...
CERRYKU.COM CERITA DAN PERJALANANKU

Blog yang berisi kumpulan cerita, kisah, dan pengalaman sehari-hari yang menjadi pengingat buat diri sendiri dan semoga bisa memberi inspirasi dan manfaat buat pembaca.

Sabtu, 24 April 2021

Review Novel Terbaru Agnes Davonar, Lukisan Langit

novel_terbaru_agnes_davonar_lukisan_langit
Novel Lukisan Langit (doc. pri)


Lukisan Langit adalah novel terbaru yang ditulis Agnes Davonar. Buku setebal 160 halaman ini, membawa pembacanya ke dalam sebuah alur cerita yang sulit ditebak ending-nya.


Mungkin sebelum saya cerita lebih jauh tentang isi novelnya, saya akan bahas dulu tentang sang penulisnya. Karena latar belakang dari Agnes Davonar ini juga cukup menarik untuk dikulik, dan merupakan salah satu alasan kenapa saya tertarik untuk membaca novel ini. 


Tentang Agnes Davonar

Agnes Davonar adalah seorang penulis muda yang mengawali karier menulisnya dari sebuah  blog. Lewat tulisan di blog, Agnes Davonar berhasil membuat 42 cerita pendek dan novel online yang begitu disukai pembacanya. 


Nama Agnes Davonar sendiri diambil dari gabungan nama Agnes Li dan adiknya Teddy Davonar. Kecintaan Agnes terhadap dunia tulis menulis, telah mengantarkannya memiliki banyak karya. 


agnes_davonar_penulis_novel_lukisan_langit
Agnes Davonar dan adiknya (sumber : biografipenulis.blogspot.com)


Beberapa karyanya seperti Surat Kecil Untuk Tuhan, Ayah Mengapa Aku Berbeda, dan My Idiot Brother bahkan sudah difilmkan.


Karya Agnes Danovar memang banyak penggemarnya. Disamping alur ceritanya menarik, dalam setiap karya atau tulisannya selalu inspiratif, dan bisa dinikmati semua kalangan. 


Melihat rekam jejaknya tidak mengherankan jika novel Lukisan Langit yang merupakan karya terbaru dari Agnes Davonar ini sangat bagus untuk diikuti.


Spesifikasi Buku

Judul            : Lukisan Langit

Penerbit       : PT. Kanisius

Pengarang   : Agnes Davonar

ISBN              : 978-979-21-6690-3

Halaman       : XXI + 160 hlm

Cetakan         : pertama

Tahun terbit : 2021


Sinopsis Novel Lukisan Langit

Novel Lukisan Langit berkisah tentang seorang dokter muda bernama Rama yang sedang menjalani tugas pertamanya sebagai dokter. Rama bersama beberapa teman dokternya yaitu Sheila, Lusi, Yudha, Eko, dan Lukman melaksanakan pengabdian pertama mereka di kota Palu.


Palu tentu saja sangat berbeda dengan kota Jakarta. Kota asal dari Rama, di mana di sana  dia hidup penuh kemewahan. Meskipun demikian, Rama dan Kawan-kawannya tetap bisa menikmati tugas mereka. Keramahan dari penduduknya dan keindahan panorama pantainya-lah yang membuat mereka kerasan tinggal di sana. 


novel_lukisan_langit_agnes_davonar
Novel teranyar Agnes Davonar (doc.pri)


Semua berjalan lancar, sampai kemudian Rama mengunjungi sebuah galeri seni bernama Rumah Lukisan. Dia ke sana bersama seorang guide bernama Hendra yang pernah diselamatkan nyawanya saat mengalami kecelakaan laut. 


Di galeri tersebut Rama bertemu sosok perempuan yang sangat menarik hatinya. Seorang wanita muda bernama Angel yang berprofesi sebagai seorang pelukis. Obrolan-obrolannya dengan Angel membuat Rama teringat kembali apa yang sebenarnya yang menjadi keinginan dan mimpi terbesarnya sejak dulu. 


Bahkan pertemuan dan komunikasi yang terjalin dengan Angel membuat hati Rama ragu untuk meneruskan rencana pernikahannya dengan Agnes tunangannya. Kedekatan Rama dan Angel membuat hari-hari Rama terasa lebih berarti. Namun masalah muncul ketika tanpa sengaja Angel membaca pesan khusus yang dikirim Agnes kepada Rama. 


Yang akhirnya membuat Angel tahu kalau Rama ternyata telah memiliki  tunangan dan berencana menuju jenjang pernikahan. Karena kejadian itu Angel menjadi menarik diri dan menjadi sulit ditemui. Menghilangnya Angel menimbulkan rasa bersalah dan kekosongan di hati Rama. 


Karena selama ini, bertemu dan berdiskusi dengan Angel menyalakan kembali semangat dan keinginan terdalam pada diri Rama untuk menekuni dunia seni. Ya, sebenar Rama dari dulu ingin menjadi seorang pelukis. Sayang keinginannya tidak memperoleh restu dari orang tua, terutama ayahnya.


Bagi ayah Rama, pelukis bukan profesi yang bisa dibanggakan dan bisa menjamin masa depan. Ayah Rama menghendaki Rama kuliah di kedokteran, dan nantinya berkarier di rumah sakit ternama di Jakarta. Demi membahagiakan ayahnya, Rama pun mengorbankan impiannya menjadi pelukis dan masuk Fakultas Kedokteran yang menjadi harapan ayahnya.


Masa depan Rama seolah sudah diatur dan dipersiapkan. Dan Rama harus menuruti apa yang menjadi keinginan ayahnya. Tanpa ada kesempatan untuk mengungkapkan apa sebenarnya yang menjadi keinginannya. 


Namun siapa sangka keterpaksaan Rama tersebut telah menimbulkan luka batin yang nyaris menghancurkan masa depannya. Lantas bagaimana kelanjutan kisah Rama dan Angel selanjutnya? Akankah hubungan Agnes dan Rama bisa terselamatkan? Temukan semua jawabannya di Novel Lukisan Langit. 


Percayalah, buku ini sangat menarik untuk dibaca. Dan menurut saya ada beberapa alasan yang menyebabkannya, diantaranya :


Ceritanya sarat makna

Buku ini menghadirkan kisah yang mengangkat tentang masalah kesehatan mental (mental health). Di mana pola asuh dalam keluarga bisa menyebabkan anak mengalami gangguan kesehatan mental (mental illness).  Sehingga buku ini sangat bagus dibaca oleh orang tua atau calon orang tua.


Alur ceritanya sederhana dan mudah dipahami

Pilihan kata yang digunakan dalam percakapan antar tokohnya mudah dimengerti. Demikian juga jalan ceritanya. Bukan kategori yang membuat kita berpikir keras untuk memahami jalan ceritanya. 

Sehingga buku ini cocok untuk yang pengen refreshing sejenak melepaskan beban atau rutinitas kerja. 


Desain bukunya mungil dan cantik

Desain buku lukisan langit ini cukup mungil. Sehingga memudahkan jika ingin dibawa ke mana-mana,  dan menjadi teman saat mengisi waktu luang.


Selain itu, buku ini memiliki desain cover yang cantik berwarna biru muda. Di dalamnya juga dilengkapi dengan pembatas buku dengan desain gambar yang sama. 


Harga terjangkau 

Buku ini dibandrol dikisaran harga Rp. 53.000,-  hingga Rp. 60.000,00. Teman-teman bisa memperolehnya di toko buku ternama atau di market place juga bisa.


Nah, itulah beberapa alasan yang membuat buku ini menarik dan layak untuk dibaca. Semoga info ini bermanfaat yaa...salam...



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top