Keuntungan Membeli Asuransi Kebakaran Garda Home

Pentingnya asuransi kebakaran untuk perlindungan hunian

Bila kalian ingin membeli asuransi, maka kalian perlu untuk mencari perusahaan asuransi yang terbaik terlebih dahulu. Asuransi kebakaran Garda Home merupakan salah satu produk asuransi dari perusahaan asuransi ternama dengan kredibilitas yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Produk tersebut bisa memberikan cukup banyak manfaat yang bisa kalian pergunakan untuk melindungi rumah secara menyeluruh.

Perlindungan terhadap hunian itu memang sangat penting, dan tidak bisa dipungkiri harus dilakukan demi menjaga kelangsungan hidup. Salah satu cara untuk melindunginya adalah dengan mempergunakan asuransi rumah yang meliputi berbagai macam kejadian yang bisa merusak rumah. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari membeli asuransi kebakaran dari Garda Home, berikut beberapa di antaranya.

Mendapatkan Dana Pembangunan Kembali

Keuntungan yang pertama dan mungkin yang utama adalah mendapatkan dana pembangunan kembali rumah yang sudah terbakar. Ini menjadi salah satu keuntungan dari asuransi kebakaran, karena rumah kalian akan bisa terlindungi dari ancaman kebakaran yang mungkin terjadi. Biasanya kalian akan mendapatkan klaim untuk bisa membangun ulang rumah kalian, baik dengan desain baru atau desain lama.

Klaim yang bisa kalian dapatkan itu bukan hanya untuk persoalan bahan bangunan dan juga biaya pekerja bangunan rumah saja lho. Kalian juga bisa mendapatkan dana untuk biaya arsitek yang akan memberikan desain rumah yang mungkin berkualitas dan juga unik pastinya. Bahkan biaya konsultasi dengan arsitek dan beberapa jasa lainnya pun akan ditanggung oleh asuransi tersebut untuk membangun kembali rumah yang terbakar.

Pada saat kalian membangun kembali rumah, tentunya kalian perlu tempat tinggal sementara sampai rumah tersebut bisa kembali dihuni. Nah tentunya akan ada biaya untuk itu, dan dari asuransi kebakaran Garda Home akan memberikan dana 5 juta selama 5 bulan untuk tempat tinggal sementara. Jadi kalian tidak perlu lagi mengeluarkan uang lagi untuk memikirkan tempat tinggal kalian selama proses pembangunan ulang rumah kalian.

Mendapatkan Klaim Biaya-Biaya Bila Terjadi Kebakaran

Keuntungan yang kedua adalah kalian bisa melakukan klaim untuk beberapa biaya yang mungkin akan muncul pada saat rumah mengalami kebakaran. Salah satu biaya yang pasti akan muncul dari adanya kebakaran itu adalah biaya untuk mobil pemadam kebakaran. Kalian bisa mengajukan klaim untuk biaya memanggil pemadam kebakaran yang nominalnya itu bisa mencapai 15 juta lho.

Selain dari biaya tersebut, ada juga klaim lain yang bisa kalian ajukan yakni klaim untuk biaya pembersihan puing bangunan rumah. Pembersihan sebelum pembangunan ulang itu memang diperlukan, dan tentunya akan ada biaya untuk melakukan pembersihan tersebut. Kalian sudah tidak perlu pusing dengan hal tersebut, karena semua biaya itu sudah dijamin oleh pihak asuransi kebakaran tersebut.

Ada biaya yang muncul apabila ada pihak ketiga yang mungkin terkena dampak dari kebakaran yang terjadi di rumah kalian. Biaya seperti itu mungkin tidak terhindarkan, dan pasti akan membuat kalian kebingungan dan mungkin kesulitan juga. Asuransi ini memberikan perlindungan tersebut dengan menanggung biaya untuk pihak ketiga yang mungkin mengalami kerugian juga.

Mendapatkan Perlindungan Jiwa

Keuntungan yang ketiga yakni bisa mendapatkan perlindungan jiwa yang memang merupakan poin yang sangat penting dalam sebuah asuransi. Perlindungan jiwa ini meliputi hal yang paling mendasar adalah biaya pengobatan yang terjadi karena terkena kebakaran rumah. Kemungkinan akan ada luka dan lain sebagainya yang harus diobati, dan asuransi kebakaran Garda Home pun akan menanggung biayanya dengan baik.

Perlindungan jiwa bukan hanya soal biaya pengobatan, akan tetapi juga bisa menanggung ketika risiko meninggal dunia terjadi karena kebakaran. Asuransi bisa menyediakan santunan apabila pemegang polis itu sampai meninggal dunia karena kejadian kebakaran di rumah. Santunan tersebut akan diberikan kepada ahli waris yang sudah dituliskan dari perjanjian asuransi yang didaftarkan pertama kali.

Mendapatkan Dana Untuk Perabotan Rumah

Keuntungan yang keempat adalah soal perabot rumah yang sudah pasti akan hancur lebur ketika terjadi kebakaran pada satu rumah. Ini jelas menjadi risiko yang sangat besar, namun memang bukan hal yang penting dan juga bisa dibilang tidak utama untuk dilindungi. Tapi asuransi dari Garda Home ini akan memberikan dana untuk bisa membeli kembali beberapa perabot rumah untuk mengisi rumah kembali.

Jadi kalian bisa mendapatkan rumah dengan kualitas yang baik beserta dengan perabotannya lengkap untuk bisa ditinggal atau dihuni. Ini tentunya menjadi kelebihan dari produk asuransi ini yang mungkin tidak banyak disadari.

Mendapatkan Perlindungan dari Berbagai Penyebab Kebakaran

Keuntungan yang terakhir adalah mendapatkan perlindungan yang lebih luas dari beragam penyebab terjadinya kebakaran rumah. Mulai dari bencana, kerusuhan, tabrak mobil, dan lain sebagainya akan bisa menjadi syarat untuk melakukan klaim asuransi kebakaran Garda Home.


Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter