HP Spectre x360, Perangkat Luar Biasa Bagi Profesional Muda

hp_spectre_x360_yang_prima
HP Spectre x360 (doc.pri)

Saat ini laptop sudah menjadi kebutuhan semua kalangan. Mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, sampai profesional semua memerlukannya. Tinggal menyesuaikan kebutuhan dan dana saja yang mau dicari seperti apa.

Ada yang mencari laptop dengan melihat performanya saja, ada pula yang sekaligus dengan tampilannya. 

Laptop HP Spectre x360

Bagi konsumen premium, yang mencari laptop tidak sekedar melihat performanya namun juga melihat eksklusivitas yang disesuaikan dengan gaya hidup, tentu kebutuhan akan laptop yang mereka cari akan berbeda lagi.

Konsumen yang kebanyakan berasal dari kaum profesional muda dengan pengetahuan digital yang fasih ini cenderung mencari informasi secara detil dan menyeluruh sebelum melakukan pembelian. 

Hal ini mereka lakukan untuk mendapat produk terbaik yang tidak hanya sepadan dengan harganya, namun juga mampu memenuhi tuntutan gaya hidup mereka yang dinamis.

Sehingga mereka memcari satu perangkat yang tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan untuk bekerja, namun juga kebutuhan pribadi lainnya. Karena pembeli laptop premium biasanya menghabiskan hampir setengah waktunya untuk menggunakan PC di luar rumah.

Itulah yang melatarbelakangi Hawlet Packard (HP) meluncurkan HP Spectre x360 terbaru yang merupakan PC konvertibel terkecil di dunia.  Fitur-fitur terbaru seri HP Spectre ini berupa desain premium, serta terobosan dalam kinerja dan mobilitas.


launching_hp_spectre_x360
Launching HP Spectre x360 (doc. pri)

Dengan fitur keamanan yang lebih canggih, perangkat indah ini mendobrak berbagai batasan bagi para konsumen premium masa kini yang menginginkan pengalaman luar biasa dari sebuah PC.


tampilan_hp_spectre_x360
HP Spectre x360 : Tipis, ringan, stylish

HP mendesain HP Spectre x360 terbaru dengan bezel display tipis nyaris borderless, performa dua kali lipat dibandingkan seri terdahulu, serta fitur keamanan yang canggih dan intuitif untuk pengalaman imersif dan transformatif yang mendukung pengguna mewujudkan passion mereka.

Dan beruntung sekali saya bersama teman bloger dan awak media berkesempatan mengikuti acara launching HP Spectre x360 di Jogja yang dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2019 lalu di Roaster and Bear Hotel Harper Jogja.


acara_lauching_hp_spectre_x360_jogja
Saya dan kawan-kawan blogger

Dalam sambutan tertulis yang disampaikan dalam peluncuran HP Spectre x360 di Jogja, Hendry Widjaja, Indonesia Chief Operating Officer, HP Inc. mengatakan  

Seiring dengan menghilangnya batasan antara dunia fisik dan digital, konsumen kini menginginkan teknologi yang eksklusif, disertai pengalaman premium dan imersif yang memungkinkan mereka untuk mewujudkan passion mereka menjadi nyata."

“Seri HP Spectre terbaru kami memenuhi kebutuhan konsumen muda yang premium dengan menghadirkan desain indah dan bermakna, selagi menetapkan standar baru untuk performa dan keamanan.” tegasnya.

Sementara Consumer PC Leads HP Indonesia, Hansen Wijaya dan Product Knowledge HP Indonesia, Catur Nugroho secara bergantian memaparkan keunggulan dari seri terbaru Hawlett Packard, yang dapat dirangkum sebagai berikut :


launching_hp_spectre_x360_jogja
Bapak Hansen Wijaya (doc. pri)

1. Desain yang Mungil, Tipis, dan  Stylish

HP Spectre x360 terbaru lebih kecil 13% dibanding generasi sebelumnya, dengan rasio screen-to-body sebesar 90%, serta performa yang meningkat. Dengan tebal hanya 16.9 mm dan berat 1,3 kg perangkat ini mudah dibawa ke mana-mana.

tampilan_hp_spectre_x360
HP Spectre x369


Detil yang indah terlihat pada perangkat konvertibel yang tersedia dalam warna Nightfall Black dengan aksen Copper Luxe dan Natural Silver, disertai desain gem-cut yang menawan dan hanya dapat diperoleh dengan menggunakan mesin potong CNC aluminium. 

Posisi port USB-C™ pada perangkat ini sengaja dimiringkan untuk memberikan pengaturan kabel yang lebih baik.

2. Memiliki Kinerja yang Mumpuni

Desain inovatif laptop ini hadir dengan kinerja tanpa kompromi untuk memberikan kebebasan dan fleksibilitas kepada pengguna untuk menciptakan apa dan kapan pun, sesuai keinginan pengguna.

HP Spectre x360 terbaru memiliki kinerja dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya. Peningkatan performa ini didukung oleh prosesor quad-core 10th Gen Intel® Core™ dengan Iris® Plus Graphics yang pertama kalinya hadir di jajaran laptop konvertibel HP. 

Selain itu, meskipun bukan laptop gaming, namun HP Spectre x360 ini tetap memberikan pengalaman yang luar biasa jika digunakan untuk bermain game.

3. Baterai Tahan Lama

Seri HP Spectre x360 ini juga dilengkapi baterai dengan daya tahan terlama di dunia untuk jajaran laptop konvertibel dengan prosesor quad-core berukuran 13-inci, dengan masa pakai hingga 22 jam untuk mendukung lifestyle dengan mobilitas tinggi. 

4. Dilengkapi dengan Teknologi Wifi Terbaru

Untuk mendukung kinerja terutama dari sisi transfer data, perangkat ini dilengkapi dengan Intel® Wi-Fi 6 (802.11ax) standar dengan kecepatan transfer file hingga tiga kali lebih cepat dibandingkan Wi-Fi 56. 

Fitur-fitur ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna kapan dan di mana pun mereka bekerja, didukung oleh performa tinggi untuk membuat dan mengonsumsi konten apa pun. 

5. Keamanan yang Lebih Terjaga

Laptop konvertibel ini dilengkapi dengan fitur HP Webcam Kill Switch yang menjaga pengguna dari peretasan webcam dengan tombol on/off untuk mematikan fungsi webcam saat tidak digunakan. 

Selain itu, HP Spectre x360 juga dilengkapi dengan sebuah tombol khusus untuk mematikan dan menyalakan mikrofon. 

Untuk kenyamanan dan keamanan, para pengguna dapat dengan mudah login menggunakan Windows Hello dengan fitur standar seperti kamera IR terkecil HP dan pemindaian sidik jari yang terletak di papan keyboard. 

6. Layar dapat Diputar 360°

Hal ini memungkinkan PC ini berfungsi layaknya tablet dengan teknologi layar sentuh yang dilindungi dengan lapisan gorilla Glass.

Layar bisa berputar 360°

Sehingga tidak berlebihan jika dikatakan HP Spectre x360 ini mendukung kinerja dengan performa tanpa kompromi. dan menghadirkan standar baru inovasi untuk PC premium 

Selain seri HP Spectre x360 terbaru, HP juga memperkenalkan HP Envy 13, HP Pavilion x360, HP Pavilion 13 yang telah ditingkatkan performanya dengan prosesor terbaru 10th Gen Intel® Core™. 

HP menghadirkan rangkaian produk tersebut untuk menjawab berbagai kebutuhan konsumen di Indonesia melalui portofolio PC yang luas dan dilengkapi teknologi terbaru. 

7. Harga dan Ketersediaan 

Untuk Seri HP Spectre x360 dan berbagai produk lainnya yang didukung oleh prosesor 10th Gen Intel® Core™ tersedia di HP Shopping dan toko-toko mitra resmi HP, dengan kisaran harga sebagai berikut :
HP Spectre x360 terbaru tersedia dengan harga mulai dari Rp19.999.000. 
HP Envy 13 tersedia dengan harga mulai dari Rp14,999,000. 
HP Pavilion x360 tersedia dengan harga mulai dari Rp 8,999,000. 
HP Pavilion 13 tersedia dengan harga mulai dari Rp 8,499,000. 

Jadi mau pilih varian yang mana nih?

Semoga informasi ini bermanfaat ya, salam...



Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

41 komentar

  1. Aku suka bodynya..tipis banget. Jadi dibawa kemana2 enak, mana baterenya bisa tahan 22 jam lagi..

    BalasHapus
  2. Ini laptop idaman suamiku. Walau baru beli laptop lain, tapi dia tetep pingin nabung untuk beli ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bagus banget ini ..harus nabung juga nih saya. .

      Hapus
  3. HP yang favorite, apalagi tipis dan modis :)
    Keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk..kayak baju ya modis .mgkn lebih pasnya stylish ya mb...

      Hapus
  4. aku pake hp tapi yang keluaran 2017 masih beraat banget deh dan gak se-stylish ini
    kagum sama layar yang bisa diputar 360 derajat, jadi kayak hape jaman dulu tuh, motorola ya.. yang bisa dibuka inget gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya2 ingat..hp motorola yang itu. Sudah ga ada lagi merk itu? Atau masih?kudet nih ..hihi...

      Hapus
  5. Canggih banget ya spesifikasinya... Bikin mupeng, saya mau yang harganya 20 juta, huhuhu...

    BalasHapus
  6. Sebenarnya kalo sebut brand HP aja aku uda trusted banget produknya pasti bagus. Apalagi dengan dia trs berinovasi. Ringan itu hal penting kalo buat wanita menurutku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar mudah ditenteng ke mana2 dan ga bikin pegel ya mb..hihi..

      Hapus
  7. Ini kok ya pas banget aku bacanya saat laptop di rumah lagi ngambek keyboardnya. Tapi harganyaaaa.... huhuhu

    BalasHapus
  8. Ternyata ada yang harganya di bawah 10 juta. Mudah-mudahan ada rezekinya. Saya pengen juga beliin laptop baru untuk anak

    BalasHapus
  9. Dari dulu tuh inceran aku hanyalah laptop yang ukurannya kecil, tipis, ringan tapi memiliki spesifikasi yang bagus. Akhirnya ada rekomendasi ini. Harus siap2 nabung :)

    BalasHapus
  10. Sungguh. Baca ini bikin aku kepincut sama performanya. Pingin punya satu 😥😥

    BalasHapus
  11. Wiwin | pratiwanggini.net18 Desember 2019 pukul 07.02

    Bisa jadi alasan memasuki tahun baru dengan ganti laptop baru nihhh...

    BalasHapus
  12. Wah cakep banget sih layarnya bisa diputar gitu Mbak. Ada temen desainer yang lagi cari laptop dengan fitur kayak gitu. Bakal memudahkan banget kalau dibawa pas meeting sama klien :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh mb, dah gitu tampilannya juga gaya...😀

      Hapus
  13. Aku pakai seri HP Spectre tapi yang sebelum ini dan ini emang juara banget deh. Selain ringan dan emang sesuai dengan kebutuhanku banget. Jadi kepengen upgrade yang seri ini juga.

    BalasHapus
  14. Waaah ini yang keren banget bisa berputar 360° kayak tablet bisa dilipat begitu.

    BalasHapus
  15. Sudah beberapa tahun ini saya menggunakan laptop HP dan sangat puas dengan performanya. Tapi milik saya masih tebal dan agak berat, sepertinya perlu diganti dengan yang terbaru, supaya lebih ringan dibawa-bawa hihihi

    BalasHapus
  16. Waaah layarnya dapat dilipat. Kemarin pas pameran ada nih dan menggiurkan. Termasuk harganya.. huhuhu.. 20jtan ya. Hiks.

    BalasHapus
  17. Ini laptop impian aku bngt mba,,, speknya keren dah gitu tipis andalan bngt kalau di bawa kmana2 mudah2an th depan udah punya nih

    BalasHapus
  18. Waaah. .Ad web cam kill switch gitu.. Kirain buat mematikan laptopnya kek drakor are u human too.. Haha. Apa sih aku nih. Overall semua spesifikasinya canggih ya mba. Mupeng berat bacanya

    BalasHapus
  19. Naksir banget leptopnya desainnya apik, mungil gtu, cocok buat yang mobile ya. Elegan juga cocok buat dipakai oleh kaum Hawa :D
    Tapi liat harganya kyknya butuh nabung dulu hehe :D

    BalasHapus
  20. Wah kebetulan lagi cari laptop buat ngantor. Aku suka nih yang tipis dan bisa diputar 360 derajat. Jadi lebih fleksibel gitu kalau dibawa buat presentasi ketemu klien. Hmm jadi bingung mau pilih yang mana hihi..

    BalasHapus
  21. Woww bisa ditekuk-tekuk euy, canggih banget. Nggak cuma bisa dipakai mode ngetik aja ya kalau gitu. Saat presentasi bisa dilipat sehingga bisa ditunjukkan dengan mudah kepada peserta presentasi

    BalasHapus
  22. Cantiknyeeeee
    20jeti kurang sikit yaaa tapi bikin nulis semangat banget pastinya kalau pakai ini aku

    BalasHapus
  23. Sukabanget sama speknya, designnya dan inovasinya.
    Blogger asik bawa HP Spectre bekerja secara mobile ke manapun di manapun, tetap bisa produktif.

    BalasHapus
  24. Emang cocok banget nih buat para profesional yang sering mobile. Tipis dan ringan.

    Enak banget ya web cam bisa di on off manual. Lebih safety. Kalau saya suka sih bisa berfungsi sebagai tablet juga. Lebih nyaman kalau mau main game atau maraton nonton drama Korea.

    BalasHapus
  25. Notebook ini bikin aku mupeng sumpah hahaha. Semoga rezekiku deh yaa.

    BalasHapus
  26. Wihhh pasti untuk blog enak banget itu. Untuk game juga lancarrr pasti.. nice share mbak. Sukses selalu

    BalasHapus
  27. Huhuhu.. Baca artikel ini aku jd makin bernafsu pengen ganti laptop. Keren bgt ni laptop, tipis, ringkas jd bs dibawa kemana2

    BalasHapus
  28. Salam kenal juga ..dah kunjungan balik ya...

    BalasHapus
  29. Menurut saya merk HP sekarang dengan yang dulu berbeda ya mbak? Sekarang sepertinya mulai berani bersaing dengan merk lainnya seperti Lenovo dan Asus serta merk lainnya. Dari harganya sih sepertinya sesuai dengan harapan penggunanya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter