih tinggi karena ditenagai prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful. Chip terbaru ini mampu mencapai CPU clock speed hingga 3.2 GHz, dan menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan generasi sebelumnya.

Sementara itu, untuk meminimalisir potensi bottleneck, smartphone ini dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. Perangkat ini juga sudah mendukung konektivitas Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, dan lebih cepat, bahkan saat kondisi crowded.

4. Lebih Tahan Lama

Performa ponsel yang gahar ini bisa dinikmati lebih lama, berkat baterai berkapasitas 4300mAh yang terdapat pada Zenfone 9, sehingga tahan lama untuk digunakan seharian. 

Ditambah lagi perangkat ini menggunakan teknologi STP (Specific Tab Process) dari ROG Phone 6 untuk pengisian baterai yang lebih cepat dan adem.  Sehingga untuk pengisian ulang yang lebih cepat, Zenfone 9 bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W.

4. Mempunyai Tampilan Visual Terbaik

Upgrade lain yang terdapat pada gawai ini terdapat pada layarnya. Meskipun secara ukuran layar pada Zenfone 9 sama dengan  Zenfone 8, namun Zenfone 9 sudah menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate hingga 120Hz yang secara otomatis dapat beralih ke 60, 90, dan 120Hz bergantung kepada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan.

Dengan kecepatan yang luar biasa ini, maka pengguna akan merasakan pengalaman istimewa saat mengakses berbagai aplikasi dan konten melalui ponsel ini.

pilihan warna zenfone 9
pilihan warna Zenfone 9

Tidak hanya itu,  layar pada Zenfone 9 juga sudah dikalibrasi untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih prima. Sedangkan untuk kemudahan mengakses konten di luar ruangan, layar ini sudah memiliki tingkat brightness hingga 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits. Hal ini menyebabkan pengguna Zenfone 9 dapat menikmati konten dengan tampilan terbaik. Tidak hanya itu, layar pada Zenfone 9 juga diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus sehingga terjamin keamannya.

5. Audio Jernih

Dari sisi audio, ponsel ini juga tidak perlu diragukan lagi.  Dalam hal ini ASUS menggandeng pakar sound di Dirac Research, Swedia, sebagai kelanjutan dari kerjasama yang sudah terjalin sejak project ROG Phone 9. Di mana untuk menghasilkan kualitas audio yang impresif, maka dua speaker linier ponsel ini disupport oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru. Sehingga ponsel ini cocok untuk menikmati hiburan apapun.

Nah, itulah keunggulan yang dimiliki oleh ASUS Zenfone 9. Meskipun tampil dengan ukuran mungil, namun Zenfone 9 mempunyai fitur-fitur powerful. Sehingga cocok digunakan untuk beragam aktivitas. Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui patner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.  Atau bisa juga beli melalui link berikut ini https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/

Sebagi informasi, smartphone ini dibanderol mulai harga 7 jutaan. Jelang tahun baru 2023, yuk, semakin aktif dan produktif bersama Zenfone 9...

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Competition di Blog Widyanti Yuliandari.

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter