5 Kampus Termahal dengan Jurusan Terfavorit di Indonesia

menjadi sarjana dari universitas ternama keinginan banyak anak muda
Menjadi sarjana adalah sebuah kebanggaan (sumber : pixabay)

Ingin kuliah di kampus yang berkualitas dan mahal? Kini Anda tidak perlu keluar negeri untuk mewujudkannya, karena sudah ada banyak di Indonesia. Bahkan Anda bisa mewujudkannya dengan mudah melalui pinjaman bunga rendah.

Bagi yang sedang mencari kampus bertaraf internasional di Indonesia, berikut ini kami punya daftar kampus yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

5 Kampus Termahal di Indonesia

Berikut adalah 5 kampus termahal dari sekian banyak pilihan yang ada di Indonesia. Di akhir pembahasan kampus ini, kami juga akan mengulas informasi terkait estimasi biayanya. Silahkan simak penjelasannya berikut ini.

1. Swiss German University

Universitas yang berada di Tangerang ini merupakan salah satu kampus termahal yang ada di Indonesia. SGU atau Swiss German University merupakan kampus yang sudah banyak mempekerjakan tenaga kerja asing untuk mengajar mahasiswa mereka.

Di sini para mahasiswa juga bisa mendaftar untuk magang ke luar negeri. Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk mengikuti program double degree ke Swiss dan Jerman.

2. Universitas Ciputra Surabaya

Kampus berikutnya yang tak kalah bagus ini, merupakan sebuah universitas termahal dan kampus elit yang ada di Indonesia. Kampus yang berada di bawah naungan Ciputra Group ini telah berhasil melahirkan banyak sekali pengusaha yang sukses dan berkualitas.

Di sini Anda bisa memilih berbagai jurusan, mulai dari kewirausahaan, arsitektur, desain komunikasi visual, bisnis fashion, dan lain-lain. Di sini ada banyak fakultas yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan masing-masing.

3. Universitas Tarumanegara

Di kampus ini Anda bisa memilih berbagai fakultas yang saat ini sedang populer. Biaya yang ditawarkan untuk setiap fakultas berbeda-beda. Universitas yang menjadi salah satu paling mahal di Indonesia ini juga memiliki fakultas favorit.

Jurusan yang bisa Anda pilih di sini mulai dari sosial humaniora, sains, teknologi, hingga seni dan desain pun tersedia.

4. Binus University International

Dari namanya saja kita sudah bisa mengenali bahwa kampus ini merupakan universitas yang berkualitas. Binus University International adalah salah satu kampus pendidikan bertaraf internasional yang terkenal.

Kampus Binus menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Selain itu, para mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk kuliah di berbagai universitas di dunia yang bekerjasama dengan Binus.

5. Universitas Katolik Atmajaya

Kampus yang terakhir ini dikenal memiliki biaya per semester yang mahal. Selain itu, di sini Anda juga bisa memilih banyak jurusan dengan fasilitas yang lengkap. Lokasi kampus juga tergolong strategis.

Universitas Atmajaya juga memiliki fakultas Ekonomi & bisnis atau FEB yang sudah berdiri sejak 1960-an. Fakultas FEB di sini selalu menjadi fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak di lingkungan kampus

Biaya Semester dan Biaya Hidup Masing-Masing Kampus

kehidupan menjadi mahasiswa di kampus ternama dambaan banyak orang
Kehidupan di kampus yang dinamis dan menyenangkan (sumber : Pixabay)

Tidak dapat kita pungkiri, bahwa kesuksesan dalam pendidikan juga berkaitan dengan biaya yang harus dipersiapkan. Untuk itulah, kenapa Anda harus menghitung biaya-biayanya terlebih dahulu sebelum mengambil pinjaman online dengan bunga rendah.

Setiap universitas yang telah dibahas sebelumnya memerlukan jumlah biaya yang berbeda-beda. Berikut kami rangkum juga estimasi biaya yang harus Anda persiapkan.

1. Kuliah di SGU

Anda harus mempersiapkan biaya UKT per semester mulai dari Rp. 27.000.000 hingga Rp.35.000.000 untuk berkuliah di Swiss German University. Cek informasi biaya untuk fakultas yang akan Anda pilih guna mengetahui informasi biaya yang tepat.

Sedangkan untuk biaya hidup per tahun untuk mahasiswa dari luar kota sebesar Rp72.000.000, sudah termasuk sewa apartemen/kos dan kebutuhan sehari-hari. Jadi totalnya sekitar Rp.137.000.000 per tahun.

2. Biaya Kuliah di Universitas Ciputra Surabaya

Biaya per semester di Universitas Ciputra Surabaya mulai dari Rp8.500.000 hingga Rp.36.000.000. Sedangkan untuk biaya hidup Rp. 60.000.000 per tahun sudah termasuk kos.

Jadi, jika di total kebutuhan biaya kuliah per tahun di sini, termasuk dengan biaya hidupnya sebesar Rp. 130.000.000-an.

3. Biaya Kuliah di Universitas Tarumanegara

UKT per semester di Universitas Tarumanegara mulai dari Rp. 9.000.000 hingga Rp26.000.000., tergantung fakultas yang Anda pilih. Sedangkan biaya hidup untuk satu tahun tidak jauh berbeda dari sebelumnya, yaitu Rp.70.000.000-an saja.

Estimasi biaya kuliah dan biaya hidup satu tahun untuk yang ingin kuliah di universitas ini sekitar Rp.130.000.000-an.

4. Biaya Kuliah di Binus University International

Dibandingkan dari kampus sebelumnya, biaya per semester di Binus tergolong yang paling mahal. Biaya yang harus Anda keluarkan per semester mulai dari Rp. 21.000.000 hingga Rp.75.000.000.

Untuk biaya hidupnya sendiri yaitu sekitar Rp.75.000.000 sudah termasuk sewa tempat tinggal berupa apartemen. Jadi totalnya sekitar Rp230.000.000-an per tahun.

5. Biaya Kuliah di Universitas Katolik Atmajaya

Biaya UKT di kampus ini mulai dari Rp.6.500.000 hingga Rp. 42.500.000, tergantung jenis fakultas yang Anda pilih. Sedangkan biaya hidup per tahun mulai dari Rp. 60.000.000-an.

Estimasi biaya kuliah di Universitas Katolik Atmajaya per tahunnya yaitu sekitar Rp. 190.000.000-an.

Wujudkan Kuliah di Kampus Termahal dengan Pinjaman Bunga Rendah

Butuh tambahan biaya untuk melanjutkan pendidikan di kampus internasional yang mahal? DBS KTA bisa menjadi solusi biaya yang tepat untuk kuliah di salah satu kampus paling mahal tersebut. Pinjaman ini memiliki proses pengajuan yang mudah dan cepat.

Produk Kredit Tanpa Agunan DBS KTA menawarkan pinjaman hingga Rp300.000.000 dengan bunga flat mulai dari 0,88% per bulan. Selain itu, Anda juga bisa memilih cicilan hingga 36 bulan dengan persyaratan yang mudah.

Adapun persyaratan pinjaman online dengan bunga rendah ini yaitu harus berdomisili di Jabodetabek. Selain itu, Anda juga harus memiliki e-KTP, NPWP, penghasilan minimum Rp5.000.000 per bulan dan memiliki kredit di bank lain dengan limit minimum Rp10.000.000.

Butuh biaya untuk melanjutkan pendidikan di kampus internasional yang mahal? Pinjaman bunga rendah, DBS KTA bisa menjadi solusinya! 

Selengkapnya ketahui melalui laman berikut https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page

Semoga informasi ini bermanfaat untuk para pembaca blog cerryku.

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter