Performa Mumpuni Tiada Tanding ASUS ROG Phone 8

ASUS ROG Phone 8
ASUS ROG Phone 8 Series

Siapa yang suka main game? Pasti pengen dong perangkat canggih untuk memenangkan permainan game yang ramping, ringan, performa mumpuni, kamera pro, fitur kesempurnaan AI dengan AniMe vision luar biasa!

Sttt, semua ada di ASUS ROG Phone 8 sebagai inovasi produk baru ASUS Republic of Gamers (ROG)!

Main Game untuk Santai Bareng Keluarga

Bagi saya, main game itu hiburan menyenangkan di atas pekerjaan rumahan yang tiada akhirnya. Wajar dong jika ngegame seolah jadi magnet tersendiri untuk bersantai bersama si kecil atau suami tercinta.

Walau, main game-nya dengan HP seadanya, yang ngelag terus dengan pergerakan kurang sat set yang bikin ngelus dada. Ya, begitulah jika permainan sedang seru-serunya mengejar lawan, menghancurkan, menerkam dan bla bla bla akhirnya harus bye bye saking lemotnya.

Eh tapi, tenang saja, inovasi baru ASUS Republic of Gamers (ROG) akan melenyapkan semua halangan main game hanya dengan satu perangkat canggih abad ini yaitu ASUS ROG Phone 8. Gaspol yuk lihat ada apa di ponsel cerdas ini.

Performa Mumpuni ASUS ROG Phone 8

Seperti sudah saya sebutkan di awal tulisan, seri ROG Phone 8 memiliki keunggulan mumpuni. Wes deh, mau jungkir balik dan salto, permainan game-mu bakal lebih menantang. 

Support istimewa ini bukan hanya layak untuk para gamer doang tetap juga content creator dan streamer. Performa bikin melongo takjub, hanya satu kata, keren!

ASUS ROG Phone 8 benar-benar tiada tanding dan jauh menjulang daripada ponsel lain yang sejenis. Ponsel bukan hanya mumpuni buat main game saja tetapi cocok untuk penggunaan harian.

Jadi, buat kamu yang nggak mau ribet dengan 2 atau 3 ponsel, cukup satu ponsel ASUS ROG Phone 8 saja, sudah mencukupi untuk berbagai kebutuhan. 

Produk spesial ASUS menawarkan ekstra keunggulan yang nggak kaleng-kaleng, yaitu:

1. Performa Tiada Tanding

Pernah merasakan main game malah HP panas dan down dadakan? Jika iya, ASUS ROG Phone 8 adalah jawaban solusi anti ribet. 

Asupan energi berupa Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 mampu mengatasi kendala tersebut dengan baik.

Snapdragon® 8 Gen 3
Snapdragon® 8 Gen 3

Selain itu terdapat Rapid-Cooling Conductor revolusioner desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Main game dalam jangka waktu lama bukan masalah lagi tanpa khawatir ponsel panas dadakan.

Thermal GameCool 8
Termal GameCool 8

Ponsel gaming pertama di dunia ini juga memenuhi standar IP68 yang sangat aman digunakan sebab tahan air dan debu. Jadi, saat ketumpahan minuman, terkena air hujan dan sejenisnya, ponsel tetap damai sejahtera tanpa kendala sama sekali.

2. Desain Keren

Menggunakan ASUS ROG Phone 8 bakal lebih dari sekedar permainan. Soalnya desain super ramping dan ringan dengan dimensions / weight 163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g.

Desain ASUS ROG Phone 8 Series
Desain ASUS ROG Phone 8 yang keren

Kemunculannya benar-benar paripurna dan memiliki ketahanan premium untuk kegiatan main game juga harian lainnya.

3. Ultra-Bright Display

Menggunakan ponsel atau bermain game di bawah sinar matahari langsung tentu layar akan gelap gulita. Namun, tidak dengan produk ASUS ROG Phone 8 dengan tingkat kecerahan tertinggi mencapai 2500 nits. 

Penggunaan panel AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) sehingga kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Kecepatan refresh cukup canggih mencapai 165 Hz dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz serta respon optimal.

Tahu nggak, kenapa bisa secanggih itu urusan kecerahan layar? Soalnya proses visual bekerjasama dengan Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik. 

4. Kamera Pro

Kabar baik juga bagi yang suka pepotoan, ASUS ROG Phone 8 with 50 MP utama 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 13 MP ultrawide dengan lensa bebas, 32 MP telephoto with 3X optical zoom dan OIS. 

Kamera pro ASUS ROG Phone 8
Kamera pro pada ASUS ROG Phone 8

Kecanggihan teknologi tak diragukan lagi karena video bakal anteng gitu lho tidak terlalu banyak goncangan.

Begitu pula hasil gambar jernih dan bersih, sebersih hatimu di bulan Ramadan ini. Pokoknya hasil pro kayak fotografer profesional dan tetap terlihat natural.

5. Fitur Disempurnakan AI (X-Sense, X Capture, AI Grabber)

Fitur yang disempurnakan AI lengkap banget meliputi X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game. 

Main game lebih berwarna dan seolah kita ikut masuk di dalamnya gitu loh. Agak susah untuk diceritakan karena memang fitur ini membuat permainan wes deh, tak tertandingi serunya.

6. Fitur Disempurnakan AI (AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search)

Terdapat pula AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search untuk keseharian dan gaya hidup. 

Fitur AI wallpaper berbeda dari yang lain dengan tampilan sangat menarik dan keren banget. Ketika telepon, suara lebih jernih tanpa terganggu suara-suara bising di sekitarnya.

7. AniMe Vision

Sesama pengguna ASUS ROG Phone 8 ternyata dapat saling membuka kunci rahasia. Caranya cukup unik yaitu dengan menempelkan bagian punggung ponsel dan menyatukan bersamaan. Wow!

Layar Mini LED ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition yang dapat disesuaikan. Dan, AniMe vision dapat lebih oke lagi tergantung kreasi masing-masing. Wih, beneran deh eksklusif banget.

Peluncuran ASUS ROG Phone 8 Series

Gimana, Semakin penasaran kan dengan "ASUS ROG PHONE 8 BEYOND GAMING"?

Wajarlah kalau kepo sama ponsel canggih ini, performa mumpuni tiada tanding memang menghipnotis banyak orang. Bagi yang ingin mendekap erat dan main game semakin lancar jaya, nih ada info  mengenai tanggal launching-nya. 

ROG Phone 8 Series akan diluncurkan secara offline pada tanggal 20 Maret 2024 di FX Sudirman. Setelah peluncuran, para penggemar ROG Phone 8 dapat mengunjungi booth yang tersedia untuk menjadi salah satu yang pertama merasakan pengalaman menggunakan ROG Phone 8 Series.

Tidak hanya itu, event launching ROG Phone 8 ini juga berkolaborasi dengan PUBG Mobile. Sehingga diselenggarakan bersamaan waktunya dengan perayaan ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile sekaligus peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle. 

Akan ada banyak acara menarik yang digelar dalam event ini, diantaranya PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin, juga terdapat giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak quiz lainnya!

Untuk itu jangan sampai ketinggalan, karena semua informasi mengenai ketersediaan, harga, dan promo ASUS ROG Phone 8 akan dijelaskan lengkap pada peluncuran resminya tersebut. Untuk itu cek terus media sosial @asusrog.id ya...

Eh ya, untuk spesifikasi lengkap dari ASUS ROG Phone 8 bisa disimak di tabel berikut ini ya...

Spesifikasi ASUS ROG Phone 8 Series

Info Harga, Ketersediaan dan Promo

Dalam launching yang diselenggarakan tanggal 20 Maret 2023, diperoleh informasi mengenai harga, ketersediaan, dan juga promo dari ASUS ROG Phone 8 sebagai berikut :

A. Ketersediaan dan Harga

• ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000

• ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000

• ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000

• ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

B. Promo 

Ada 2 promo yang ditawarkan oleh ASUS, yakni First Sale Promo dan Consumer Launch Sales Promo. 

1). First Sale Promo

Dalam promo ini, untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000 akan mendapatkan Free Aero Cooler Fan. 

Promo ini berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS baik Offline  maupun Online, yang meliputi : 

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

2). Consumer Launch Sales Promo 

Dalam promo ini, untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000, akan mendapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM, serta Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik.

Promo ini hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.


Tulisan ini diikutsertakan dalam blog ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.


Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter