Telah hadir, Oleh-Oleh Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta

oleh-oleh-bakpia-kukus-tugu-jogja-di-Jakarta
Oleh-oleh Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta (doc.pri)

Bagi teman-teman di Jakarta, sekarang tidak perlu bingung lagi jika ingin menikmati bakpia kukus Tugu Jogja. Karena saat ini sudah bisa membeli Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta .

Siapa yang tidak mengenal Jogja, kota wisata dengan sejuta pesona. Tidak hanya terkenal dengan panorama alamnya yang memikat, tetapi juga keragaman budaya, dan kelezatan kulinernya. Sehingga tidak heran jika siapa saja yang pernah datang ke Jogja merasa kangen untuk kembali mengunjunginya. Seperti penggalan sajak yang pernah ditulis oleh seorang penyair ternama, Joko Pinurbo, "Jogja terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan." 

Inovasi kuliner di kota Jogja memang tidak ada matinya. Sebut saja bakpia. Kalau dulu kita mengenal bakpia sebagai kudapan manis berkulit tipis dengan aneka isian seperti kacang hijau, kumbu, keju, coklat dan lain sebagainya, maka sekarang ada inovasi baru, bakpia kukus namanya.

Berbeda dengan bakpia kebanyakan yang dibuat dengan cara dipanggang,  maka bakpia kukus ini dibuat dengan cara di-steam atau dikukus. Sehingga menghasilkan cita rasa yang unik,  dengan tampilan kekinian. 

Bakpia Tugu Jogja adalah pionir dari bakpia kukus. Bakpia kukus merupakan produk inovasi baru yang dibuat kekinian untuk membidik segmen generasi muda yang lebih familiar dengan kudapan sejenis cake. Dan memang tampilan dari bakpia kukus ini lebih mirip dengan tokyo banana cake yang lembut dengan aneka isian atau filling yang legit.  

Tentang Bakpia Kukus Tugu Jogja

Sebagai salah satu oleh-oleh dari Jogja yang banyak diminati, tidak ada salahnya kita berkenalan dengan bakpia kukus Tugu Jogja. Bakpia Kukus Tugu Jogja pertama dirilis sekitar bulan Juli 2017. Launching-nya berdekatan dengan momen Lebaran. 

Pemilihan nama Bakpia Kukus Tugu Jogja karena bakpia adalah nama oleh-oleh khas dari Jogja.  Demikian pula dengan tugu Jogja yang merupakan icon dari kota Jogjakarta. Sambutan masyarakat akan hadirnya bakpia kukus ini sangat positif. 

Pemasaran dan promosi yang kreatif di media sosial menjadi salah satu faktor yang menjadikan bakpia kukus tugu jogja ini cepat viral. Ditambah lagi,  kemasan dari bakpia kukus tugu jogja juga dibuat unik dan cantik. 

kemasan-bakpia-kukus-tugu-jogja-di-Jakarta
Kemasan Bakpia Kukus Tugu Jogja (doc.pri)

Sehingga tidak heran jika setiap wisatawan yang berkunjung ke Jogja selalu menjadikan Bakpia Kukus Tugu Jogja sebagai salah satu buah tangan yang harus di bawa. Termasuk wisatawan dari Jakarta. Sangat banyak penggemar Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta.

Dulu saya pernah menyuguhkan kudapan ini kepada saudara dan kawan saya yang datang dari Jakarta. Ternyata saudara dan kawan saya langsung suka dan cocok dengan cita rasanya. Mereka berpendapat cita rasa Bakpia Kukus Tugu Jogja ini sangat lezat. 


bakpia-kukus-tugu-jogja-di-Jakarta-varian-keju favorit saya
Bakpia Kukus Tugu Jogja varian keju favorit saya (doc.pri)

Isian di dalamnya memberi kejutan tersendiri dengan cita rasa yang istimewa yang langsung meleleh di mulut. Saking sukanya, kadang  saudara saya meminta saya untuk mengirimkan Bakpia Kukus Tugu Jogja ke Jakarta.  

Namun sudah lama saudara saya ini tidak meminta tolong saya untuk membelikan Bakpia Kukus Tugu Jogja. Saya pun jadi penasaran ada apa. Apakah saudara saya sudah berganti selera atau bagaimana. Akhirnya saya pun mencari tahu dan bertanya kepadanya. 

Ternyata dia lama tidak meminta saya untuk membelikan Bakpia Kukus Tugu Jogja karena sekarang dia bisa membeli Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta. Sebab sekarang sudah ada toko snack yang menjual Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta. 

Dengan membeli Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta, saudara saya lebih bisa hemat ongkir dan barang juga lebih cepat sampainya. Sepertinya dengan adanya penjual Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta akan memudahkan para penggemar Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta dan sekitarnya untuk menuntaskan rasa kangennya terhadap oleh-oleh dari Jogja.  

Sehingga bagi warga di Jakarta Utara tidak perlu jauh-jauh ke Jogja jika ingin mencicipi bakpia kukus tugu jogja. Karena sudah ada Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Utara. Demikian pula dengan teman-teman yang ada di wilayah Jakarta Selatan, sudah ada juga Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Selatan. Wilayah lainpun demikian. Sangat mudah menikmati Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Pusat. 

Penggemar Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Barat dan pecinta Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Timur juga pasti akan gembira. Sangat gampang bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengobati rasa kangennya terhadap cita rasa bakpia kukus Tugu Jogja tanpa harus jauh-jauh datang ke Jogja. Karena sudah ada toko yang menyediakan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta. 

Belanja Bakpia Kukus Tugu di Jakarta

Ketika saya tanya kepada saudara saya di mana dia membeli Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta, lebih lanjut saudara saya bercerita. Dia sekarang dapat memperoleh Bakpia Kukus Tugu Jogja dengan mudah di toko TataSnacks. Di sana aneka varian dari bakpia kukus tugu jogja lengkap tersedia. 

Ada varian original maupun brownies dengan aneka isian, seperti kacang hijau, keju, coklat, maupun strawberry. Respon dari seller juga cepat, dengan berbagai alternatif jasa ekspedisi yang bisa dipilih. Packaging juga rapi dan aman. 

Jadi bagi teman-teman yang ada di Jakarta dan sekitarnya,  yang ingin membeli bakpia kukus tugu jogja beli saja di toko TataSnacks dengan menghubungi nomor WA di  wa.me/6281398915391. Bisa juga melalui instagram, market place seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak, atau COD. Semoga informasi ini bermanfaat ya... Salam hangat dari Jogja.  




Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

20 komentar

  1. Kalau kangen oleh2 khas Jogja gak usah jauh-jauh ya sekarang udah ada di jakarta. Duh itu bakpia kukus aku juga suka banget tapi jarang ke Jogjanya, kapan2 beli ah di TataSnack

    BalasHapus
  2. Bakpia tugu juaraaa, apalagi yang varian brownies dudududu kalau ke yogya disaat libur dan weekend antrinyaaa ampyun. Varian brownies pasti cepet ludess.

    BalasHapus
  3. Bakpia Kukus Tugu Jogja ini kesukaanku, mbak! Yang keju dan kacang ijo itu enak deh. Bentuknya roti kukus jadi ya lembut dimakan, enggak mrotoli isinya. *eh apa ya mrotoli itu


    Senangnya oleh-oleh khas Jogja satu ini udah ada di Jakarta. Kalau harganya gimana ya? sama atau ada seperti jastip?

    BalasHapus
  4. aku sudah pernah coba juga nih mba dan memang enak yaaa. Lembut bakpia yang satu ini hehehe. Kalau sudah ada di Jakarta jadi mudah dong belinya

    BalasHapus
  5. Masya Allah cakep banget ya bakpianya jadi eksklusif keliatannya!

    Sebagai penggemar bakpia garis keras, aku seneng banget karena bakpia bisa naik kelas internasional kek gini!

    BalasHapus
  6. Bakpia kukus tugu nih enak banget, aku kalau ke jogja juga selalu beli. Salah satu oleh-oleh favorit saudara2ku juga. Sodaraku yang dari kalimantan dan palembang kalau ke yogya pasti ngeborong bakpia ini.

    BalasHapus
  7. Wah aku juga doyan banget sih makan bakpia, tapi emang rada ribet mau makannya kalo harus pesen dari Jogja dulu yaaaah. Untung sekarang udah ada Bakpia Tugu di Jakarta yaaah, jadi lebih irit ongkir deh

    Trus kapan nih Bakpia Tugu buka cabang di Bandung juga nih ehehehe

    BalasHapus
  8. Wiwin | pratiwanggini.net8 Februari 2022 pukul 22.09

    Buat keluarga di Jakarta kalau kangen Jogja bisa ngontak TataSnacks yaa.. Bakpia Tugu Jogja-nya yang selalu ngangeni bisa banget didapatkan lewat @tatasnacks.

    BalasHapus
  9. Salah satu bakpia favorit di keluargaku nih, semenjak adanya bakpia Tugu ini si anakku demen banget. Karena selain gak bakal.berantakan makannya dan juga rasa cokelatnya lebih enak.

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah senangnya, sekarang kalau mau makan bakpia kukus ga perlu nunggu yang mau ke jogja ya, bisa pesan deket banget karena udah ada Di Jakarta

    BalasHapus
  11. Aku udah lama penasaran sama bakpia kukus ini mbak, belum pernah beli. Udah lama juga nggak ke Jogja sih hehehe...

    Wah yang di Jakarta, kini bisa kapan aja pengen, langsung beli bakpia kukus tugu Jogja ini ya, nggak perlu harus bepergian ke Jogja

    BalasHapus
  12. Setauku memang bakpia khusus jogya ini memang pioner. Kayaknya pertama yang ada bakpia kukus ini. Soal rasa emang enak dan lembut banget

    BalasHapus
  13. Bakpia kukus ini unik ya. Yakin pada suka karena dalamnya lembut, gak kaya Bakpia pada umumnya. Mana gak perlu jauh main ke Jogja lagi. Di Jakarta bisa ngerasain juga

    BalasHapus
  14. Saya sudah coba doooong.. Hahah.. Bangga banget... Kemarin kakak saya pas pulang dinas dr jogja bawa oleh2 bakpia kukus tugu jogja. Persis seperti yang mba review.

    Tapi ternyata di Jakarta juga ada ya yang jual. Cuss ah simpen link wanya. Biar kapan2 kalau mau lagi bisa tinggal pesan.

    BalasHapus
  15. Berkat internet kita bisa memesan makanan yang jauh dari kota kita ya, tapi senang nih kalau ngga perlu jauh-jauh untuk dapatkan makanan kesukaan kita, bakpia kukus favoritku banget walaupun banyak yang ngga setuju kalau disebut bakpia hehe

    BalasHapus
  16. Biasanya kalau kangen Bakpia Tugu aku harus minta tolong kakak ngirim dari Jogja. Sekarang mah gampang euy, tinggal pesen sendiri di area jakarta udah ready. Ini bakpia favorit anak-anakku.

    BalasHapus
  17. Senengnya warga Jakarta bisa lebih mudah dapetin oleh-pleh khas Jogja yang unik ini.. Gak perlu jauh-jauh ke Jogja kalo kangen sama bakpia Tugu Jogja ya...

    BalasHapus
  18. Klo mba Sapti favorit in keju...aku suka yang cokelat mba. Banyak isiannya... Kemasannya juga cakep ya. Berkelas klo dijadiin buah tangan

    BalasHapus
  19. waaa enak kalau mau beli bakpia dah tau kudu di mana
    rarsanya pasti lebih lembut soalnya dikukus pasti beda kayak biasanya kan ya

    BalasHapus
  20. Nyaaaammm bakpia kukus ini oleh2 yg paling fleksibel untuk dibawa karena outletnya banyak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter