...

Blog yang berisi kumpulan cerita, kisah, dan pengalaman sehari-hari yang menjadi pengingat buat diri sendiri dan semoga bisa memberi inspirasi dan manfaat buat pembaca.

Selasa, 23 Maret 2021

Menjaga Imunitas Keluarga Dengan Imugard

webinar_imugard
webinar Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga


Imugard sahabat ibu menjaga Imunitas Keluarga. Peran ibu dalam keluarga, sangatlah besar. Ibu dapat melakukan banyak hal untuk memenuhi kebutuhan semua anggota keluarga. Mulai dari mendidik anak-anak, merawat rumah, menyediakan makanan, hingga mengatur keuangan keluarga. 


Peran ibu di masa pandemi bertambah lagi. Ibu harus memastikan seluruh keluarga terlindungi dari risiko penularan Covid 19. Karena ibu adalah sosok panutan bagi anggota keluarga lainnya. Sehingga penting bagi seorang ibu untuk selalu update informasi bagaimana cara melindungi diri dan keluarga dari penularan covid 19.


Meskipun saat ini sudah mulai dilakukan vaksinasi untuk mengatasi pandemi covid, namun belum semua lapisan masyarakat memperolehnya. Jadi sambil menunggu terjadinya herd immunity, sikap hati-hati tetap diperlukan untuk mencegah penularan covid 19. 


disiplin_5M
disiplin 5M wajib


Salah satunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan berupaya agar imunitas tubuh selalu terjaga sehingga tidak mudah tertular penyakit.


Webinar Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga

Beruntung sekali pada hari Senin 22 Maret 2021 lalu saya berkesempatan mengikuti webinar yang diselenggarakan Deltomed bersama Mom Blogger Community.


Di acara ini banyak dibahas bagaimana peran ibu untuk melindungi seluruh anggota keluarga dari penularan Covid 19. Salah satunya dengan mengkonsumsi suplemen herbal untuk meningkatkan imunitas keluarga.


nara_sumber_webinar_imugard
dr. Ingrid (doc. pri)


Acara yang dihadiri oleh sekitar 100 orang peserta ini, dipandu oleh Mbak Ika Pramono dari Inka Maris Associates. 


Menghadirkan nara sumber yang kompeten di bidangnya, yakni dr. Inggrid Tania, M.Si. selaku Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) dan Agie Avionico Gaudart, S.Farm., selaku Brand Manager Imugard.


Peran Herbal Indonesia Sebagai Imunomodulator Alami

Dalam paparannya, dr. Ingrid selaku nara sumber pertama menjelaskan kondisi pandemi saat ini. Di mana meskipun vaksinasi sudah mulai dilaksanakan bagi sebagian masyarakat, namun kehati-hatian tetap yang utama.


Karena penularan virus berkaitan dengan daya tahan tubuh, maka bagaimana cara meningkatkan imunitas tubuh harus menjadi prioritas juga. Imun adalah suatu mekanisme tubuh untuk mempertahankan diri dari bahaya yang berasal dari dalam maupun luar tubuh. 


kebiasaan_baik_untuk_meninkatkan_imun
cara untuk meningkatkan imun (doc.pri)

Bahaya tersebut bisa berasal dari berbagai bakteri, virus, jamur, parasit patogen yang masuk ke dalam tubuh kita yang bila tidak dapat disingkirkan (imun tidak kuat) dapat menyebabkan penyakit atau kerusakan lain yang bila dibiarkan berlanjut dapat berakibat kematian.


Dalam sistem imunitas tubuh dikenal istilah imunomodulator. Yaitu zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun. Yakni dengan mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah dan mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu.

respon_sistem_imun_tubuh
respon imun tubuh jika ada zat asing yang masuk


Imunomodulator ini sangat penting perannya dalam sistem imunitas tubuh. Imunomodulator ini ada 2 macam, yakni :


1. Imunostimulan 

Yaitu senyawa yang dapat meningkatkan kerja komponen-komponen sistem imun.

Senyawa ini diberikan untuk meningkatkan respon imun terhadap penyakit atau infeksi. 


2. Imunosupresif

Suatu senyawa yang digunakan untuk menekan respon imun dan meredakan hiper-inflama. Biasanya diberikan kepada penderita auto imun, atau pasien yang baru mengalami transplantasi organ.


Untuk mengantisipasi penularan Covid, tentu saja senyawa yang bersifat imunostimulan yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang. 


Dan senyawa ini bisa didapatkan dari ekstrak tanaman herbal Indonesia, seperti meniran, jinten hitam, kunyit, sambiloto, bawang putih, kelor, jahe, pegagan, temulawak, dan lain-lain. 


Imugard Penjaga Imun dari Deltomed

Nara sumber yang kedua adalah Agie Avionico Gaudart, S.Farm., Brand Manager Imugard. Dalam penjelasannya, Mas Agie menyampaikan bahwa Imugard adalah imunomodulator herbal yang diproduksi oleh PT Deltomed.


nara_sumber_webinar_imugard_deltomed
Mas Agie dari Imugard Deltomed


Produk ini sudah memenuhi standard ISO 9001 dan persyaratan Teknis Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik (CPOTB).


Kandungan Imugard

Dalam Imugard ini terkandung manfaat dari ketiga herbal, yaitu kunyit, meniran, dan kelor. Uji klinis terhadap ketiga herbal tersebut terbukti bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga baik dikonsumsi untuk mencegah penularan covid 19.  

Adapun secara spesifik manfaat dari ketiga bahan yang terdapat dalam Imugard adalah sebagai berikut :

1. Meniran (Phyllantus niruri) memiliki manfaat  sebagai berikut :


manfaat_meniran
kandungan meniran


2. Kelor (moringa), dengan manfaat sebagai berikut :


kandungan_moringa
kandungan dan manfaat kelor


2. Kunyit (Curcuma domestika), dengan manfaat :


kandungan_kunyit
kandungan dalam kunyit


Aturan Minum Imugard

Imugard ini dapat diminum oleh anak diatas 12 tahun, dewasa, serta  lansia. Sedang untuk aturan pakainya 1 kaplet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh, dan 2 kaplet sehari jika dirasa kondisi sedang drop.


Cara Memperoleh Imugard

Produk Imugard ini dapat diperoleh di secara online di Deltomed Store (Official), baik di Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada & Bukalapak, dan tersedia juga di Offline Store seperti di Century, Watson, maupun apotek-apotek lain yang ada di kota anda. 


Kemasan dan Harga

Setiap box imugard berisi 3 blister, dan setiap blister terdiri dari 10 kaplet. Harga per blister adalah Rp. 30.000 - 35.000,-. 


Karena Imugard ini berasal dari bahan herbal, maka Imugard relatif aman untuk diminum jangka panjang. Meskipun demikian, sebaiknya Imugard dikonsumsi sesuai kebutuhan, jangan berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat yaa...


5 komentar:

  1. Kandungannya dari bahan2 alami ya mba kayaknya mau coba juga nih stock buat suamiku insyaAllah bisa jaga imun yah ditengah pandemi gini

    BalasHapus
  2. Mencegah penularan virus covid memang wajib dilakukan ibu yang aware dengan kesehatan keluarga. Seneng ya kalo akses beli Imugard bisa mudah di mana aja, tapi mending beli online deh

    BalasHapus
  3. Wah meniran ini emang bahan herbal sejak nenek moyang kita kyknya ya, sering dibikin jamu. Skrng dibikin suplemen kyk gini lbh praktis tinggal minum aja.
    Memang zaman skrng gak cukup ya makan bergizi doank utk jaga daya tahan tubuh, penting jg utk konsumsi splemen herbal seperti ini.

    BalasHapus
  4. Udah jadi sembako banget deh imun booster di masa kayak sekarang. Tapi walopn gitu, kita kudu jeli dan teliti dalam memilih. Imugard ini bisa jadi pilihan ya, bahan-bahannya alami.

    BalasHapus
  5. Jaga imunitas tubuh memang diperlukan, terlebih cuaca yang kadang hujan seperti saat ini ya. Karena sudah ada yang praktis nih

    BalasHapus

 
Top