ASUS ROG Phone 7 Series, Ponsel Gaming Tiada Tanding

ASUS ROG Phone 7 Series
ASUS ROG Phone 7 series (doc. ASUS)

Mencari hiburan adalah kebutuhan semua orang. Setelah jenuh dengan rutinitas pekerjaan yang melelahkan, tentu orang butuh kegiatan yang bisa me-refresh pikiran. 

Cara orang mencari hiburan ada bermacam-macam. Ada yang dengan bepergian ke luar kota, ngobrol atau hang out bareng teman, atau sekedar makan di luar. 

Namun saat pandemi melanda, kita dihadapkan pada suatu kenyataan. Bahwa semua hal baik pekerjaan maupun mencari hiburan harus dilakukan dari rumah saja. Tentu awalnya ini berat, namun nyatanya kita mampu menghadapinya.  

Saat pandemi, cara paling mudah untuk mencari hiburan adalah dengan bermain games. Dan media yang paling sering digunakan adalah smartphone, karena alasan kepraktisan dan juga kemudahan.

Itulah sebabnya pasca pandemi trend bermain games lewat smartphone semakin meningkat. 

Bahkan di Indonesia, Game mobile menjadi kategori game yang mengalami perkembangan pesat menyaingi game konsol dan PC. 

Meskipun harus diakui, bermain game dengan smartphone juga banyak kendalanya. Misal ponsel menjadi cepat panas akibat prosesor yang kurang mumpuni, baterai jadi cepat habis, HP kekurangan memori, atau layar yang bikin mata cepat lelah dan pedih. Kendala-kendala tersebut tentu mengurangi keasyikan dalam bermain game mobile

Padahal pada beberapa orang, bermain game bukan sekedar sebuah kesenangan. Namun merupakan bagian dari profesi atau pekerjaan yang mendatangkan cuan. 

Karena trend bermain games lewat smartphone ini pada akhirnya memunculkan banyak mobile gamer. Dan bagi mobile gamer, bermain game lewat smartphone menjadi ajang unjuk kemampuan dengan mengikuti lomba atau turnamen lainnya.

Oleh karena itu performa ponsel yang dibutuhkan oleh para mobile gamer ini tentu berbeda. Mereka membutuhkan  smartphone yang memiliki spesifikasi yang tinggi. Agar bisa tampil prima dan merasakan pengalaman bermain games yang tidak kalah seru dengan game konsol atau PC.

Untungnya saat ini masalah tersebut dapat teratasi. ROG (Republic Of Gamer) ASUS pada tanggal 13 April 2023 lalu di Taiwan, telah mengumumkan ponsel gaming terbarunya, yakni ROG Phone 7 series. 

Seperti diketahui, ROG yang dibentuk pada tahun 2006 ini merupakan sub-merek ASUS yang khusus didedikasikan untuk menciptakan perangkat keras dan perangkat lunak gaming terbaik di dunia.

Produk yang dihadirkan ROG sangat inovatif dan terkenal baik performa maupun kualitasnya. Sehingga menjadi pilihan utama dari para gamer. Penasaran seperti apa performa dari ROG Phone 7 Series. Berikut bocorannya ..

Tentang ASUS ROG Phone 7 Series

Meskipun baru resmi diluncurkan di Indonesia hari ini, Selasa 18 Juli 2023, di Atrium Mall  Gandaria City, melalui event bertajuk "ROG Phone 7 Consumer Launch event" namun bocoran bagaimana gaharnya ASUS ROG Phone 7 Series telah banyak diperbincangkan. Diantaranya :

Tampilan ASUS ROG Phone 7 Series
Pilihan warna ASUS ROG Phone 7 Series (doc. ASUS)

1. Ponsel Gaming dengan Performa Tanpa Kompromi

ROG Phone 7 series ini akan hadir dalam 2 model, yakni ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Keduanya memiliki desain yang futuristik dengan 2 warna baru yang cantik, yakni Storm White dan Phantom Black.

Untuk mendukung performanya, ponsel gaming ini dilengkapi dengan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform, yang dapat memberikan kekuatan 15 % lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibanding generasi sebelumnya.  Sehingga saat digunakan, smartphone gaming ini  anti ngelag dan baterainya pun juga awet.

Selain itu, ponsel gaming ini juga didesain agar mata pengguna nyaman dan betah berlama-lama menatap layar saat bermain games. Sehingga ASUS ROG Phone 7 Series ini dilengkapi dengan layar Samsung AMOLED 165 Hz berukuran 6.79 inch, dan beresolusi Full HD+, dengan tingkat kecerahan 1500 nits yang menghasilkan tampilan warna yang tidak tertandingi. 

Seri ROG Phone 7 juga menampilkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game, tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan, dan pembaruan pengaturan game berkelanjutan. Hal ini melambangkan semangat inti ROG, yaitu mengutamakan pemain. 

Ponsel gaming ini juga dipasangkan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Serta didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz  dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi. Yang memungkinkan permainan diubah dengan mudah oleh pengguna.

Teknologi Snapdragon Elite Gaming™ yang digunakan pada ROG Phone 7 ini juga mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Hal ini tentu saja akan menambah pengalaman baru bagi gamer. Di mana untuk game yang didukung, gamer dapat menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam.

Di samping itu, agar para gamer dapat melakukan kontrol terbaik atas pengaturan kinerja dan penyetelan, maka ponsel ini dilengkapi dengan manajer kinerja Armoury Crate.

Khusus pada ROG Phone 7 Ultimate terdapat ROG Vision. Berupa tampilan warna matriks unik pada bagian belakang ponsel. 

Fitur kreatif ini dapat menampilkan animasi luar biasa yang berkaitan dengan kondisi sistem.  Seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lain sebagainya.

Bahkan gamer juga dapat membuat animasi yang dipersonalisasi sendiri, sehingga dapat untuk mengekspresikan gaya unik masing-masing. 

2. Efisiensi Daya Tanpa Kompromi

Saat ini, ASUS ROG Phone 7 Series merupakan ponsel gaming paling bertenaga dan hemat daya. Hal ini disebabkan karena ponsel gaming ini memadukan kekuatan unggulan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 yang canggih, untuk mendinginkan CPU dari segala arah  sehingga tercapai efisiensi daya. 

Warna ASUS ROG Phone 7 Series yang cantik
Tampilan ASUS ROG Phone 7 yang keren (doc. ASUS)

Kunci dari efisiensi daya ini adalah desain siklus cepat baru vapor chamber yang revolusioner, yang mampu meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%. Sehingga memungkinkan ROG Phone 7 series menjalankan game dengan kecepatan penuh dengan tetap mempertahankan suhu rendah.

3. Gaming Tanpa Kompromi

Kualitas suara saat gaming, sangat penting. Nah bagi pengguna ROG Phone 7 Series ini akan akan merasakan kualitas suara yang bagus. Karena ponsel gaming ini  dilengkapi dengan speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya. 

Selain itu saat pendingin terpasang, sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm yang ada dalam pendingin AeroActive 7 akan mampu meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film. 

Bermain game tiada tanding dengan ASUS ROG Phone 7 Series
Gaming tanpa komromi (sumber : ASUS)

Penyempurnaan suara ini bekerja sama dengan pakar audio Dirac untuk memastikan kualitas suara yang tak tertandingi.  

Singkatnya, ROG Phone 7 Series memiliki semua teknologi suara. Mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Sehingga telinga dari para pengguna ROG Phone 7 benar-benar akan dimanjakan.

 Yang tidak kalah penting, ponsel gaming ini juga dilengkapi dengan perangkat lunak X Sense yang akan meningkatkan pengalaman bermain game ke level yang lebih tinggi. 

Karena fitur X Sense akan membantu gamer mendeteksi peristiwa penting di layar, melalui notifikasi pop up. Seperti kehadiran item baru atau saat musuh mendekat. 

Termasuk juga saat gamer mampu mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense menghadirkan efek visual untuk menambah efek selebrasi. 

Terdapat juga fasilitas X Capture, yant merupakan alat AI yang secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam permainan. Seperti saat mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan.

Lebih lanjut, untuk memberikan pengalaman bermain games yang tidak tertandingi di ROG Phone dan untuk keperluan turnamen, ASUS Republic of Gamer juga telah menandatangani kerjasama selama dua tahun dengan pengembang dan penerbit game internasional MOONTON Games, sejak 31 Mei 2023.

Nah, itulah berbagai kelebihan dari ASUS ROG Phone Series yang sangat istimewa. Kesempatan untuk memiliki ROG Phone 7 Series pun telah dibuka melalui PO (Pre Order) yang dilaksanakan dari tanggal 8-17 Juli 2023 lalu. 

Namun bagi yang tertinggal info PO-nya, jangan khawatir. Karena bakal ada promo menarik saat launching produk sekaligus ada informasi tentang harganya.

Dan ini dia harga yang dibanderol untuk ASUS ROG Phone 7 Series :

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Bagaimana, ingin untuk memilikinya? Jangan khawatir saya juga punya info tentang promonya, simak ya...

Promo ASUS ROG Phone 7 Series

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu:

1.Early Bird Promo: 

Periode tanggal 18-31 Juli 2023. Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devil case dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah).

Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone,Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitraonline, seperti: Eraspace,Tokopedia, Blibli dan Asus Onlinestore.

2. Consumer Launch Promo:

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devil case dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited editionT-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah).

Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Jadi buruan manfaatkan kesempatan istimewa ini untuk memperoleh ponsel gaming idaman.

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter