Rekomendasi Shampoo Untuk Rambut Kering Bagi Hijaber

Azalea shampoo dan azalea hair vitamin
Shampoo Azalea with habatussauda dan Azalea hair vitamin (doc.pri)

Produk shampoo untuk rambut kering khususnya untuk para hijaber saat ini banyak dicari. Hal ini disebabkan karena rambut adalah mahkota. Sehingga kesehatan dan keindahannya perlu dijaga. 

Apalagi pada perempuan yang mengenakan hijab. Rambut yang senantiasa tertutup membutuhkan perawatan ekstra. 

Berdasarkan riset, suhu kulit kepala wanita Indonesia yang mengenakan hijab lebih panas 0,5°C dibanding wanita yang tidak memakai hijab. 

Kondisi ini mengakibatkan kulit kepala menjadi mudah berkeringat.

Hal ini kemudian memunculkan berbagai persoalan. Seperti rambut mudah lepek, berminyak, berketombe, mudah rontok, kering, dan bau apek. 

Untungnya saat ini telah hadir berbagai shampoo yang khusus diformulasikan untuk merawat rambut berhijab, termasuk shampo untuk rambut kering. Apa saja produknya? Berikut ulasannya...

Produk Shampoo untuk Rambut Kering dan Rusak Bagi Wanita Berhijab

Kecenderungan perempuan Indonesia mengenakan hijab, dari waktu ke waktu menunjukkan peningkatan. Trend positif ini diikuti oleh kesadaran produsen shampoo untuk mengeluarkan varian shampoo khusus untuk para hijaber

Dan berikut beberapa produk shampoo untuk wanita berhijab yang ada di pasaran :

1. Shampoo Emeron Hijab

Shampoo Emeron Hijab diformulasikan untuk mengatasi masalah rambut gatal karena ketombe. Mengandung bahan alami habbatussauda yang ampuh untuk mengatasi ketombe. 

Selain itu kandungan Active Provit Amino dan MOC Perfume, serta tea tree oil yang terdapat pada shampo ini membuat rambut bebas dari kerontokan dan bau apek.

2. Shampoo Rejoice Hijab

Shampoo Rejoice Hijab merupakan shampoo 3 in 1, yang memberikan 3 manfaat untuk rambut. Yakni mengandung bahan aktif anti-dandruff sekaligus merawat rambut agar senantiasa halus dan lembab. 

3. Shampoo Sunsilk Hijab

Shampoo ini bagus untuk mengatasi ketombe dan bau apek. Karena mempunyai kandungan peppermint, fig, dan micellar ice, yang mampu melindungi kulit kepala dari ketombe serta memberi sensasi dingin dengan wangi yang segar. 

4. Shampoo Azalea  with Habbatussauda

Shampoo Azalea with Habbatusauda diformulasikan khusus untuk rambut berhijab yang mempunyai masalah kerusakan rambut. Memiliki kandungan olive oil dan habbatussauda oil yang bermanfaat untuk melindungi, menutrisi, dan melembutkan helai rambut dari akarnya. 

Kemasan Shampoo Azalea with Habbatussauda (doc.pri)

Shampoo Azalea with Habbatussauda ini juga bisa digunakan untuk seluruh keluarga, yang dapat menjadikan rambut lebih sehat, kuat, dan bercahaya. 

Beberapa waktu yang lalu saya sempat mencoba produk ini. Dan hasil yang saya rasakan cukup memuaskan. Keluhan rambut kering, kasar, dan mudah patah yang selama ini saya alami, menjadi jauh berkurang. 

Selain itu untuk memaksimalkan perawatan, saya juga memakai Azalea Hair Vitamin yang sangat bagus untuk menutrisi kulit dengan wangi yang menyegarkan. 

Dan berikut pengalaman saya memakai Shampoo Azalea with Habbatussauda dan Azalea Hair Vitamin.

Tentang Shampoo Azalea with Habbatusauda 

Shampoo Azalea with Habbatussauda diproduksi oleh PT Gondowangi yang sudah berpengalaman sejak dulu dalam memproduksi rangkaian produk perawatan rambut dari bahan alami yang aman. 

Meskipun diformulasikan untuk wanita berhijab, Shampoo Azalea with Habbatussauda juga dapat digunakan untuk seluruh keluarga. Dan merupakan shampoo yang cocok untuk rambut kering dan kasar.

Kemasan Shampoo Azalea with Habbatussauda

Shampoo Azalea with Habbatussauda dikemas dalam botol plastik berwarna ungu yang cantik, berukuran 180 ml. Pada bagian kemasan terdapat keterangan mengenai kandungan bahan yang terdapat di dalamnya. Selain itu terdapat informasi mengenai cara pakai, manfaat, expired date, ijin dari BPOM dan logo halal dari MUI. 

Tutup kemasan Shampoo Azzalea with Habbatussauda mudah dibuka namun rapat. Sehingga aman jika ingin dibawa bepergian. 

Tekstur Shampoo Azalea with Habbatussauda 

Shampoo Azalea with Habbatussauda memiliki tekstur yang tidak terlalu cair namun juga tidak terlalu kental. Memiliki aroma yang lembut dan memberi kesegaran yang tahan lama. 

Tekstur dari Shampoo azalea with habatussauda yang bagus untuk rambut kering
Tekstur Shampoo Azalea with Habatussauda (doc.pri)

Berbeda dengan shampoo lainnya, shampoo Azalea with Habbatussauda tidak banyak mengeluarkan busa. Sehingga tidak menyebabkan kulit dan rambut menjadi kering. Oleh karena itu dapat dikatakan Shampoo Azalea with  Habbatussauda adalah shampoo yang cocok untuk rambut kering. 

Cara pemakaian

Setelah rambut dibasahi, oleskan Shampoo Azalea with Habbatussauda secara merata ke kulit kepala dan rambut sambil digosok dan dipijat ringan. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Setelah itu agar hasilnya maksimal, lanjutkan perawatan dengan Azalea Hair Vitamin. 

Tentang Azalea Hair Vitamin

Agar perawatan rambut yang saya lakukan lebih sempurna, saya juga menggunakan Azalea Hair Vitamin. Azalea hair vitamin merupakan  vitamin rambut yang praktis dan mudah digunakan. 

Memiliki 3 manfaat yang bagus untuk rambut yakni menutrisi, melembutkan, sekaligus menyegarkan rambut. 

Azalea hair vitamin bagus untuk rambut kering
Kemasan Azalea hair vitamin (doc.pri)

Dengan kandungan yang dimilikinya yaitu minyak zaitun, ekstrak lidah buaya, ginseng, minyak kemiri, dan allantoin, Azalea Hair Vitamin mampu melindungi rambut dari radikal bebas dan polusi. Sehingga rambut lebih kuat, sehat, dan berkilau. Produk ini juga aman dan halal, karena sudah memperoleh ijin dari BPOM dan MUI. 

Kemasan Azalea Hair Vitamin

Azalea Hair Vitamin mempunyai kemasan luar berupa box kardus berwarna biru muda, dengan gambar perempuan berhijab. Pada bagian kardus terdapat informasi mengenai informasi produk, kandungan, dan juga cara pakainya. 

Sedangkan untuk kemasan dalamnya berupa botol semprot yang terbuat dari plastik yang dilengkapi tutup pengaman. Pada bagian botol terdapat label berwarna biru yang berisi informasi produk dan cara pemakaian. Ukuran botol dari Azalea Hair Vitamin cukup mungil, sehingga sangat travel friendly

Tekstur dan aroma

Jika biasanya vitamin rambut berbentuk oil, maka Azalea Hair Vitamin ini berbentuk cair yang mudah diaplikasikan di rambut. Sedangkan untuk aromanya, produk ini memiliki aroma vanila yang manis dan harum. 

Tekstur azalea hair vitamin bagus untuk rambut kering
Tekstur Azalea Hair Vitamin (doc.pri)

Cara pakai

Pengaplikasian Azalea Hair Vitamin cukup mudah. Yakni dengan cara disemprotkan pada rambut sehabis keramas, dengan kondisi rambut setengah kering, dengan jarak 10-15 cm dari kepala. 

Selanjutnya pijat kulit kepala secara perlahan agar produk cepat menyerap dan peredaran darah lancar. Selain berfungsi sebagai vitamin rambut, Azalea Hair Vitamin juga dapat berfungsi sebagai hijab mist. Yang sewaktu-waktu dapat digunakan agar penampilan kita senantiasa wangi dan segar.

Penutup

Secara keseluruhan, saya puas memakai Shampoo Azalea with Habbatussauda dan Azalea Hair Vitamin. Keduanya cocok digunakan untuk merawat rambut berhijab. 

Khusus untuk Shampoo Azalea with Habbatussauda, produk ini sangat direkomendasikan sebagai shampo untuk rambut kering dan rusak.

Jika diantara teman-teman pembaca punya permasalahan rambut yang sering dialami oleh wanita berhijab, teman-teman dapat mencoba Shampoo Azalea with Habbatussauda dan Azalea Hair Vitamin. 

Jangan khawatir, produk ini sangat mudah didapat di supermarket atau online shop. Harganya pun cukup terjangkau, yakni Rp. 25.000,- untuk Shampoo Azalea with Habbatussauda ukuran 180 ml dan Rp. 19.000,- untuk Azalea Hair Vitamin ukuran 80ml.

Jadi yuk dapatkan rambut yang sehat dan terawat dengan menggunakan Shampoo Azalea with Habbatussauda dan Azalea Hair Vitamin. 

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter