...
CERRYKU DOT COM CERITA DAN PERJALANANKU

Blog yang berisi kumpulan cerita, kisah, dan pengalaman sehari-hari yang menjadi pengingat buat diri sendiri dan semoga bisa memberi inspirasi dan manfaat buat pembaca.

Jumat, 04 Juni 2021

Belajar Lebih Percaya Diri Bersama QuBisa.com

building_your_confident_di_qubisa.com
Belajar Pengembangan diri di QuBisa.com (sumber : tangkapan layar di QuBisa.com)

QuBisa.com adalah sebuah platform belajar daring. Di media ini, kita bisa menjumpai aneka materi belajar baik berbayar maupun kursus online gratis yang sangat bagus untuk diikuti.


Disiapkan untuk membekali para milenial dengan berbagai hal yang diperlukan untuk menghadapi dunia kerja dan juga dalam career development.


Meskipun demikian, materi di platform e-learning ini sebenarnya cocok dan bisa diikuti siapa saja. Terutama bagi yang ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan bidang yang diminati.


Kemarin, saya pun sempat mengikuti kelas microlearning untuk materi pengembangan diri (personal brand building) tentang bagaimana cara membangun percaya diri.


Materi kursus online ini gratis dan cocok dipelajari siapa saja. Termasuk ibu rumah tangga seperti saya. Penasaran dengan materi yang saya dapat dan pengalaman saya belajar di platform belajar online QuBisa.com? Simak artikel saya berikut ya...


Tentang Percaya Diri

Percaya diri memegang peran penting kesuksesan seseorang. Percaya diri menjadi modal seseorang untuk berani memanfaatkan setiap peluang yang datang.


Sehingga penting untuk setiap pribadi memiliki rasa percaya diri. Karena percaya diri membuat kita lebih bersemangat dan siap menghadapi berbagai tantangan.


Idealnya pembentukan rasa percaya diri sudah dilakukan sejak dini. Dari pola asuh dan juga didikan orang tua sehari-hari.


Namun seiring berjalannya waktu, akibat persoalan atau minimnya pengalaman, rasa percaya diri bisa terkikis juga.


Lalu bagaimana cara meningkatkan kembali rasa percaya diri? Salah satunya dengan mengikuti kelas atau webinar pengembangan diri.


Karena itu dapat merefresh ingatan dan juga menambah wawasan tentang hal-hal yang harus dilakukan agar rasa percaya diri bisa tumbuh kembali.


Dan enaknya, saat ini belajar tentang pengembangan diri pun bisa dilakukan dari rumah saja. Sudah ada kursus online gratis yang menyediakan materi belajar yang bisa diakses dari mana saja dan kapan saja, cuma dengan modal kuota.


Belajar Materi Pengembangan Diri di QuBisa.com

"Jika kita merasa tidak percaya diri,  itulah saatnya bagi kita untuk upgrade ilmu lagi.  Karena kunci untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan percaya diri, adalah self improvement.  Kembangkan diri sebaik-baiknya, termasuk semua potensi yang kamu miliki.


Sehingga kamu merasa nyaman dengan diri sendiri,  dan untuk merasa percaya diri kamu tidak butuh pengakuan atau sanjungan dari orang lain lagi".


self_improvenent_di_qubisa.com
kunci percaya diri (sumber : QuBisa.com)


Itulah kesimpulan akhir yang saya dapatkan setelah menyimak materi tentang "Building Your Confidence" yang disampaikan oleh instruktur Lika Satvarini melalui video yang diunggah di web QuBisa yang saya ikuti.


Materi berupa video yang bisa diakses secara free ini, membahas tentang self confidence mulai dari pengertian,  hingga tips untuk meningkatkan rasa percaya diri.


video_pengembangan_diri_di_qubisa.com
Materi Buiding Your Convidence yang saya ikuti (sumber : tangkapan layar QuBisa.com)


Terdiri dari 10 video singkat yang sangat enak diikuti.  Masing-masing video berdurasi sekitar 3 menit,  dengan total durasi keseluruhan 32 menit.


Durasi video yang singkat membuat kita tidak capek mengingat dan mudah memahami materi. Untuk membantu agar materi benar-benar kita mengerti, kita bisa juga membuat catatan-catatan kecil untuk nanti kita baca-baca lagi.


Setelah mengikuti materi lewat video ini,  saya jadi tertarik kapan-kapan mengikuti webinar pengembangan diri. Agar bisa berinteraksi dan tanya jawab langsung dengan pemateri.


Bagi saya pribadi, platform belajar online ini bisa menjadi media rujukan untuk menambah pengetahuan dan wawasan. Karena platform e-learning ini menawarkan paket belajar yang lengkap, mudah, dan murah. Sehingga cocok untuk menjadi pilihan.


Berkenalan dengan QuBisa.com

Kalau tadi saya bercerita pengalaman saya belajar melalui web QuBisa, kali ini saya akan mengajak teman-teman untuk berkenalan dengan platform belajar daring ini.


QuBisa.com adalah sebuah web dan aplikasi platform pembelajaran yang menghubungkan antara “Peserta” (yang melakukan pembelajaran) dengan “Instruktur" (pemberi materi).


Sehingga pengguna platform belajar online ini dibedakan menjadi 2 kategori, yakni sebagai siswa (pengguna) dan ada sebagai pemateri (instruktur).


tentang_qubisa.com
Perkembangan QuBisa.com (sumber : QuBisa.com)


Keduanya mempunyai syarat dan ketentuan yang harus ditaati yang secara rinci tertulis di website QuBisa.


Materi di QuBisa.com

Materi yang disajikan di platform belajar online ini ada 2 macam, yakni :


1. Berupa video, di mana antara pemateri dan pengguna tidak ada interaksi secara langsung.


2. Berupa webinar, di mana terjadi interaksi antara pemateri dengan pengguna, melalui media zoom,  g-meet, dan sejenisnya.


Materi yang terdapat di QuBisa ini ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Semua bisa dipilih sesuai kebutuhan


Jika kita menginginkan materi berupa video yang bisa diakses secara gratis, kita bisa melihatnya di kategori microlearning.


Jangan khawatir, meskipun free, materi  microlearning di QuBisa ini beragam sekali. Mulai dari masalah kecantikan, memadupadankan pakaian, belajar aneka masakan, keuangan,  pengembangan kepribadian,  hingga kursus online digital marketing, semua ada.


Sedangkan untuk materi video secara keseluruhan (baik berbayar maupun free)  kita bisa melihatnya di kategori kursus.


Untuk kursus berbayar, disediakan pula sertifikat bagi peserta yang berhasil tuntas mempelajarinya. Jika tidak puas,  dan ingin bertatap muka dengan pemateri,  kita bisa mendaftar untuk ikut webinarnya. Webinar ini juga ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.


Selain bisa memilih topik atau materi belajar secara random, pengguna bisa juga memilih program keterampilan secara terstruktur dan lengkap. Dalam hal ini QuBisa.com menawarkan 2 program, yakni :


1. Keterampilan Sukses Milenial (KSM)

Program ini dirancang untuk membantu para milenial menguasai kemampuan personal dan berbagai bidang karir yang dibagi dalam beberapa kategori. Yang meliputi: kemampuan dasar,  agility,  kepemimpinan,  inovasi dan keseimbangan diri.


keterampilan_sukses_milenial_QuBisa.com
Materi KSM di QuBisa (sumber : QuBisa.com)


2. Keterampilan Digital Milenial (KDM)

Program ini dirancang untuk membantu para milenial menguasai topik digital terkini, mulai dari level pemula sampai ahli.


Materinya terbagi dalam beberapa materi, yakni : perkembangan digital, produktivitas digital, analisa data digital, komunikasi dan kolaborasi digital, keamanan digital,  dan publikasi konten digital.


keterampilan_digital_milenial_di_qubisa.com
Materi KDM di QuBisa.com

Keuntungan menggunakan QuBisa.com

Baik sebagai pengguna maupun pemberi materi semua diuntungkan ketika menggunakan platform QuBisa.


Keuntungan Pengguna

Untuk pengguna,  selain bisa memperoleh ilmu bermanfaat dengan mudah dan murah,  pengguna juga berkesempatan untuk kumpulkan poin di Liga PoinQu sambil belajar.


liga_poinqu_di_qubisa.com
Liga PoinQu di QuBisa.com


Liga PoinQu adalah kompetisi pengumpulan poin yang diadakan QuBisa untuk para penggunanya.  Caranya adalah dengan mengikuti berbagai aktivitas pembelajaran dan check in harian yang dapat dilakukan di aplikasi dan website QuBisa.


Hadiah yang disediakan untuk kompetisi ini adalah 10 juta untuk 50 pemenang. Liga PoinQu ini digelar dari tanggal 11 Mei hingga 11 Juli 2021. Sedangkan pemenang akan diumumkan pada 12 Juli 2021.


Syarat untuk bisa mengikuti Liga PoinQu adalah kita harus terlebih dahulu harus registrasi menjadi anggota di QuBisa.com. Informasi lebih rinci tentang tata cara pengumpulan poin di liga PoinQu, bisa dilihat di website QuBisa.


Keuntungan Instruktur

Bagi pemberi materi atau instruktur, berbagi materi di QuBisa.com juga banyak memberikan keuntungan. Diantaranya

1. Berkesempatan untuk memperoleh pendapatan melalui materi yang dibagikan.

2. Karena member Qubisa ribuan,  maka materi yang dibuat dapat diakses oleh banyak orang

3. Meningkatkan personal branding karena dapat membagikan skill dan pengalaman melalui konten yang dibuat


keuntungan_menjadi_instruktur_di_qubisa.com
keuntungan menjadi instruktur QuBisa.com


Selain itu,  para instruktur juga bisa mengikuti lomba video Microlearning Festival berhadiah 95 juta.


Microlearning Festival merupakan program terbaru untuk para content creator yang tertarik untuk membuat konten edukasi dan mengunggahnya di platform qubisa.


microlearning_festival_di_qubisa.com
microlearning festival (sumber : QuBisa.com)


Dalam event ini, bagi content creator yang berpartisipasi aktif dalam memproduksi video microlearning,  berkesempatan untuk mengikuti kompetisi yang memperebutkan hadiah total hingga 95 juta rupiah. Di mana periode kompetisi berlangsung dari tanggal 18 Mei - 27 Juni 2021.


Bagaimana, menarik bukan? Yuk, segera ambil bagian.. Karena di QuBisa.com yang mau belajar maupun yang suka sharing pengetahuan, semua sama-sama memperoleh keuntungan.


Semoga artikel ini bermanfaat ya...


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top