Berani Melangkah Lebih Baik dengan tdrive dari Tugu Insurance

Asuransi mobil dari tugu insurance
Asuransi tdrive dari Tugu Insurance

Banyak hal yang dipelajari selama pandemi. Terutama mengenai pentingnya persiapan menghadapi situasi di luar kendali.


Siapa yang menyangka pandemi akan berlangsung demikian lama. Sehingga mempengaruhi hampir semua sendi kehidupan kita.


Selain harus lebih jeli mencari peluang agar ekonomi keluarga bisa tetap normal dan sehat, perlu juga mulai dipikirkan untuk memiliki proteksi terhadap aset-aset yang kita punyai.


Saya pernah mengikuti sebuah kelas finansial tentang cara bijak mengatur keuangan di saat pandemi.


Kelola uang saat pandemi
Sumber : investing mom

Menurut pakar keuangan yang menjadi nara sumber dalam acara tersebut, di masa pandemi kita harus pandai mengelola keuangan.


Pertama yang perlu kita prioritaskan adalah mengelola utang kita. Karena itu adalah kewajiban yang harus kita selesaikan.


Setelah masalah utang selesai, kita harus fokus ke penyiapan dana darurat dan proteksi.


Untuk proteksi minimal kita harus memiliki asuransi kesehatan. Baru setelah itu proteksi terhadap aset yang kita punya. Dalam hal ini termasuk kendaraan yang kita miliki.


Selama ini, saya dan suami tidak terlalu peduli dengan asuransi mobil. Karena mobil kami juga jarang dipakai. Paling hanya digunakan untuk jalan-jalan pada saat hari libur, atau pergi ke tempat mertua dan saudara.

Selebihnya untuk keseharian suami dan anak lebih suka pergi menggunakan moda transportasi umum yang murah dan praktis.


Namun semenjak pandemi, menggunakan kendaraan pribadi menjadi pilihan terbaik. Karena dirasa lebih aman, terhindar dari risiko penularan covid 19.


Selain itu kondisi yang tidak menentu seperti sekarang juga rawan terjadinya tindak kejahatan. Seperti pencurian atau perampasan kendaraan. Sehingga demi keamanan dan kenyamanan, memiliki asuransi kendaraan sangatlah disarankan.


Keuntungan Memiliki Asuransi Kendaraan

Memiliki asuransi kendaraan mempunyai banyak keuntungannya, diantaranya :

1. Mengurangi risiko pengeluaran tidak terduga

Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita harus bisa menekan pengeluaran dan memperbesar simpanan.

Dan memiliki asuransi mobil adalah salah satu cara untuk mengurangi risiko terjadinya pengeluaran tidak terduga akibat kerusakan atau kehilangan mobil yang jumlahnya tentu besar.
Karena semua biaya sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

2. Menjaga aset yang kita miliki

Asuransi kendaraan yang kita ikuti akan menjaga kita dari risiko kerusakan mobil akibat kecelakaan atau kehilangan kendaraan.
Sehingga kita pun menjadi tenang selama di  jalan.

3. Jaminan layanan perbaikan

Dengan  memiliki asuransi kendaraan, maka kita akan memperoleh jaminan layanan perbaikan kendaraan tanpa harus khawatir masalah biaya yang dikeluarkan.

Karena perusahaan asuransi yang akan menanggungnya. Terlebih biasanya perusahaan asuransi juga memiliki jaringan bengkel yang luas dan siap untuk memberikan pelayanan. Sehingga kita tidak perlu khawatir atau was-was lagi .


Menyadari hal tersebut, mulailah kami Berani Lebih Baik. Dengan mencari informasi tentang asuransi kendaraan terbaik yang bisa kami ikuti.


Produk Asuransi tdrive dari Tugu Insurance

Selain bertanya kepada kenalan yang kami anggap lebih paham dan berpengalaman, kami juga mencari informasi lewat internet.


Pencarian kami melalui mesin pencari mengantarkan kami ke situs web Tugu Insurance yang memiliki produk asuransi mobil bernama tdrive. Dan kami tertarik dengan produk asuransi ini.


Tdrive dari Tugu Insurance
asuransi tdrive (sumber : web tugu insurance)


tdrive adalah produk asuransi mobil dari Tugu Insurance yang dirancang untuk memberi perlindungan terhadap mobil yang kita miliki secara menyeluruh dengan berbagai perluasan. Nilai premi untuk asuransi ini mulai dari Rp. 33.000,- per bulan.


Pemilik mobil bisa memilih tipe proteksi sesuai yang diinginkan. Kita bisa memilih asuransi mobil dengan perlindungan komprehensif. Yang meliputi penggantian segala kerusakan baik sebagian maupun keseluruhan, termasuk jika terjadi kehilangan kendaraan.


Bisa juga kita memilih proteksi Total Lost Only (TLO) yang  memberi perlindungan jika mobil kita hilang atau mengalami kerusakan lebih dari 75% akibat kecelakaan termasuk karena kebakaran.


Kelebihan Layanan tdrive 

Yang membuat semakin tertarik,  asuransi tdrive dari Tugu Insurance ini memiliki banyak kelebihan. Diantaranya :

1. Kemudahan Klaim

Klaim asuransi tdrive dapat dilakukan melalui berbagai channel. Bisa lewat tdrive aplikasi, call TIA (Tugu Insurance Assistant) yang siap melayani 24 jam, klaim online, atau langsung datang ke kantor cabang.

Selain itu aplikasi tdrive juga akan memandu kita menjadi pengendara yang lebih baik.


Asuransi tdrive Dari Tugu
Aplikasi tdrive


2. Jaringan bengkel yang luas

Jaringan bengkel Tugu Insurance tersebar di seluruh Indonesia, dengan garansi kualitas pengerjaan selama 6 bulan.

3. Penggantian barang yang hilang

Jika terjadi pencurian dengan pengrusakan di dalam mobil, maka barang yang hilang pun juga akan diganti.

4. Terdapat Layanan Emergency 24 Jam (Trex)

Trex (Tugu Real Experience) adalah layanan Emergency 24 jam yang siap membantu nasabah untuk membantu saat kondisi mobil terkunci, habis bensin, ban bocor, mogok, kecelakaan, aki soak, maupun butuh layanan towing.


5. Beragam kendaraan yang bisa dicover

Asuransi mobil tdrive ini bisa untuk perlindungan mobil pribadi, mobil dinas, maupun truk.


Tentang Tugu Insurance

Tugu Insurance merupakan perusahaan asuransi umum yang berdiri sejak  tanggal 25 November 1981 dengan kantor pusat di Jakarta.

Ruang lingkup Tugu Insurance meliputi sektor industri asuransi umum, reasuransi, dan bisnis syariah. 


Logo tugu insurance
Tugu Insurance

Selama 39 tahun beroperasi dan melayani, Tugu Insurance berkomitmen mengajak para nasabah Melangkah Bersama Untuk Lebih Baik.


Tugu Insurance senantiasa melakukan inovasi dan Brand Transformation yang diiringi semangat "Reaching New Heights" Dengan terus menjunjung tata nilai perusahaan yakni 6C. Yang meliputi :  Clean, Committed, Capable, Creative, Collaborative dan Customer Focused.

Dengan komitmen yang diberikan, semakin mantab saya dan suami memilih layanan tdrive dari Tugu Insurance. Selain itu, Tugu Insurance terdaftar dan mendapatkan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan, sehingga aman.


Tugu insurance Terdaftar dan diawasi OJK


Tinggal nanti kami mencari informasi lebih rinci melalui Call Center TIA di nomor 1500 458 yang siap melayani 24 jam atau via WA di nomor 0811 97 900 100.

Semoga sharing saya ini bermanfaat yaa....

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

56 komentar

  1. Bener mba, kalau mobil diasuransiin, kitanya jadi bisa lebih tenang ya. Karena kita nggak pernah bisa memprediksi kondisi jalanan plus kejadian apa yang bisa menimpa kita. Stay safe mba...

    BalasHapus
  2. Nggak ada ruginya memang asuransi mobil untuk perlindungan karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di jalanan. Terkadang kita sudah hati-hati tapi ada saja orang yang mungkin menabrak kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mb, sering kali kita sudah hati-hati tapi orang lain tidak. Jadinya kita kena juga.

      Hapus
  3. Kalau memiliki kendaraan pribadi memang baiknya dilindungi dengan asuransi agar proteksi terhadap aset lebih lengkap lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, soalnya mobil kalau sudah rusak, biayanya juga banyak

      Hapus
  4. Nama layanan emergency 24 jam dari Tugu Insirance ini unik, Trex. Saya jadi terbayang dinosaurus. T-rex.

    Memiliki kendaraan pribadi rasanya perlu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iya, unik ya namanya. Mungkin biar mudah diingat..

      Hapus
  5. Wah, baru tahu kalau Tugu Insurance itu sudah ada sejak 1981 ya? Berarti udah lama juga. Tapi yang terpenting sudah terdaftar di OJK.

    BalasHapus
  6. mau g mau sekarang asuransi harus ada karena jujur semua serba ketidak pastian dan hendaknya kita punya backup bila terjadi sesuatu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, paling tidak mengurangi pikiran juga

      Hapus
  7. Wah iya yah, asuransi kendaraan memang pentinguntuk melindungi aset, juga melindungi diri kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, melindungi kita dari hal-hal yang tidak terduga.

      Hapus
  8. Baru denger nih Tugu Insurance, padahal udah ada sejak lama ya. Di jalan tuh emang deh, kitanya udah hati-hati eh orang lain yg serampangan

    BalasHapus
  9. wah baru dengar ttg Tugu Insurance ini
    baru kali ini tahu ada asuransi yg mengcover kendaraan dinas
    bisa ku info ke kantor suamiku ni

    BalasHapus
  10. Kondisi pandemi saat ini membuat masyarakat makin menyadari akan pentingnya asuransi ya. Hal2 tak terduga yg bisa terjadi dalam hidup, memang harus kita siapkan antisipasinya

    BalasHapus
  11. Beneran, deh mbak. Setelah baca artikel ini, aku jadi kepikiran buat mengasuransikan mobilku.

    Beberapa kali nggak sengaja aku jedotin ke tembok, terus pernah juga aki nya soak malem-malem. Sungguh bikin bingung mana musim gini kan 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, apalagi dana untuk perbaikan mobil yang rusak juga tidak sedikit..iya kl pas ada. Kalau pas nggak ada ya jd nyesek...

      Hapus
  12. Banyak juga ya keuntungan menggunakan Tdrive ini.. aq lom punya kendaraan, at least punya referensi asuransi kendaarn jika suatu saat punya :)

    BalasHapus
  13. Tdrive jadi ragam asuransi pilihan yang dihadirkan oleh Tugu Insurance, karena kendaraan juga perlu diproteksi

    BalasHapus
  14. Selaian asuransi kesehatan dan jiwa, asuransi untuk kendaraan juga memang perlu dimiliki ya Mbak, karena banyak manfaat yang bisa diperoleh jika memiliki asuransi ya.
    Noted nih info tdrivenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, asuransi kesehatan itu yang utama. Setelah itu mulai dipikir asuransi untuk aset yang kita miliki. Salah satunya mobil ini..

      Hapus
  15. Mobil itu yaa...aset penting banget bagi keluarga.
    Karena pasti adaaa aja deeh...masalahnya. Kalau gak karena diri sendiri, karena orang lain.
    Jadi kudu banget jaga-jaga yaa...agar mobil tetap apik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, apalagi pandemi gini makai kendaraan pribadi lebih disarankan dibanding pakai moda transportasi umum..

      Hapus
  16. Harus pandai pilih asuransi yang tepat ya, Mbak Sapti, terutama kendaraan karena risiko tak terduga yang bisa terjadi. Kemudahan klaim memang kuncinya sih, jangan berbelit-belit. Paling penting lagi lembaganya dijamin OJK jadi konsumen aman.

    BalasHapus
  17. Ternyata nggak cuma kesehatan yang ada asuransinya. Bahkan kita bisa asuransi kan mobil kita. Jadi lebih tenang sih kalau ada asuransinya begitu.

    BalasHapus
  18. Asuransi kesehatan sih merupakan hal wajib yah untuk zaman sekarang, sama pentingnya dengan punya smartphone. Kita ngga pernah tahu masa depan, kudu sedia payung sebelum hujan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul..biaya perawatan kalau sakit lumayan mahal soalnya.

      Hapus
  19. Wah ternyata sudah sejak tahun 1981 yaaa. Saya baca "Ruang lingkup Tugu Insurance meliputi sektor industri asuransi umum, reasuransi, dan bisnis syariah." Wahhh ditunggu asuransi syariahnya donggg. Terimakasihhh artikelnya sangat bermanfaat dan informatif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada yg syariah juga. Nanti deh coba saya carikan infonya. Atau call TIA saja...siap 24 jam kok...

      Hapus
  20. Wah keren banget nih layanan tdrive dari Tugu Insurance. Ada call center yang siap 24 jam lagi. Jadi ga bakalan khawatir kalo kendaraan kita kenapa2 ya mbak

    BalasHapus
  21. Asuransi kesehatan itu penting banget sih ya. Walau saaat ini aku sedang nggak punya asuransi kesehatan. Otomatis ya suka deg-degan juga kalau ada anggota keluarga yang sedang sakit.

    BalasHapus
  22. Saya pun gk kepikiran mba untuk punya asuransi kendaraan tp setelah membaca ini jadi mikir kok selama ini gk ambil asuransi kendaraan yah padahal penting bnget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jika ada dana memang sebaiknya mulai dipikirkan..

      Hapus
  23. Kemudahan klaim asuransi, merupakan suatu hal yang sangat menarik dari suatu layanan asuransi. Konsumen akan sangat dimudahkan dan worryless ya kak...

    BalasHapus
  24. Wah udah bener banget ini langkahnya. Pertama adalah memang menyelesaikan berbagai kewajiban seperti hutang dan lain-lain. Kemudian menyiapkan dana darurat dan selanjutnya adalah asuransi.

    BalasHapus
  25. Lebih tenang memang kalau mobil diasuransikan. Apalagi kalau belinya mobil baru bukan yang second hand. Aku juga baca baca soal tugu insurance ini, preminya lumayan terjangkau

    BalasHapus
  26. belum pernah denger tugu insurance sebelumnya, liat byk artikel ttg tugu ini bikin ku kepo,, krna emang laggi cari2 juga sih kak, makasih yaaa

    BalasHapus
  27. Zaman sekarang asuransi tuh memang perlu banget mbak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Btw murah ya nilai premi mulai 33.000 per bulan, cukup terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita

      Hapus
  28. Jadi inget mobil temen yang dipecahin kacanya sama maling. Di masa pandemi gini maling jadi merajalela aku rasa. Mesti pake asuransi tdrive nih buat perlindungan dari segala kemungkinan terburuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, situasi tidak menentu seperti sekarang mmg rawan kejahatan.

      Hapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter